Paket Wisata Bromo Malang yang Murah 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 21 Januari 2020 00:45
Paket Wisata Bromo Malang yang Murah 2019
Saat ini, banyak pilihan paket wisata Bromo yang murah. Apa saja itu paketnya?

Pasti kamu sudah familiar ya dengan Gunung Bromo. Gunung yang terletak di empat kabupaten sekaligus ini memang memiliki keindahan yang nggak perlu diragukan lagi. Dengan pesonanya ini, tak heran jika Gunung Bromo selalu dipadati dengan wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Wisata alam disekitarnya juga menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung yang memiliki tinggi 2.392 mdpl ini.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati keindahan Gunung Bromo ini. Salah satunya dengan menggunakan paket wisata. Memang, dengan menggunakan paket wisata kamu perlu mengeluarkan ongkos ekstra, tapi hal ini tentu saja sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Terlebih, kamu nggak perlu repot lagi mengurus segala transportasi dan akomodasinya.

Melansir dari berbagai sumber (20/01), inilah sederet paket wisata Bromo Malang yang murah. Penasaran apa saja paketnya?

1 dari 5 halaman

Paket Wisata Bromo Malang

Berbicara tentang paket wisata Bromo, saat ini memang banyak ragam paket wisata menarik yang ditawarkan. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan. Nah, di bawah ini beberapa pilihan paket wisata Bromo Malang yang bisa kamu coba.

1. Paket Wisata Bromo Malang Midnight

Sunrise di Gunung Bromo memang sangat mempesona. Salah satu paket yang menawarkan menyaksikan keindahan alam ini yaitu Paket Wisata Bromo Midnight. Seperti namanya, kamu akan mulai berangkat pada tengah malam menuju Puncak Penanjakan untuk menikmati sunrise.

Tak hanya menikmati keindahan sunrise, paket ini juga kana mengajakmu ke beberapa spot menarik di Gunung Bromo seperti Bukit Teletubbies, Kawah Bromo, Bukit Widodaren, dan lain sebagainya. Paket wisata Bromo Midnight biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 300 ribu - Rp. 900 ribu tergantung dengan jumlah peserta.

2. Paket Wisata Bromo Malang 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi liburan bersama temanIlustrasi liburan bersama teman © user6697855/freepik.com

Paket wisata ini bisa jadi opsi lainnya buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan atau berwisata ke Bromo dan Malang selama dua hari. Sesuai dengan namanya, paket ini menawarkan wisata di Bromo maupun Kota Malang. Beberapa diantaranya seperti museum angkut, jatim Park 2, Kawah Bromo, dan berbagai wisata menarik lainnya. Untuk menikmati paket ini kisaran budget yang perlu kamu siapkan yakni Rp. 1,1 juta sampai Rp. 1,9 juta per orangnya.

3. Paket Wisata Bromo Malang 4 Hari 3 Malang

Jika kamu memiliki waktu yang lebih luang, Paket Wisata Bromo Malang 4 Hari 3 Malam juga bisa kamu pertimbangkan. Paket wisata Bromo ini biasanya ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 1,9 juta - Rp. 3,5 juta. Mulai dari Coban Rondo, Kawah Bromo, BNS, Bukit Penanjakan, Museum Angkut, hingga petik Apel menjadi destinasi yang akan kamu kunjungi jika memilih paket ini. Nggak hanya destinasinya saja yang beragam, fasilitas yang ditawarkan juga nggak kalah menarik termasuk hotel, makanan ringan, asuransi, kendaraan, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Bromo Murah

Budget memang menjadi hal yang penting saat berwisata. Karena itu, memilih paket wisata dengan harga yang murah menjadi solusi yang tepat. Di bawah ini beberapa rekomendasi paket wisata Bromo dengan harga yang relatif terjangkau.

1. Paket Wisata Bromo Midnight

Paket yang satu ini memang cukup terjangkau. Biasanya, Paket Wisata Bromo Midnight berkisar mulai dari Rp. 300 ribu-an sampai Rp. 900 ribu baik untuk private trip maupun open trip. Destinasi wisatanya pun juga nggak kalah beragam dari paket lainnya seperti Puncak Penanjakan, Kawah Bromo, Bukit Teletubbies, dan Coban Pelangi. Termasuk juga menikmati keindahan sunrise di Bukit Penanjakan pastinya.

2. Paket Wisata Bromo Malang 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi traveler perempuan di alamIlustrasi traveler perempuan di alam © 2020 https://www.diadona.id / Video Blocks

Biasanya, paket wisata Bromo 2 hari 1 malam ini nggak hanya menawarkan wisata ke Bromo saja, melainkan ke beberapa destinasi di Kota Batu dan Malang. Diantaranya yakni Museum Angkut, Coban Rondo, Jatim Park 3, dan lainnya. Destinasi wisata di luar Bromo ini tergantung dengan pilihan wisata yang ditawarkan setiap agen perjalanan.

Tapi, jika kamu hanya tertarik berwisata di kawasan Bromo saja, beberapa agen perjalanan juga menyediakan paket wisata selama 2 hari 1 malam khusus destinasi wisata Bromo saja. Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba paket ini, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 825 ribu - Rp. 2,2 juta.

