Merry Cemetery, Kuburan yang Jauh dari Kesan Menyeramkan dan Menjadi Obyek Wisata

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 22 Januari 2020 15:00
Merry Cemetery, Kuburan yang Jauh dari Kesan Menyeramkan dan Menjadi Obyek Wisata
Kuburan atau makam identik dengan kesan menyeramkan. Namun berbeda di Sapanta, Romania Utara ini. Kuburan Merry Cemetery ini jauh dari kesan menyeramkan

Sebuah Gereja di Sapanta, Romania Utara, berdiri sebuah kota kecil dengan hanya sekitar 3.000 orang. Kehidupan di sana sering kali sulit, dan penduduk kota kebanyakan miskin. Meskipun mereka mungkin tidak memiliki banyak kekayaan dalam kehidupan, mereka dijamin tempat peristirahatan terakhir yang mewah dan agak unik.

Dilansir dari listverse.com sejak 1935, orang mati yang dikuburkan telah dimakamkan di Merry Cemetery. Setiap kuburan diberi nisan tangan yang diukir dengan tangan, didekorasi dengan warna-warni, bisa kita katakan, gaya yang naif dan dihiasi dengan puisi yang dipesan lebih dahulu sebelum meninggal.

 

1 dari 2 halaman

Merry Cemetery Romania © Diadona

Konsep ini ditemukan oleh Stan Loan Patras. Karyanya memahat batu nisan bertahan hingga sekarang di Merry Cemetery. Diambil dari atlasobscura.com Stan Ioan Patras lahir di Sapanta pada tahun 1908, dan pada usia 14 tahun ia sudah mulai memahat salib untuk pemakaman lokal. Pada tahun 1935, Patras telah mulai mengukir puisi di batu nisan. Puisi menceritakan ??tentang almarhum, serta mengecat salib dengan gambar almarhum.

Stan Ioan Patras meninggal pada tahun 1977, setelah mengukir salibnya sendiri dan meninggalkan rumahnya dan mewariskan bakatnya untuk muridnya yang paling berbakat, Dumitru Pop. Sejak itu Pop telah menghabiskan tiga dasawarsa terakhir untuk melanjutkan pekerjaan, mengukir salib pemakaman, dan telah mengubah rumah Stan menjadi museum bengkel pekuburan. Dia mengambil pohon ek untuk lempengan kubur dan menebang pohon sendirian.

 

2 dari 2 halaman

Merry Cemetery Romania © Diadona

Merry Cemetery Romania © Diadona

Saat ini, Merry Cemetery menjadi objek wisata karena bentuknya yang unik dan tidak menyeramkan. Kamu bias berkeliaran di sekitar kuburan sambil membaca prasasti. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi kuburan di Romania ini? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar