Telan Dana 94 Miliar Untuk Restorasi, Piramida Mesir Akhirnya Dibuka Setelah 14 Tahun

Reporter : Nasa
Senin, 9 Maret 2020 16:36
Telan Dana 94 Miliar Untuk Restorasi, Piramida Mesir Akhirnya Dibuka Setelah 14 Tahun
Kabar gembira bagi para pelancong seluruh dunia ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly.

Setelah menelan dana 6,6 juta dolar AS atau setara dengan 94 milyar, piramida di Mesir kembali dibuka untuk umum pada Kamis (5/3). Dana sebesar itu dihabiskan dalam proses restorasi yang memakan waktu sampai dengan 14 tahun.

Menurut laman berita The Independent (9/3), piramida yang kembali dibuka setelah restorasi adalah piramida Djoser yang terletak di sebelah barat Kairo dekat situs arkeologi Saqqara. Piramida tersebut diperkirakan dibangun sekitar 4.700 tahun silam.

1 dari 2 halaman

Menurut catatan sejarah, piramida tersebut merupakan pemakaman dari Firaun Djoser yang merupakan salah seorang raja dari Dinasti Ketiga Mesir Kuno. Kabarnya piramida tersebut dirancang oleh kanselirnya yang bernama Imhotep.

Piramida Djoser menjadi salah satu situs yang sempat terbengkalai, menyusul terjadinya konflik internal di Mesir beberapa tahun silam. Namun kemudian proyek restorasi kembali dilanjutkan pada 2013, dan hasilnya diumumkan pada Kamis (9/3) lalu.

2 dari 2 halaman

Wah seneng banget ya, piramida yang telah lama ditutup dan di restorasi bisa kembali dinikmati oleh wisatawan seluruh dunia. Ini tandanya kondisi Mesir sudah move on dari pecahnya konflik internal beberapa tahun silam. Jadi sekarang nggak perlu ragu lagi kalau mau ke Mesir. Yuk segera agendakan!

Beri Komentar