Suka Rumah-Rumahan Ala Hobbit? Nggak Perlu Khawatir, 8 Replikanya Ada di Indonesia loh!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Senin, 23 Maret 2020 17:20
Suka Rumah-Rumahan Ala Hobbit? Nggak Perlu Khawatir, 8 Replikanya Ada di Indonesia loh!
Asik, nggak perlu keluarin biaya mahal untuk ke Selandia Baru nih!

Penggemar The Lord of The Rings dan The Hobbit pasti udah nggak asng dong dengan pemukiman kaum Hobbit alias Hobbiton. Rumah mungil nan gemas ini memang benar-benar ada dan dibangun di Matamata, Selandia baru dan pastinya jadi favorit para wisatawan. Pasalnya tempat ini terlihat sangat unik dan instagramable.

Buat kamu yang penasaran banget dan pengen foto-foto di rumah Hobbit, nggak perlu jauh-jauh loh ke Selandia Baru. Sekarang udah banyak tempat wisata di Indonesia yang menyediakan spot foto sepeti rumah-rumahan Hobbit.

Walaupun ukurannya jauh lebih kecil, tapi pastinya nggak akan ngurangin kegemasan dan nilai artistik di fotomu. Yuk langsung aja kita jalan-jalan lihat replika Hobbiton yang ada di Indonesia!

1 dari 8 halaman

Batu Flower Garden Coban Rais - Malang

      Lihat postingan ini di Instagram

Bangun bang, sudah siang. Hari senin emang berat, tapi lebih berat rinduku kepadamu . . . Loc: Batu Flower Garden, Kota Batu, Jatim ============================== Spot: The Hobbiton . . . More info by DM #AyoKeBFG #wisatabatu #BFGtoIndonesia #WisataSelfieJatim #batuflowergarden #cobanrais #kotabatu #kotamalang #guidebatu #guidemalang #wisatahits #wisatamalang #wisatabatu #wisatahits #bunga #flying #sepedaudara #Hobbiton

Sebuah kiriman dibagikan oleh Batu Flower Garden (@batuflowergarden.cobanrais) pada

Malang memang terkenal dengan kota yang memiliki banyak keindahan alamnya, seperti berbagai jenis bunga-bugaan yang bisa tumbuh dengan baik di kota ini. Salah satunya di kawasan Batu tepatnya diwisata Batu Flower Grden yang berlokasi di dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Batu.

Selain bisa berfoto di rumah Hobbit, kamu juga bisa melakukan trekking untuk mengunjungi air terjun Coban Rais.

2 dari 8 halaman

Taman Kelnci - Malang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh taman kelinci (@tamankelinci_) pada

Selain Batu Flower Garden, Malang juga memiliki tempat lain yang menawaran spot rumah Hobbit. Terletak di jalan raya Oro-Oro Ombo, Pujon, Taman kelinci ini memiliki replika rumah Hobbit yang dihiasi dengan beberapa patung kurcaci di depannya.

3 dari 8 halaman

Kampung Kurcaci - Purbalingga

      Lihat postingan ini di Instagram

Purbalingga punya. "Bertemu dalam suatu peristiwa bukan lah pilihan " , itupun adalah kesempatan" Thanks 5 hari nya bro , maaf merepotkan @eko_agoela @andy_agoela0920 sampai ketemu dilain waktu. Kampung kurcaci , purbalingga

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aldi Amran (@aldi_amran) pada

Rumah Hobbit yang terletak di Purbalingga ini memang agak unik dari kebanyakan Hobbiton. Pasalnya bentuk dari rumah-rumahan Hobbit di tempat ini bervariatif. Terlebih latar hutan pinus yang ada membuat foto-fotomu pasti jadi lebih menarik!

4 dari 8 halaman

Rabbit Park Blitar

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dharma Dom (@dip_traveler) pada

Mirip seperti Taman Kelinci di Batu, selain menyediakan rumah Hobbit, Rabbit park juga punya banyak kelinci yang bisa diajak bermain oleh pengunjung.

5 dari 8 halaman

Lembah Sumilir - Kranganyar

      Lihat postingan ini di Instagram

Reposted from @rownnee Bokong e biasa wae isoh rak mas..? ???? . . . #kebunteh #kemuning #karanganyar #explorekaranganyar #dolankaranganyar #solo #dolansolo #exploresolo #lembahsumilir - #regrann

Sebuah kiriman dibagikan oleh Explorekemuning_LembahSumilir (@lembahsumilir) pada

Berbeda dari rumah Hobbit yang lain, di sini kamu bias menemukan Hobbiton yang terbuat dari batang-batang bambu. Hal ini tentu menciptakan nuansa alam yang sangat kuat, terlebih pemandangan yang bisa kamu lihat, indah banget!

6 dari 8 halaman

Rumah Hobbit Kopi Dokar - Tulungagung

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Silka Annisa (@silkaannisa) pada

Nggak kalah unik, Tulungagung juga punya loh Rummah Hobbit. Berlokasi di kawasan Dokar Dreamland, Tulungagung tepatnya di Desa Karanganom kecamatan Kauman. Nggak hanya Rumah Hobbit, disini kamu bisa melihat spot foto tiga dimensi yang nggak kalah keren!

7 dari 8 halaman

Farm House Lembang - Bandung

      Lihat postingan ini di Instagram

#Repost @gloriajessicaid • • • • • Let me break the spell for you. Butuh bantuan? Butuh pencerahan? Butuh kepastian? Butuh dia? . Hubungi mantan. Eh jangan. Hubungi Yang Di Atas. Bukan. Bukan atap. Tapi Tuhan. . Have a blessed day, beautiful souls! ???? . ???? @bangpen ???? @farmhouselembang #Bandung

Sebuah kiriman dibagikan oleh Farmhouse Lembang Official IG (@farmhouselembang) pada

Di Bandug, kamu bisa mengunjungi Farmhouse Lembang untuk melihat rumah-rumahan Hobbit. Nggak cuma bisa main ke Hobbiton, kamu juga bisa loh mencoba susu segar di tempat ini. Terletak di lembang tentu membuat tempat wisata ini sejuk banget!

8 dari 8 halaman

Rumah Seribu Bantul - Yogyakarta

      Lihat postingan ini di Instagram

????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erika Amelia (@amlkaaa_) pada

Berlahih ke Yogyakarta, tepatnya di Bantul kamu bisa melihat kawasan wisata yang terdiri dari desa-desa unik dari negeri dongeng.

Nggak cuma rumah Hobbit, tempat ini juga memiliki banyak rumah mungil yang bisa kamu jadikan spot foto. Pokoknya keren deh!

Nah itu tadi deretan replika rumah Hobbit yang ada di Indonesia. Mana nih jadi tujuan utamamu?

Beri Komentar