Menyusuri Keindahan Sungai di Air Terjun Manai

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 1 Februari 2020 14:23
Menyusuri Keindahan Sungai di Air Terjun Manai
Air Terjun memang menjadi tempat yang indah melepas penat setelah bekerja. Ini juga bisa menjadi pilihan untuk spot foto yang instagramable. Salah satunya di Air Terjun Manai Jepang ini.

Air terjun ini sudah dikenal dalam mitologi Jepang. Air terjun Manai adalah tempat yang indah di pegunungan yang dalam di pegunungan Miyazaki, Takachiho Gorge. Ini juga merupakan lembah dengan ketinggian hampir 100 meter yang merupakan simbul dari Takachiho-ocho. Bahkan, Air Terjun Manai terpilih sebagai 100 air terjun teratas di Jepang.

Di tempat ini, kamu bisa berjalan-jalan di ngarai yang dikelilingi oleh alam dan daun-daun hijau dan daun musim gugur yang sangat indah. Sementara di bulan Juli hingga Agustus, kamu bisa melihat lampu yang menyala hingga 22:00 sehingga kamu bisa menikmati suasana malam yang indah.

1 dari 1 halaman

Fasilitas

Air Terjun Manai Jepang © Diadona

Tersedia perahu dayung yang bisa digunakan hingga 3 orang dewasa selama 30 menit. Kamu harus merogoh kocek sebesar 2.000 yen atau sekitar Rp 250 ribu untuk menyewa perahu dayung.

Dengan perahu kamu bisa melihat lembah dengan sungai yang tenang. Permukaan air berwarna biru jernih dan daerah sekitar ditutupi pohon-pohon dengan sedikit cahaya sinar matahari yang menyinari di sela-sela bayangan. Jika kamu nggak berani untuk naik perahu, kamu juga bisa berjalan di atas jembatan di mana kamu bisa melihat pemandangan dari atas. Tapi sayang dong, kalau udah jauh-jauh ke sana nggak nyobain perahunya.

Perahu akan disewakan mulai pukul 08:30 hingga 17:00. Namun di akhir pekan, kamu pasti harus mengantri karena akan bergantian dengan wisatawan lain. Kalau nggak pingin antri, kamu harus datang di hari kerja. Kamu juga bisa melihat-lihat beberapa tempat suci dan tempat-tempat bersejarah lainnya yang instagramable.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Atau kamu punya rekomendasi tempat wisata lain yang bagus? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar