Menjelajahi Seramnya Pulau Boneka yang Diselimuti Kisah Tragis

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 8 Oktober 2020 18:20
Menjelajahi Seramnya Pulau Boneka yang Diselimuti Kisah Tragis
Berani mengunjunginya?

Banyak pulau di dunia ini punya daya tarik wisata. Keindahan dan keunikan membuat siapa saja ingin ke pulau tersebut. Salah satunya adalah Pulau Boneka.

Jika mendengar namanya, mungkin di bayangan kita adalah surganya boneka-boneka cantik yang cocok untuk anak-anak. Namun di Pulau Boneka yang ada di Meksiko ini justru sebaliknya. Tempat ini merupakan salah satu wisata misteri yang ada di Meksiko.

Seperti apa seremnya pulau ini? Melansir dari atlas obscura, berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Pulau Boneka

Pulau Boneka © Diadona

Lebih dari 50 tahun lalu, ada seorang pria bernama Julian Santana yang meninggalkan istri dan anaknya untuk tinggal di pulau ini. Beberapa orang mengatakan seorang perempuan tenggelam di danau yang mengitari pulau ini.

Namun ada juga yang mengatakan jika anak perempuan tersebut hanyalah halusinasi dari Don Julian. Bahkan saudaranya sendiri juga menganggap demikian.

Seakan mengabaikan anggapan orang-orang yang meragukannya, Don Julian akhirnya mengabadikan kehidupanya untuk menghormati jiwa anak perempuan ini. Cara yang ia lakukan adalah mengumpulkan beragam boneka dan meletakkannya di berbagai sudut pulau ini.

Boneka ini dibiarkan
menggantung di berbagai
tempat tak terawat. Seiring
berjalannya waktu, boneka-boneka ini menjadi usang dan mengerikan.

Sayangnya, pada tahun 2001, Don Julian Santana ditemukan tewas tenggelam di area yang sama dengan anak perempuan yang tengggelam itu. Sejak saat itulah tempat ini menjadi mengarikan untuk dikunjungi.

2 dari 2 halaman

Rute menuju Pulau Boneka

Pulau Boneka © Diadona

Pulau Boneka ini berada di kanal Xochimilco, 27 kolometer dai Mexico City. Kamu bisa berangkat dari Embarcadero Cuemanco, dermaga di Xocimilco.

Perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu sekitar 4 jam pulang pergi. Nah, untuk biaya boat-nya, kamu perlu menyediakan uang sekitar Rp 1 juta-an.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Beri Komentar