Liburan Tetap Tenang, Meski Sedang Datang Bulan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 Januari 2020 10:59
Liburan Tetap Tenang, Meski Sedang Datang Bulan
Duh, datang bulan tiba di saat yang tidak tepat. Berangkat liburan atau nggak nih?

Seringkali kamu sudah menjadwalkan liburan sejak jauh-jauh hari. Namun begitu tiba hari untuk berangkat berlibur, tamu bulanan juga ikut mendatangimu.

Kamu tak perlu membatalkan liburanmu hanya karena tamu bulanan yang tiba-tiba datang. Dikutip dari Cosmopolitan (15/12), kamu tetap bisa berlibur dengan tenang tanpa takut terganggu datang bulan. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut.

1 dari 4 halaman

Persiapkan Alat "perang"

Tidak semua tempat liburan menyediakan toilet yang memiliki tisu, bahkan tempat sampah. Nah, jika kebetulan kamu berlibur dalam kondisi sedang datang bulan, maka jangan sampai kamu lupa membawa tisu kering, tisu basah, dan kantong untuk membuang pembalut yang kotor.

Selain berbagai perlengkapan tersebut, kamu perlu juga membawa pakaian dalam cadangan untuk antisipasi hal buruk terjadi. Semisal darah bocor ke celana, kamu bisa mengantisipasinya dengan berganti pakaian dalam yang sudah kamu siapkan.

2 dari 4 halaman

Bawa Pembalut Cadangan

Ketika bepergian dalam kondisi sedang datang bulan, kamu harus membawa pembalut cadangan dan usahakan tidak membawanya dalam jumlah yang sedikit. Kamu tentu tidak bisa memprediksi jika tiba-tiba aliran darah menstruasi menjadi deras.

Sebaiknya kamu selalu menyiapkan beberapa pembalut cadangan dalam setiap tas agar lebih mudah mencarinya saat kondisi sedang urgent. Kamu tidak mungkin meminta pembalut pada orang yang tidak dikenal, bukan?

3 dari 4 halaman

Jangan Lupa Painkillers

Pada sebagian orang, datang bulan yang dialami disertai dengan rasa nyeri. Bisa jadi ini juga menimpa kamu ketika sedang berlibur.

Kamu bisa mengantisipasi jika rasa nyeri muncul tiba-tiba saat kamu sedang berlibur, dengan membawa painkillers. Kamu bisa membawa obat pereda nyeri, cooling pad, atau koyo panas sesuai kebutuhanmu.

4 dari 4 halaman

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Ketika berlibur dengan kondisi sedang datang bulan, sebaiknya kamu menghindari penggunaan skinny jeans. Perpaduan celana yang ketat dengan keringat dan aliran darah, akan membuat miss V menjadi lembap. Kondisi ini justru akan menimbulkan pertumbuhan bakteri semakin cepat.

Untuk kenyamanan, sebaiknya kamu mengenakan bahan baju yang flowy, atau celana model culottes dan jogger.

Beri Komentar