Refreshing dari Rumah yuk, Museum-Museum di Dunia Ini Hadirkan Fasilitas Tur Virtual loh!

Reporter : Nasa
Senin, 23 Maret 2020 07:19
Refreshing dari Rumah yuk, Museum-Museum di Dunia Ini Hadirkan Fasilitas Tur Virtual loh!
Jadi kalau mau liburan, nggak perlu keluar-keluar rumah lagi deh ya.

Social distance diserukan oleh pemerintah berbagai negara di seluruh dunia. Sebagai tindakan antisipasi penyebaran virus corona Cofid-19. Meskipun terdengar sepele, namun ternyata social distancing merupakan sesuatu hal yang tak mudah untuk dilakukan loh.

Nggak sedikit yang ternyata merasakan kebosanan luar biasa ketika hanya berdiam diri di rumah atau di kosan. Jangan-jangan kamu salah satu di antaranya? Eh udah ngggak perlu lagi dong. Soalnya kamu bisa liburan tanpa harus keluar rumah dengan fasilitas virtual tour dari museum-museum ini.

Mengutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 5 museum kelas dunia yang menghadirkan fasilitas menarik ini khusus buat kamu. Jadi kamu nggak perlu ngerasa bosen lagi, dan tetep semangat untuk jalanain social distance di kediamanmu.

1 dari 6 halaman

1. Museum Getty, Los Angeles

Museum Getty © Diadona

Daftar pertama museum yang menghadirkan tur virtual adalah Museum Getty. Museum tersebut menyediakan koleksi seni Eropa dari abad 8. Terdiri dari berbagai macam karya seni pahatan, lukisan seniman Eropa, sketsa, manuskrip, patung dan juga fotografi.

Sejumlah lukisan terkenal seperti Irises karya Vincent Van Gogh, Le Sacrifice de Polyxena karya Giambattista Pittoni, sampai dengan King of France and Navarre karya Hyacinthe Rigaud. Museum yang juga digunankan sebagai pusat penelitian dan institusi konservasi ini dijamin bisa semakin menambah pengetahuanmu.

2 dari 6 halaman

2. Museum Antropologi Nasional, Meksiko

Museum Antropologi Nasional Meksiko © Diadona

Daftar museum selanjutnya yang menggelar tur virtual adalah museum Antropologi Nasional, Meksiko. Museum yang dibangun pada tahun 1964 ini memiliki 23 ruang pameran. Pada seluruh ruangan tersebut, museum ini menampilkan arkeologi dan sejarah warisan Hispanik Meksiko.

Ada beberapa ruangan yang menampilkan hal-hal menarik yang bisa kamu nikmati hanya melalui tur virtual langsung dari kediamanmu. Kamu busa langsung kunjungi laman museum tersebut ya untuk mendapatkan fasilitas tur virtual yang lebih lengkap.

3 dari 6 halaman

3. Museum Kesenian Sao Paulo, Brasil

Museum Kesenian Sao Paulo Brazil © Diadona

Museum yang didirikan oleh pengusaha Assis Chateaubriand ini katanya adalah salah satu museum paling populer di Amerika Latin loh. Museum ini pertma kali didirikan pada tahun 1947.

 Pada museum tersebut kamu bisa menemukan karya seni yang ditampilkan seperti melayang di udara. Tentunya hal tersebut bisa kamu nikmati dengan mudah melalui tur virtual.

4 dari 6 halaman

4. Museum Guggenheim New York

Museum Guggenheim New York © Diadona

Museum ini menampilkan karya seni yang dibuat oleh seniman era impresionis, pos-impresionis, modern, sampai dengan kontemporer. Lengkap banget kan? Pada museum ini juga ada tangga spiral Guggenhein yang menjadi ikon New York.

 Meskipun hanya mealui tur virtual, dijamin kamu bisa menikmati sekaligus enambah banyak pengetahuanmu tentang karya seni dari berbagai era dari masyarakat Eropa dan juga dari berbagai belahan dunia.

5 dari 6 halaman

5. Mausoleum Qin Shi Huang, Xian

Mausoleum Qin Shi Huang, Xian © Diadona

List berikutnya yang menghadirkan tur virtual adalah Mausoleum Qinshihuang di Xian, Tiongkok. Melalui tur virtual kamu bisa menikmati berbagai karya seni yang syarat akan sejarah negara tersebut.

Ada ratusan karya seni yang bisa kamu nikmati di mausoleum tersebut. Salah satunya kamu bisa menemui Terracotta Army, yang terdiri dari ribuan patung yang terdiri dari patung tentara, patung kuda, dan juga kereta perang.

6 dari 6 halaman

Nah itu dia museum yang menghadirkan tur virtual khusus buat kamu. Dijamin deh kamu nggak bosen meskipun nggak bisa ke luar kediamanmu. Gimana nih, kamu tertarik untuk segera mencobanya? Jangan lupa kasih tahu referensi tur virtual ini ke temanmu ya.

Stay home, stay health, stay happy ya.

Beri Komentar