Fenomena Langka! Salju Turun Saat Bunga Sakura Sedang Mekar Sempurna di Tokyo, Pertanda Apa Nih?

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 1 April 2020 17:42
Fenomena Langka! Salju Turun Saat Bunga Sakura Sedang Mekar Sempurna di Tokyo, Pertanda Apa Nih?
Seteah 32 tahun, salju di Jepang turun saat bunga sakura sedang indah-indahnya.

Hujan salju sangat mengejutkan Jepang pada akhir hanami musim semi ini. Saat bunga sakura masih mekar sempurna, tiba-tiba salju datang turut meramaikan keindahannya.

Menjelan berkhirnya bulan pertama di musim semi ini sungguh cuaca tiba-tiba berubah tak terduga. Dengan salju yang turun di wilayah Kanto Jepang, yaitu Gunma, Tohigi, Ibaraki, Saitama, Tokyo, Chiba dan Kanagawa.

1 dari 5 halaman

Fenomena ini tentu sudah diklarifikasi oleh badan Meteoroloi Jepang dilansir dari SoraNews 24. Hal ini terjadi karena suhu yang sangat tingi serta tekanan rendah sehingga mengubah hujan menjadi salju di kawasan tersebut dari Minggu subuh (29/03) hingga setelah tengah hari.

2 dari 5 halaman

Uniknya fenomena langka ini ternyata terjadi lagi setelah 32 tahun yang lalu. Kala itu, banyak bunga sakura yang sudah mekar sempurna di Jepang, tiba-iba dihiasi pemandangan putih yang tak biasa. Ternyata hal itu salju! jadi gimana nih, musim semi featuring musim salju? 

3 dari 5 halaman

Karena fenomena yang sangat unik dan langka ini banyak warga setempat mengabadikannya lewat kamera ponsel. Sayangnya pmandangan indah ini tak bia dinikmati lama-lama. Sebab, Gubernur Tokyo, Yurio Koike meminta semua orang untuk tetap tinggal di rumah pada khir pekan utuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

4 dari 5 halaman

Salah satu spot terbaik untuk menikmati sakura yang mekar yaitu di kawasan Sungai Meguro. Ternyata tempat ini juga turun salju dan menyebabkan pemandangan sakura yang jauh lebih indah. Tentu hal ini menjadi sangat apik untuk diabadikan terlebih tak banyak orang berlalu-lalang karena sedang menjalani karantina di rumah masing-masing.

5 dari 5 halaman

Salju pada akhir bulan Maret datang setelah suhu mencapat 24 derajat Celcius di Tokyo. Hal ini tentu memberikan prubahan drastis dan juga pemandangan yang indah di sekitar kota. Tapi sayang banget ya, keindahan ini nggak bisa dinikmai lama-lama karena harus mengisolasi diri. Jadi, kita lihatnya lewat video yang ada di sosial media aja ya!

Beri Komentar