Restoran Tertua di Dunia Ini Masih Eksis loh, Sudah Ada Sejak Zaman Mozart Masih Ngarang Simfoni!

Reporter : Nasa
Sabtu, 21 Maret 2020 18:00
Restoran Tertua di Dunia Ini Masih Eksis loh, Sudah Ada Sejak Zaman Mozart Masih Ngarang Simfoni!
Bahkan sudah dapat pengakuan dari Guinness World Record sebagai restoran tertua di dunia yang masih berfungsi!

Percaya nggak kalau ada restoran yang usianya mendekati 300 tahun dan masih berfungsi? Harus percaya dong. Restoran ini beneran masih eksis sampai sekarang, dan juga masih menyajikan makanan lezat yang juga masuk dalam kategori makanan restoran terbaik di dunia.

Nama restoran ini adalah Sobrino de Botin atau restoran Botin, yang berada di kota Madrid Spanyol.  Restoran ini pertama kali didirikan pada tahun 1725. Kabaranya nih ya, restoran tersebut menggunakan tungku yang sama sejak awal berdiri.

 

1 dari 5 halaman

Restoran Sobrino de Botin © Diadona

Wahh pasti makanannya memiliki aroma khas tersendiri dong ya. Terus nih ya, sebagian besar komponen bangunan restoran tersebut juga masih orisinil. Jika memasuki retoran tersebut, kamu akan mendengar ciutan dan aroma kayu tua yang khas.

Suasana klasik kuno Eropa benar-benar terasa melalui berbagai ornamen dan juga lukisan tua gaya Eropa. Jika berdiri pada tahun segitu, sudah dipastikan banyak banget toko dunia yang sudah mencicipi nikmatnya hidangan di restoran tertua di dunia ini.

 

2 dari 5 halaman

Restoran yang sudah berdiri sejak zaman Mozart ngarang simfoni ini, sering banget dikunjungi sama tokoh dan juga selebritas dunia. Jadi kalau kamu ke sana, kamu harus banget perhatikan meja sekelilingmu nih. Pasti kamu nemu sosok terkenal di sana

Katanya dari mulai Penelope Crus, Nicolaz Cage, Leonardo Dicaprio, Arnold Schwarzenegger, sampai dengan Sylvester Stallone sering nih makan di sini. Bahkan seorang novelis dan wartawan Amerika Serikat, Ernest Hemingway sering menghabiskan waktu di salah satu sudut restoean ini untuk menulis karya puisinya yang mendunia.

 

3 dari 5 halaman

Restoran Sobrino de Botin © Diadona

Wah jadi pengen banget nih mengunjungi Sabrino de Botin ini. Lebih lanjut, kalau untuk menunya, restoran ini memiliki menu andalan ang sudah sangat terkenal akan kenikmatannya, yakni babi panggang. Kamu juga bisa mendapatkan wine yang berusia ratusan tahun di restoran ini.

Kalau kamu ingin tahu lebih detail tentang restoran ini, bisa melihatnya langsung pada video yang diunggah oleh Vlogger kenamaan berkebangsaan Amerika Serikat, Drew Binsky. Nah seperti ini loh ulasan restoran tertua di dunia.

 

4 dari 5 halaman

Lokasi restoran tersebut kabarnya berada tepat di sebelah Plaza Mayor, atau semacam alun-alun di kota Madrid. Bahkan bagian bawah restoran tersebut kabarnya bisa langsung terhubung dengan bagian bawah Plaz Mayor juga loh.

Jadi makin penasaran ingin mengunjungi restoran tersebut? Semoga suatu har kita bisa mengunjungi restoran ini ya. Atau kamu sudah pernah mengunjungi restoran ini? Jangan lupa bagikan pengalaman kamu di laman komentar ya.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar