Mau Liburan Ke Korea? 20 Pasar Tradisional Ini Wajib Masuk List Kunjunganmu

Reporter : Nasa
Kamis, 30 Januari 2020 11:38
Mau Liburan Ke Korea? 20 Pasar Tradisional Ini Wajib Masuk List Kunjunganmu
Negeri Ginseng masih masuk daftar teratas tujuan wisata impian para generasi milenial nih. Sedang 20 pasar tradisinoal ini, menjadi salah satu dari sekian daya pikat negara para oppa tersebut.

Seiring dengan semakin meluasnya 'Hallyu Wave', atau gelombang tren tentang segala hal yang berhubungan sama budaya Korea atau budaya pop Korea Selatan, ternyata juga seiring dengan meningkatnya minat wisata ke Negeri Ginseng tersebut. Bahkan di Indonesia sendiri tren tersebut juga makin terlihat.

Mulai dari dari merebaknya beragam jenis paket travel wisata ke Korea Selatan, sampai dengan banyaknya pemuda Indonesia yang melakukan perjalanan back packer kesana. Mereka umumnya akan menyasar lokasi-lokasi populer yang muncul di drama yang dibintangi bintang Hallyu terkenal.

Seperti lokasi Namsan Tower, sampai dengan pulau Jeju. Tapi tahukah kalian bahwa Korea Selatan ini sejatinya memiliki tujuan wisata yang sangat beragam. Korea Selatan sejauh ini dikenal sebagai negara yang bisa menyatukan antara kehidupan modern dengan kehidupan tradisional penduduknya.

Kamu pasti pernah dong menonton drama Korea yang menceritakan bahwa penduduknya sangat senang berbelanja di pasar tradisional atau warung-warung tradisional, yang letaknya berjejeran dengan gedung-gedung tinggi dan modern di sekelilingnya.

Nah makanya, pasar tradisional Korea Selatan dikenal dengan ketersediaan barang yang sangat beragam, dengan harga yang bisa dipastikan sangat terjangkau. Mulai dari bahan-bahan pokok, sampai dengan oleh-oleh khas Korea Selatan bisa kamu dapatkan di sana dengan varian lengkap.

1 dari 2 halaman

Menurut laman Visit Korea, setidaknya terdapat 20 pasar tradisional yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan :

Maping Traditional Market Korea © Diadona

2 dari 2 halaman

Seoul
1. Namdaemun Market
2. Tongin Market
3. Mangwon Market

Incheon
4. Singi Market

Gangwon
5. Wonju Jungang Market
6. Keongseon Arirang Market
7. Chuncheon Jungang Market
8. Sokcho Tourist & Fishery Market

Chungbuk
9. Cheongju Yukgeori Market
10. Danyang Gugyeong Market

Gyeongbuk
11. Andong Gu Market Aliance

Daegu
12. Seomun Market

Busan
13. Gukje Market
14. Bupyeong Kkangtong Market
15. Jagalchi Market

Jeju
16. Seogwipo Everyday Olle Market

Gwangju
17. 1913 Songjeong Station Market

Jeonbuk 
18. Jeonju Nambu Market
19. Namwon Gong Seol Market

Gyeonggi
20. Suwon Nammun Market

Nah itu dia 20 pasar tradisional yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Korea. Selain bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan dengan harga sangat terjangkau, kamu juga bisa mendapat pengalaman berkesan lewat interaksi dengan para penjual di sana. Buat kamu pecinta drama atau variety show Korea, pasti juga sudah pernah mendapati sejumlah pasar tradisional tersebut sebagai lokasi shooting.

Beri Komentar