Ranu Gumbolo Tulungagung, Panoramanya Nggak Kalah Loh Sama Ranu Kumbolonya Semeru

Reporter : Nasa
Rabu, 5 Februari 2020 12:24
Ranu Gumbolo Tulungagung, Panoramanya Nggak Kalah Loh Sama Ranu Kumbolonya Semeru
Ranu Gumbolo loh ya, pake 'g' bukan pake 'k'. Tapi serius, panoramanya nggak kalan sama Ranu Kumbolonya gunung Semeru.

Kalian udah pernah denger belum sih kalau di Tulungagung ternyata ada tempat wisata hits dengan panorama super duper indah. Ranu Gumbolo, namanya memang mirip sama Ranu Kumbolonya Gunung Semeru. Tapi serius deh, panoramanya nggak kalah kalau dibandingin sama Ranu Kumbolo.

Lokasinya berada di Desa Wonorejo, Pagerwojo Tulungagung, Jawa Timur. Katanya sih, lokasi wisata hits tersebut dinamai Ranu Gumbolo oleh masyarakat sekitar karena memang terlihat mirip dengan Ranu Kumbolonya gunung Semeru. Jadi di sana ada pemandangan danau yang lengkap dikelilingi dengan pepohonan pinus.

1 dari 2 halaman

Ranu Gumbolo © Diadona

Tuh kan nggak kalah panoramanya sama Ranu Kumbolo. Pemandangan danau yang menjadi latar dari Ranu Gumbolo adalah aliran dari waduk terbesar di Asia Tenggara yakni Waduk Wonorejo, Tulungagung. Lokasi Ranu Gumbolo sendiri berjarak 3 km dari pusat waduk Wonorejo nih.

Kalau kamu berkunjung ke Ranu Gumbolo kamu bisa berwisata alam seru bersama keluarga atau prang-orang terdekatmu nih. Ranu Gumbolo memiliki sejumlah spot foto hits, salah satunya adalah spot foto di atas pohon yang memperlihatkan panorama indah Ranu Gumbolo.

2 dari 2 halaman

Ranu Gumbolo © Diadona

Kamu perlu tahu nih, harga tiket masuk lokasi wisata Ranu Gumbolo ternyata murah banget. Yakni cuma Rp 5000 per orangnya, harga itu sudah termasuk biaya parkir juga loh. Murah banget kan? Tapi kamu boleh membawa uang lebih juga, karena di sana juga banyak jajanan yang dijual sama masyarakat sekitar.

Selain menikmati pemandangan alam dan berfoto ria, banyak hal yang bisa kamu lakukan di Ranu Gumbolo. Seperti memancing, piknik bareng keluarga, sampai dengan menyusuri aliran air sekitar Ranu Gumbolo dengan perahu. Wah pasti seru banget kan? Nah tunggu apa lagi? Segera masukan Ranu Gumbolo ke list kunjungan liburanmu dan ajak orang-orang terdekatmu ya.

Beri Komentar