Jepang Surganya Pecinta Anime dan Manga, Mulai Doraemon Hingga Detektif Conan

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 10 Oktober 2022 13:00
Jepang Surganya Pecinta Anime dan Manga, Mulai Doraemon Hingga Detektif Conan
Bisa datang langsung ke kampung halaman si pembuat karya nih Diazens~

Jepang menjadi surga bagi pecinta anime dan komik. Bagi mereka yang tumbuh di era 90an pasti masih ingat ketika saban hari, terutama akhir pekan, memaku mata di layar kaca untuk menyaksikan serial dan film animasi kesayangan.

Seakan tak lekang dimakan zaman, kisah para tokoh di dalam kartun dari Negeri Sakura tetap mengalir lewat komik atau manga yang bisa diakses secara fisik maupun digital.

Enggak heran jika masyarakat yang kini menginjak usia lebih dari 30 tahun tetap mencintai anime dan manga. Apakah kamu termasuk salah satunya, Diazens?

Berikut beberapa animasi dan manga Jepang yang tetap setia menemani perjalanan hidup masyarakat di Indonesia, yang mungkin salah satunya menjadi favoritmu.

1 dari 4 halaman

One Piece

Museum One Piece Kumamoto Japan © Diadona

Petuangan Monkey D. Luffy dalam pencariannya untuk menjadi Raja Bajak Laut bareng teman-teman jadi kisah seru yang disimak bareng di tiap episodenya.

Patung-patung para tokoh One Piece ini bisa kita temukan di berbagai lokasi di Jepang, bahkan di Kantor Prefektur Kumamoto kamu bisa menemukan Luffy yang berdiri dengan gagahnya.

Jangan lupa abadikan momen bertemu geng One Piece ini ya, Diazens.

2 dari 4 halaman

Doraemon

Fujiko F. Fujio Museum © Diadona

Lalu, siapa yang enggak tahu karakter populer yang hadir sejak 1970? Sampai sekarang, karakter Doraemon yang punya kantong ajaib ini disukai semua masyarakat berbagai usia.

Jika ke Jepang, sempatkan hadir ke Fujiko F Fujio Museum untuk bisa mengenal lebih dekat dengan Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo, yang terletak di kawasan Kawasaki, Kanagawa.

Selain itu, kamu pun bisa menikmati galeri seni kampung halaman Fujiko F Fujio lebih lengkap dan ekslusif. Dijamin inner child bakal bergejolak.

3 dari 4 halaman

Detective Conan

Detective Conan di Tottori © Diadona

Untuk bisa menyelami kisah Detektif Conan secara dalam, jangan lupa kunjungi Kota Hokuei di Tottori. Di sana terdapat Pabrik Manga Gosho Aoyama yang bisa memberikan pengalaman interaktif di kampung halaman penciptanya, Gosho Aoyama.

4 dari 4 halaman

Gundam

Gundam di Odaiba Japan © Diadona

Biasa lihat Gundam dengan ukuran mini? Kamu wajib datang ke Odaiba yang menampilkan Unicorn Gundam setinggi 20 meter. Diiringi lampu dan musik, Gundam besar ini mampu dan mengeluarkan cahaya dari tubuhnya.

Selain bisa berfoto dengan Unicorn Gundam ini, kamu juga bisa membeli merchandise untuk melengkapi koleksimu di rumah.

Beri Komentar