Berbagai Paket Wisata Pulau Tidung di Kepulauan Seribu yang Murah

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 27 Januari 2020 22:07
Berbagai Paket Wisata Pulau Tidung di Kepulauan Seribu yang Murah
Berbagai paket wisata Pulau Tidung yang murah. Cek di sini, ya!

Terdiri dari gugusan pulau, Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki ragam wisata alam yang sangat menawan. Terutama pantai dan wisata baharinya. Salah satu pulau yang memiliki keindahan alam dan menjadi destinasi wisata favorit di Kepulauan Seribu yakni Pulau Tidung. Pulau Tidung termasuk ke dalam pulau penduduk sekaligus menjadi salah satu pulau wisata di kabupaten ini.

Hamparan pasir putih yang dipadu dengan air laut yang berwarna jernih menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Tidung. Selain itu, di pulau cantik ini kamu juga bisa menjumpai Jembatan Cinta yang menjadi ikon sekaligus penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil.

Panorama bawah laut Pulau Tidung juga tak kalah mempesona. Tak heran jika Pulau Tidung juga menjadi salah satu spot snorkeling favorit bagi wisatawan. Jika kamu juga tertarik bersnorkeling dan mengunjungi pulau cantik ini, menggunakan paket wisata bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Dengan memilih paket wisata pastinya kamu enggak akan repot lagi mempersiapkan banyak hal. Fasilitas yang ditawarkan pun juga cukup lengkap. Sebagai referensi, berikut Diadona sajikan Berbagai paket wisata Pulau Tidung yang dilansir dari beragam sumber (27/01). Cek sederet paket wisatanya di bawah ini, yuk!

1 dari 5 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Ilustrasi Berlibur di Pantai © Diadona

Paket wisata Pulau Tidung memang sangat beragam. Salah satunya paket wisata Pulau Tidung satu hari atau one day. Paket ini sangat cocok buat kamu yang memiliki waktu yang singkat dan ingin menjelajahi Pulau Tidung selama seharian.

Untuk mencapai Pulau Tidung, ada dua akses yang bisa dilalui. Pertama, dengan menggunakan kapal feri via Kali Adem dan yang lainnya melalui Marina Ancol dengan menaiki speedboat. Pastinya, harga yang ditawarkan keduanya berbeda.

Lalu, berapa harga yang biasanya ditawarkan paket wisata Pulau Tidung satu hari ini? Untuk paket wisata melalui Marina Ancol, tarif yang ditawarkan biasanya sekitar Rp. 500 ribu sampai Rp. 800 ribu. Jika kamu memilih via Kali Adem, pastinya harga yang ditawarkan akan lebih terjangkau.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Pulau Tidung selanjutnya yang bisa kamu pilih yakni Paket Wisata Pulau Tidung 2 Hari 1 Malam. Sama seperti sebelumnya, paket ini juga menawarkan dua pilihan yakni via Kali Adem dan via Ancol. Jika kamu memilih via Kali Adem, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 245 ribu sampai Rp. 410 ribu per orangnya. Sebaliknya, jika melalui Ancol, kamu perlu menyiapkan dana yang lebih yakni sekitar Rp. 525 ribu sampai Rp. 690 ribu.

3 dari 5 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung untuk 2 Orang

Ilustrasi pasangan di pantai © Diadona

Buat kamu yang tertarik berwisata ke Pulau Tidung bersama pasangan, memilih paket wisata Pulau Tidung untuk dua orang adalah pilihan yang tepat. Tapi, biasanya paket wisata satu ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada jika bersama rombongan.

Ada beberapa pilihan paket wisata Pulau Tidung yang bisa kamu pilih untuk dua orang. Pertama, paket wisata one day tour atau satu hari yang biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 800 ribuan.

Jika kamu ingin sedikit lebih lama, kamu bisa memilih paket wisata 2 hari 1 malam yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 390 ribu sampai Rp. 775 ribu via Kali Adem dan Rp. 690 ribu sampai Rp. 1,1 juta via Marina Ancol.

