Danau Plitvice, Surga Alam dan Rumah Berbagai Fauna yang Masih Terjaga hingga Saat Ini

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 22 Januari 2020 17:00
Danau Plitvice, Surga Alam dan Rumah Berbagai Fauna yang Masih Terjaga hingga Saat Ini
Danau Plitvice terletak di Kroasia. Selain keindahannya, tempat ini juga menjadi rumah bagi berbagai satwa.

Danau Plitvice adalah kelompok yang terdiri dari 16 danau alami dan merupakan situs warisan UNESCO karena pemandangannya yang menakjubkan, faunanya, dan perairan pirus danau yang unik.

Dilansir dari lonelyplanet.com taman Nasional Plitvicka Jezera terletak di tengah-tengah negara dan berjarak sekitar 130 km dari ibu kota Zagreb yang hebat, karena mudah dicapai dari Zagreb atau dari Split.

Plitvice terkanal karena pamandangan danau yang jernih dan indah. Jika dilihat dari permukaan, danau ini terdiri dari 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau-danau ini merupakan pertemuan beberapa sungai kecil. Beberapa danau ini dipisahkan oleh semacam bendungan yang terbentuk secara alami dari endapan tanaman mati, lumut, ganggang, dan bakteri.

Danau Plitvice Kroasia

1 dari 2 halaman

Danau Plitvice Kroasia © Diadona

Taman Nasional didirikan tahun 1949 di pegunungan karst yang menjadi batas antara Kroasia dan Bosnia. Di kawasan seluas 73.350 hektar ini hidup fauna seperti beruang, serigala, rusa, babi hutan, kelinci, rubah, luak dan 120 spesies burung.

Saat ini, taman nasional berkembang menjadi kawasan wisata. Sudah ada ratusan hotel untuk para wisatawan.

Untuk tiket masuknya, kamu akan dikenakan tarif sebesar 34 euro atau sekitar Rp 500 ribu.

 

2 dari 2 halaman

Danau Plitvice Kroasia © Diadona

Selain itu, untuk menjaga kelestariannya, Kamu nggak akan diizinkan untuk berenang. Dilansir dari misstourist.com, aturan ini sudah diterapkan sejak 2006. Namun jika kamu ingin berenang, kamu bisa melakukannya di Taman Nasional Air Terjun Krka di Dalmatia yang berjarak 2 jam dari Plitvice.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar