Bukit Cumbri Wonogiri Menjadi Pilihan Bagi Pendaki Pemula

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 30 Desember 2019 11:58
Bukit Cumbri Wonogiri Menjadi Pilihan Bagi Pendaki Pemula
Bukit Cumbri yang cocok untuk pendaki pemula. Meskipun kamu bukan anak gunung atau mapala kampus, kamu tetep bisa kok menikmati dan mencoba sensasi muncak yang seru.

Apakah kamu hobi muncak? Kamu ingin mengajak teman kamu buat muncak tapi dia takut kalau tidak kuat?

Tenang, ada kok medan muncak yang tidak ekstrem yang cocok banget buat kamu si pemula yang ingin melihat indahnya sunsite dan sunrise. Meskipun kamu bukan anak gunung atau mapala kampus, kamu tetep bisa menikmati dan mencoba sensasi muncak yang seru.

Sebut saja Bukit Cumbri, bukit yang ada di Wonogiri ini bisa banget menjadi referensi pilihan kamu untuk muncak tapi nggak mau ribet dengan urusan medan yang biasanya ekstrem bagi pendaki.

Lokasi Bukit Cumbri Wonogiri

Lokasi Bukit Cumbri Wonogiri

Alam Wonogiri yang terdiri dari hutan dan pegunungan ini membuatnya memiliki cukup banyak gunung-gunung yang bisa didaki. Gunung Cumbri ini berada di daerah perbatasan antara Purwantoro Wonogiri dan Ponorogo Jawa Timur.

Gunung Cumbri terletak sekitar 95 km di sebelah timur Kota Solo, atau sekitar 2,5 jam perjalanan dari kota Solo ke arah Kabupaten Ponorogo. Letaknya strategis yang berada diantara Kabupaten Wonogiri dan Ponorogo ini menjadikannya mudah untuk dijangkau karena hanya berjarak kurang dari 3 km dari jalan raya dan menjadikannya disukai oleh para pendaki.

Dikutip langsung dari akun instagram Ayodolen (17/12/2019), medannya yang cenderung mudah dibandingkan dengan gunung-gunung lain di Jawa tengah, menjadikan Lokasi Gunung Cumbri kerap didatangi oleh mereka yang ingin berburu sunrise maupun sunset tetapi tak perlu kelelehan melewati medan ekstrem.

Pemandangan Puncak Cumbri

Pemandangan Bukit Cumbri Wonogiri

Ketika kamu datang ke Gunung Cumbri selain pemandangannya yang indah, dari puncak Cumbri kamu dapat melihat pemandangan desa-desa di bawahnya. Kamu juga bisa banget melakukan foto yang dijamin instagramable banget buat di posting.

Wah, pas banget nih buat jadi salah satu bahan referensi buat travelling di liburan semester atau kamu yang ingin cuti kerja dan ingin liburan. Apalagi pas banget momen seperti saat ini yaitu libur akhir tahun. Gimana, berani mencona mendaki di Bukit Cumbri Wonogiri?

Beri Komentar