Bukan Coklat, Warna Asli Piramida Giza Ternyata Putih, Loh Jadi Warnanya Memudar?

Reporter : Nasa
Kamis, 20 Februari 2020 14:06
Bukan Coklat, Warna Asli Piramida Giza Ternyata Putih, Loh Jadi Warnanya Memudar?
Belum banyak yang tahu bahwa Piramida Giza warna aslinya adalah putih.

Piramida Giza menjadi salah satu dari tujuh warisan keajaiban dunia yang paling orisinil. Konon, insfrasturktur Piraminda Giza sangat kuat dan bisa bertahan ribuan tahun. Bukan sekadar bangunan, Piramida Giza merupakan makam terbesar di dunia. Jasad yang disemayamkan pada Piramida adalah para Firaun.

Menurut laman Today I Found Out, ternyata diketahui bahwa Piramida Giza tidak memiliki warna seperti sekarang yakni warna coklat. Piramida Giza ternyata mulanya berwarna putih, dan bisa memancarkan sinar matahari yang menyilaukan. Loh jadi selama ini yang kita tahu Piramida Giza warnanya memudar?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Piramida © Diadona

Kurang tepat ya kalau dibilang memudar, karena ternyata Piramida Giza sebelumnya memiliki semacam 'casing' dari batu Tura, atau semacam batu kapur yang membungkus sekujur Piramida Giza. Terus kok sekarang batu-batu tersebut sudah nggak ada ya? Usut punya usut nih ya, ternyata memang ada pihak yang dengan sengaja memindahkan batu tura dari Piramida Giza.

2 dari 2 halaman

Batu Tura Piramida Giza Dibuat Bangun Masjid

Ilustrasi Masjid Kairo © Diadona

Kabarnya, pada masa pemerintahan Bahri Sultan An-Nasir Nasir-ad-Din al-Hasan, batu tura Piramida Giza digunakan untuk membangun masjid-masjid yang ada di Kairo Mesir. Bahkan katanya batu-batu tura masih bisa ditemui di beberapa masjid di sana loh. Namun banyak juga yang bilang kalau batu tura banyak rusak dan hilang karena bencana gempa yang beberapa kali menimpa kawasan tersebut.

Masih banyak fakta lain juga yang meliputi Piramida Giza ini. Selain berbagai fakta menarik banyak juga misteri yang mengelilingi Piramida Giza yang sampai sekarang masih belum terpecahkan. Seperti proses pembangunannya yang masih menjadi perdebatan dan juga banyaknya barang-barang berharga di dalam Piramida Giza.

Ternyata Piramida memang banyak misterinya ya? Kamu tahu lebih banyak tentang fakta atau misteri Piramida Giza? Jangan lupa sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar