Kamu Harus Mengunjungi 7 Pulau Indah Tersembunyi Ini!

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 24 Januari 2020 16:43
Kamu Harus Mengunjungi 7 Pulau Indah Tersembunyi Ini!
Destinasi bahari memang nggak pernah mengecewakan untuk didatangi. Pesonanya yang tersembunyi wajib banget dijelajahi, Ada 7 pulau tersembunyi di beberapa negara yang bisa jadi rekomendasi kamu.

Ada beberapa negara berpulau yang menyimpan taman laut surga dunia, termasuk Indonesia. Perpaduan daratan dan pemandangan lautnya yang menakjubkan akan kami bahas di bawah ini.

Mengutip dari berbagai sumber, banyak pulau-pulau indah yang mengundang untuk didatangi. Kamu bisa melepas penat dan stres. Tempat-tempat di bawah ini bisa kamu datangi sendirian, bersama teman, keluarga atau bahkan pasanganmu. Sebelum melancong ke negara lain, kita coba yang ada di Indonesia dulu, yuk!

1 dari 7 halaman

Berenang di Danau Malaikat: Laguna Weekuri, Sumba

Ilustrasi Laguna Weekuri © Diadona

Saat mendatanginya, matamu akan dimanjakan dengan warna airnya yang kebiruan dan akan berubah menjadi emas saat matahari terbenam. Jangan sampai melewatkan sunset di sini ya. Dipisahkan dengan tebing, kolam pasang surut dengan dasar pasirnya hanya berjarak 20 meter dari laut. Cocok banget buat melepaskan stres dari aktivitas sehari-harimu yang padat soalnya di sini masih alami. Belum banyak dijamah orang dan penduduknya tidak terlalu banyak.

2 dari 7 halaman

Pantai Bawana

Ilustrasi Pantai Bawana © Diadona

Masih berjalan-jalan di daerah Sumba, kamu juga bisa menemukan Pantai Bawana yang berpasir putih lembut dikelilingi deretan tebing tinggi. Kamu juga akan menemuka lengkungan unik yang berlubang dari batu karang berdiri dengan kokoh di pasir. Bahkan tebing di pantai ini mirip sama tebu=ing hijau di Irlandia, loh! Kamu akan dibuat makin kagum dengan kecantikannya saat matahari terbenam.

3 dari 7 halaman

Raja Ampat

Ilustrasi Raja Ampat © Diadona

Pesona Raja Ampat bukanlah rahasia lagi kalau mampu membuat negara lain iri. Keindahan alam bawah laut yang ditawarkan di Papuan ini memang nggak main-main. Bahkan kawasan ini dijuluki Kawasan Amazon Lautan Dunia karena letaknya yang berada di pusat segitiga karang dunia. Kepulauan Raja Ampat ada di kawasan teritorial Papua Barat yang merupakan sebuah gugusan pulau yang tersebar dengan jumlah sekitar 610 pulau. Tapi, dari sekian banyaknya, hanya ada 35 pulau yang berpenghuni.

4 dari 7 halaman

Maldives

Ilustrasi Pulau Indah © Diadona

Kata Maldives seringkali kita dengar karena keindahannya. Negara Kepulauan di Barat Daya Sri Lanka ini nggak terlalu jauh juga dari Indonesia. Kakimu akan dimanjakan dengan kelembutan pasir putihnya begitu memijak dan warna lautnya yang jernih sehingga bisa menengok pemandangan dasar laut dari daratan. Kalau kamu beruntung dan datang di waktu yang tepat, kamu bisa menjumpai momentum glowing beach di sana, loh!

5 dari 7 halaman

Pulo Cinta

Ilustrasi Pulau Cinta © Diadona

Meskipun Maldives dekat di Indonesia, ada yang lebih dekat nih, tepatnya di Sulawesi. Pulo cinta yang mirip dengan Maldives ini sengaja dibentuk menyerupai hati yang katanya juga bisa jadi saingan Pulau Maladewa, loh! Pantainya yang berhias pasir putih dan bersih dengan air laut yang jernis ini bisa kamu jadikan list liburan bersama pasangan. Nggak cuma jalan-jalan tapi juga bisa snorkling dan diving untuk merasakan sensasi keindahan alam bawah lautnya.

6 dari 7 halaman

Kepulauan Berawan

Ilustrasi Pulau Berawan © Diadona

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Keindahan alam bawah lautnya memancingmu untuk diving dan snorkling juga. Selain itu, kamu bisa menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik bertelur di sini. Asyik, kan?

7 dari 7 halaman

Australia

Ilustrasi Australia © Diadona

Bergeser ke Australia yang dikenal akan pelabuhannya, negara pulau ini sangat menakjubkan dengan kekayaan satwa liarnya. Kamu juga bisa menemukan hutan hijau yang seru untuk dijelajahi.

Jadi, dari ketujuh pulau menawan tersebut mana nih yang jadi destinasi pilihanmu? Atau kamu ada rekomendasi lain yang nggak kalah cantik, bisa share di kolom komentar, ya!

Beri Komentar