Taman Wisata Maribaya Bandung, Alam Indah dan Menyejukkan di Jawa Barat , Wajib Dikunjungi!

Reporter : Nasa
Senin, 6 September 2021 15:36
Taman Wisata Maribaya Bandung, Alam Indah dan Menyejukkan di Jawa Barat , Wajib Dikunjungi!
Yuk simak ulasan Taman Wisata Maribaya berikut ini..

Taman Wisata Maribaya Bandung bisa banget loh kamu jadikan opsi untuk mengisi momen liburanmu bersama keluarga, maupun orang terdekat. Sebagai lokasi wisata yang sejuk dan asri, wisata Maribaya Bandung ini sudah jadi wisata favorit masyarakat Jawa Barat sejak lama.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat lokasi Taman Wisata Maribaya Bandung ini terus berkembang. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu akan mendapati beragam pilihan wisata. Mulai dari wisata pemandangan alam dengan spot menarik, sampai wisata kekinian yang bisa memacu adrenalinmu.

1 dari 3 halaman

Taman Wisata Maribaya Bandung © Diadona

Lokasi wisata Taman Wisata Maribaya Bandung ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Juanda dengan nuansa alam hijau yang menyejukkan. Menariknya, kawasan ini sudah bisa dicapai baik oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum loh.

Nah, ini dia deretan rekomendasi Taman Wisata Maribaya Bandung yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

2 dari 3 halaman

Taman Wisata Maribaya Bandung

Taman Wisata Maribaya Bandung -  Tebing Keraton © Diadona

Tak hanya sekadar menyuguhkan pemandangan alam yang indah nan memukau, Taman Wisata Maribaya Bandung juga menghadirkan sejumlah pilihan destinasi wisata menarik loh. Jadi, kamu bisa dapatkan beragam fasilitas wisata lengkap pada lokasi yang saling berdekatan.

1. Tebing Keraton (Pemandangan alam perbukitan hijau dari ketinggian)
2. Kebun Begonia (Taman bunga dengan beragam spot instagramable)
3. Fairy Garden (Taman wisata dengan beragam spot keren yang seru)
4. Saung Angklung Udjo (Pusat pertunjukkan budaya Sunda)
5. De'Ranch (Wisata berkuda dengan pemandangan alam menarik)
6. Bukit Moko (Pemandangan pemukiman penduduk indah dari atas pegunungan)
7. Pasar Terapung Lembang (Lokasi wisata belanja di tengah sungai)
8. The Lodge Maribaya (Spot foto melayang dengan beragam objek)
9. Curug Omas Maribaya (Pemandangan air terjun indah yang dikelilingi alam hijau)
10. Maribaya Nature Hot Spring Resort (Pemandian air panas belerang alami yang dikemas secara modern.

3 dari 3 halaman

Taman Wisata Maribaya Lembang Bandung

Taman Wisata Maribaya Lembang Bandung © Diadona

Akses menuju Taman Wisata Maribaya Lembang Bandung sendiri terbilang sudah cukup baik. Jadi buat kamu yang berencana berwisaya ke Taman Wisata Maribaya tak perlu lagi khawatir dengan jalanan menuju kawasan tersebut.

Ada sejumlah rute yang bisa digunakan menuju Taman Wisata Maribaya Lembang Bandung. Pertama, melalui rute Dago atas, yakni mulai dari terminal menuju ke pertigaan, lalu belok kiri menuju Dago Giri. Kemudian lurus menuju ke Lembang, lanjut ke Maribaya.

Opsi kedua, bisa melewati jalan alternatif Dago Ciumbeleuit menuju Punclut. Baru setelah itu mengarah ke Lembang, sampai terus ke Maribaya. Masih ada sejumlah rute lain yang bisa kamu lewati, namun dua opsi rute tersebut adalah yang paling lazim dilewati.

Untuk detail info selanjutnya, untuk memasuki kawasan Maribaya, kamu harus menyiapkan tiket masuk sebesar Rp 8 ribu. Kemudian masih ada biaya parkir sebesar Rp 20 ribu, untuk kendaraan roda empat, dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua.

Itu dia ulasan info terkait Taman Wisata Maribaya yang terdiri dari Taman Wisata Maribaya Bandung dan Taman Wisata Maribaya Lembang Bandung yang sudah dihadirkan sama Diadona. Wajib mampir ya kalau lagi ada di Jawa Barat. Enjoy the trip!

Beri Komentar