Paket terakhir yang ditawarkan biasanya paket wisata 3 hari 2 malam yang bisa kmau nikmati dengan harga mulai dari sekitar Rp. 710 ribu via Kali Mati dan Rp. 990 ribu jika melalui Ancol.

4 dari 5 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung Termurah

Paket wisata Pulau Tidung termurah memang sangat pas buat kamu yang ingin berwisata ke Pulau Tidung dengan budget yang seminim mungkin. Nah, sebelum merencanakan berkunjung ke Pulau Tidung, kamu bisa cek dulu paket wisata Pulau Tidung termurah berikut ini. Langsung gulir yuk ke bawah!

1. Paket Wisata Pulau Tidung Hemat 2 Hari 1 Malam

Paket wisata ini menawarkan berlibur ke Pulau Tidung selama 2 hari 1 malam dengan harga yang ramah di kantong. Meski terjangkau, fasilitas yang ditawarkan juga nggak kalah dengan paket wisata lainnya. Selama dua hari, kamu akan diajak berkeliling ke beberapa destinasi populer di Pulau Tidung seperti Jembatan Cinta, Pulau Tidung kecil, Pantai Cemara Kasih, dan lainnya.

Paket wisata hemat ini biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 225 ribu - Rp. 390 ribu melalui Kali Adem. Jika kamu ingin menggunakan speedboat dari Marina Ancol, kamu perlu mengeluarkan kocek lebih yakni sekitar Rp. 525 ribu - Rp. 690 ribu per orangnya.

2. Paket Wisata Pulau Tidung Hemat 3 Hari 2 Malam

Paket selanjutnya yang nggak kalah menarik untuk dilirik yaitu paket wisata hemat Pulau Tidung 3 hari 2 malam. Fasilitas dan destinasi wisatanya juga nggak jauh beda dari paket sebelumnya. Untuk paket wisata satu ini, dana yang perlu kamu siapkan yakni sekitar Rp. 441 ribu - Rp. 730 jika kamu memilih melalui Kali Adem dan Rp. 710 ribu - Rp. 1,03 juta via Marina Ancol.

3. Paket Wisata Pulau Tidung Hemat One Day

Paket wisata Pulau Tidung hemat selama satu hari ini juga menawarkan pengalaman wisata yang juga enggak kalah menarik dari beragam paket sebelumnya. Fasilitas dan destinasi wisatanya pun juga demikian.

Ada beberapa agen perjalanan yang juga menawarkan kegiatan water sport seperti snorkeling dan banana boat dalam paket ini. Nah, untuk harga paket wisatanya sendiri biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 450 ribuan. Pastinya tergantung dengan jumlah rombongan ya.

5 dari 5 halaman

Paket Wisata Pulau Tidung 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi liburan keluarga di pantai © Diadona

Terakhir, jika kamu ingin lebih lama menikmati keindahan Pulau Tidung kamu bisa memilih paket wisata selama 3 hari 2 malam. Dengan memilih paket wisata ini tentu saja kamu akan lebih puas menjelajahi wisata di Pulau Tidung. Beberapa spot wisata yang bisa kamu kunjungi antara lain Pulau Tidung Kecil, Pulau Payung, Jembatan Cinta, Pantai Cemara Kasih, dan destiansi wisata menarik lainnya. Tapi, destinasi wisata ini pastinya tergantung dengan agen perjalanan yang kamu pilih ya.

Buat kamu yang tertarik dengan paket wisata Pulau Tidung 3 hari 2 malam ini, budget yang perlu kamu persiapkan yakni sekitar Rp. 465 ribu sampai Rp. Rp. 1,1 juta via Kali Adem. Sedangkan Rp. 740 ribu sampai Rp. 1,3 juta jika menggunakan speedboat melalui Marina Ancol.

Jadi, seperti itulah paket wisata Pulau Tidung yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Tapi, satu hal yang perlu diingat jika semua paket wisata Pulau Tidung di atas pastinya akan berbeda ya untuk setiap agen wisata. Tak terkecuali juga dengan destinasinya.

Sebelum berangkat, akan lebih baik jika kamu mengecek secara langsung di agen perjalanan yang kamu inginkan atau kamu juga bisa mendatanginya secara langsung. Semoga membantu ya!

Beri Komentar