Ikuti Aturan Hidup di Jepang yang Sering Tidak Dimengerti Orang Asing

Reporter : Mila
Senin, 6 Januari 2020 13:10
Ikuti Aturan Hidup di Jepang yang Sering Tidak Dimengerti Orang Asing
Aturan ini tidak boleh dilanggar.

Jepang memang memiliki gaya hidup yang unik dan sangat khas. Jika berencana untuk mengunjungi ataupun tinggal di negara Matahari Terbit ini, bersiaplah untuk menerima dan mengikuti aturan setempat. Apa saja aturan yang harus diikuti? Simak, selengkapnya di bawah.

1 dari 6 halaman

Tidak Mengundang Teman Ke Rumah

Mengundang seorang teman ke rumah adalah sesuatu yang tidak biasa di Jepang. Hal ini dikarenakan orang jepang adalah orang yang sangat menjaga privasinya. Pertemuan pada umumnya dilakukan di tempat publik seperti kafe, taman, ataupun restoran.

2 dari 6 halaman

Tidak Makan Sambil Berjalan

Orang Jepang sangat menghargai makanan. Proses makan di Jepang adalah salah satu hal yang disakralkan. Orang-orang di Jepang tidak akan berjalan dan makan dalam waktu bersamaan. Biasanya, mereka akan berhenti sejenak sambil menikmati makanan yang mereka beli di vending machine ataupun stan makanan kecil.

3 dari 6 halaman

Tidak Membunyikan Klakson di Jalan

Meskipun ditengah kemacetan jalan, kamu pasti tidak akan mendengar suara klakson di Jepang. Orang-orang disana memang terkenal sangat sopan, dan sabar. Mereka tidak ingin mengganggu orang lain di jalanan.

4 dari 6 halaman

Perempuan yang Bekerja Dibayar Lebih Sedikit Daripada Pria

Meskipun tidak ada dalam aturan resmi, tetapi budaya patriarki di negara ini sangat kuat. Perempuan di jepang diharuskan untuk mengurus rumah dan anak. Jika mereka tetap berniat untuk bekerja, maka mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka akan mendapatkan gaji lebih sedikit dibandingkan pria dengan pekerjaan yang sama.

5 dari 6 halaman

Tradisi Bar Hopping dengan Atasan

Bar hopping dengan atasan atau bos adalah tradisi bagi setiap karyawan di Jepang. Hal ini mereka lakukan untuk membangun bonding antara tim. Jika mereka menolak untuk melakukan tradisi itu, maka di kantor mereka akan menjadi outsider atau dengan kata lain dikucilkan.

6 dari 6 halaman

Tidak Ada Waktu untuk Istirahat

Jepang terkenal dengan negara yang orang-orangnya sangat sibuk. Para pekerjanya biasanya bekerja selama 60 jam per minggu, sehingga mereka jarang mempunyai waktu untuk bersenang senang.

Beri Komentar