3. Paket Wisata Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam

Hampir sama seperti sebelumnya, Paket Wisata Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam juga menawarkan wisata ke Bromo, Malang, dan Batu. Beberapa destinasi wisatanya biasanya meliputi Bukit Penanjakan Gunung Bromo, Bukit Teletubbies, Kawah Bromo, Jatim Park III, Coban Rondo, dan berbagai wisata menarik di Batu dan Malang lainnya.

Paket wisata Bromo ini tentu saja sudah termasuk dengan hotel, transportasi, snack, tiket masuk lokasi, asuransi dan fasilitas lainnya. Budget yang perlu kamu siapkan untuk menikmati paket ini yakni sekitar Rp. 1,3 juta - Rp. 2,7 juta tergantung dengan jumlah rombongan pastinya.

Tapi, harga ini bisa saja berubah pada beberapa agen perjalanan ketika hari besar maupun high season. Jadi, akan lebih baik jika kamu selalu cek di website resmi mereka secara online ya atau bisa juga datang langsung ke agen wisata terdekat.

3 dari 5 halaman

Paket Wisata Bromo 2019

Berikut ini beberapa paket wisata Bromo yang menawarkan hal menarik. Apa saja itu? Langsung gulir ke bawah, yuk!

1. Paket Wisata Bromo Milky Way

Paket Wisata Bromo Milky Way menjadi salah satu paket yang sangat menarik karena kamu akan diajak menyaksikan gugusan bintang dari kawasan Gunung Bromo. Biasanya tour berburu milky way ini akan dimulai saat mendekati tengah malam atau dini hari. Tak hanya menyaksikan keindahan milky way, kamu juga akan diajak berkeliling mengunjungi beberapa destinasi wisata di Bromo, termasuk juga melihat sunrise di Bukit Penanjakan. Nah, paket wisata menarik ini biasanya dibanderol dengan harga Rp. 400 ribu sampai Rp. 1 juta tergantung dengan jumlah peserta.

2. Paket Wisata Honeymoon Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi liburan bersama pasanganIlustrasi liburan bersama pasangan © tirachardz/freepik.com

Bromo dan destinasi wisata sekitarnya bisa juga menjadi destinasi berbulan madu bersama pasangan. Salah satu paket bulan madu yang ditawarkan yaitu Paket Wisata Honeymoon Bromo Malang Batu 3 Hari 2 Malam. Selama tiga hari, kamu dan pasangan bisa mengabiskan waktu bersama di tempat wisata menarik yang ada di Bromo, Malang dan juga Batu. Bahkan, beberapa agen perjalanan juga menawarkan fasilitas candle light dinner romantis. Nah, jika kamu tertarik memilih paket ini sebagai pilihan berbulan madu, dana yang kamu dan pasangan perlu siapkan yakni sekitar Rp. 5,8 juta sampai Rp. 6,2 juta.

3. Paket Wisata Bromo Tumpak Sewu

Satu lagi paket wisata Bromo yang menarik yaitu Paket Wisata Bromo Tumpak Sewu. Paket satu ini nggak hanya akan mengajakmu ke Bromo, tapi juga air terjun Tumpak Sewu dan Gua Tetes. Air terjun Tumpak sewu atau juga sering disebut dengan Grojokan Sewu sendiri berada di perbatasan Lumajang dan Kabupaten Malang. Nah, harga yang ditawarkan untuk berwisata selama 3 hari 2 malam yakni sekitar Rp. 1,5 juta - Rp. 2, juta.

4 dari 5 halaman

Paket Wisata Bromo 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling groupIlustrasi traveling group © 2019 https://www.diadona.id / Steemit

Hampir sama dengan berbagai paket sebelumnya, paket wisata Bromo 3 hari 2 malam biasanya juga menawarkan wisata lainnya selain Bromo yang ada di area Malang dan Batu. Tentu saja dengan destinasi wisata yang cukup beragam seperti Petik Apel, Batu Night Spectacular, Malang Night Paradise, Bukit Penanjakkan, Bukit Teletubbies, dan lain sebagainya. Untuk menikmati paket wisata Bromo ini, dana yang perlu kamu siapkan yakni sekitar Rp. 1,4 juta - Rp. 2,8 juta per orangnya.

5 dari 5 halaman

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen

Ilustrasi Kawah IjenIlustrasi Kawah Ijen © 2020 https://www.diadona.id/travelingyuk.com

Jika kamu merasa belum puas berkunjung ke Bromo saja, kamu bisa memilih paket wisata Bromo sekaligus ke Kawah Ijen. Dengan memilih paket wisata Bromo ini, tentunya kamu bisa melihat kawah Bromo sekaligus menyaksikan kecantikan Blue Fire di Kawah Ijen. Biasanya memang beberapa agen perjalanan juga menyediakan paket gabungan keduanya.

Nah, untuk menikmati paket wisata Bromo ini selama 4 hari 3 malam, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 1,4 juta - Rp. 2,7 juta untuk setiap orangnya. Sedangkan untuk 3 hari 2 malam, paket wisata Bromo Kawah Ijen biasanya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 600 ribu - Rp. 3 juta tergantung dengan jumlah rombongan pastinya.

Nah, bagaimana dengan berbagai paket wisata di atas? Cukup menarik, kan? Menggunakan paket wisata memang bisa menjadi salah satu alternatif yang efektif saat berwisata. Setuju nggak? Share jawabanmu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar