Lagi Zamannya Pansos, Kafe Ini Justru Menolak Influencer Untuk Promo

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 19 Februari 2020 14:01
Lagi Zamannya Pansos, Kafe Ini Justru Menolak Influencer Untuk Promo
Sudah zamannya promo lewat influencer, namun kafe ini justru menolak mereka. Kenapa ya?

Lagi zamannya nih, para influencer atau vlogger mampir ke sebuah tempat makan atau kafe untuk mempromosikan tempat mereka. Namun Kedai Mittsume Dessert yang ada di Taiwan ini malah risih dengan influencer. Bahkan mereka sampe melarang selebgram, selebtwit, atau influencer lainnya untuk berkunjung ke tempatnya. Kira-kira kenapa, ya?

1 dari 2 halaman

Larangan ini diumumkan pada 11 Februari lalu lewat instagram. Di sana, mereka menuliskan "Mulai hari ini, influencer dilarang mendatangi kedai kami," pesan dari manajemen melalui akun instagramnya.

Selain itu, mereka juga memberlakukan sejumlah persyaratan lain seperti:

      • Dilarang berdiri di atas kursi untuk foto-foto.
      • Dilarang memfoto makanan orang lain.
      • Dilarang memindahkan furnitur kedai untuk prop foto-foto.
      • Dilarang membawa makanan dari luar.
      • Dilarang memfoto pengunjung lain.
      View this post on Instagram

A post shared by ??????? (@mittsumedesserts) on

2 dari 2 halaman

Peraturan ini bukan karena alasan. Banyak yang menganggap ini sangat berlebihan namun pihak kedai punya pendapat lain. Mereka menganggap semua karena alasan privasi. Selain itu juga karena alasan kesopanan untuk kedai mereka.

Hal ini dilakukan karena beberapa waktu lalu ada influencer yang dengan berani memindahkan barang orang lain demi mendapatkan pemandangan bagus di foto mereka. Fotografernya juga mengambil posisi di dekat pengunjung lain yang bisa saja membuat orang lain merasa risih.

Menurutmu gimana dengan yang dilakukan oleh kafe ini? Apakah perlu atau dirasa berlebihan? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar