8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

Reporter : Nasa
Jumat, 12 Maret 2021 11:08
8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk
Ini dia info detail Taman Wisata Alam Mangrove yang perlu kamu ketahui.

Taman Wisata Alam Mangrove jadi salah satu opsi wisata paling diminati di sekitar Jakarta. Buat kamu yang masih bingung mau jalan ke mana untuk mengisi liburan kali ini, bisa banget nih coba dateng ke Taman Wisata Alam Mangrove berikut ini.

Menurut info dari laman jakartamangrove.id Jumat (12/03/2021), Taman Wisata Alam Mangrove ialah ekosistem lahan basah yang didominasi oleh pepohonan mangrove. Selain dikenal sebagai kawasan wisata, Taman Wisata Alam Mangrove juga menjadi kawasan hijau yang penting bagi Jakarta loh.

Dulunya, kawasan ini merupakan daerah pinggir pantai yang sempat digarap oleh puluhan penambak liar. Namun sejak tahun 1998, upaya para penambak ilegal sudah mulai dilarang. Hingga akhirnya, lahan seluas 99,82 hektar di Kelurahan Kamal Muara ini jadi kawasan wisata yang dilindungi.

Sebagai kawasan hijau yang penting bagi Jakarta, Taman Wisata Alam Mangrove sudah dikemas sedemikian rupa. Sehingga jadi kawasan wisata menarik yang layak banget kamu jadikan sebagai destinasi liburan spesialmu kali ini :

1 dari 3 halaman

Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

Meski dikenal sebagai wisata alam hijau yang menyejukkan, Taman Wisata Alam Mangrove juga memiliki beragam fasilitas seru bagi para wisatawan loh. Jadi kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru berikut ini saat bertandang ke Taman Wisata Alam Mangrove.

1. Staycation Seru

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Pondok Kemah © Diadona

Buat kamu yang pengen menghabiskan waktu akhir pekan menyenangkan, bisa banget nih coba 'staycation' seru di Pondok Kemah yang tersedia di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk.

Pondok Kemah tersebut dibuat dengan arsitektur alam unik yang sangat menarik. Tarif menginapnya mencapai Rp 450 ribu untuk kamar non AC, dan Rp 600 ribu untuk kamar ber-AC.

2. Wisata Kuliner

Taman Wisata Alam Angke Kapuk Kantin Lesehan © Diadona

Kemudian, kamu juga bisa sekaligus memanjakkan lidah saat liburan ke Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk. Soalnya, di sana terdapat sebuah kantin lesehan dengan nuansa alam yang menenangkan.

3. Berwisata di Tengah Alam Hijau

Taman Wisata Alam Angke Kapuk- Alam Hijau © Diadona

Selanjutnya, kamu juga bisa langsung berkunjung ke lingkungan alam hutan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk loh. Di sana, juga terdapat sebuah jembatan gantung dari kayu yang lokasinya tak jauh dari hutan mangrove.

4. Menanam Bibit Mangrove

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Menanam Mangrove © Diadona

Selain itu, kamu juga nih berlibur sekaligus melakukan hal positif. Seperti halnya menanam bibit Mangrove. Jadi selain bisa berwisata ke kawasan hijau, kamu juga bisa belajar bagaimana menanam tanaman Mangrove yang punya segudang manfaat bagi lingkungan.

2 dari 3 halaman

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Eits, masih banyak juga loh yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Pokoknya, kalau kamu berkunjung ke sana, dijamin gak bakal nyesel deh.

5. Olahraga Air

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Olah Raga Air © Diadona

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk sendiri juga menyediakan sejumlah fasilitas olah raga air. Salah satunya adalah dengan menggunakan perahu dan kano untuk mengelilingi kawasan sekitar Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk.

6. Bermain di Playgound

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Playground © Diadona

Buat kamu yang sudah punya anak, atau memiliki anggota keluarga yang masih anak-anak juga gak perlu risau nih. Soalnya, kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk ini juga menyediakan kawasan playground untuk anak-anak loh.

7. Bersepeda di Kawasan Hijau yang Menyejukkan

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Jalus Sepeda © Diadona

Selanjutnya, kamu juga bisa tuh menikmati kawasan hijau Taman Wisata Alam Mangrove dengan bersepeda. Soalnya, di sana juga tersedia beragam jenis track alam seru yang wajib banget coba. Buat kamu yang punya hobi bersepeda wajib banget coba!

8. Hunting Foto Keren

Taman Wisata Alam Angke Kapuk Hunting Foto Kece © Diadona

Kemudian yang terakhir, kamu juga bisa sekalian hunting foto keren di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Selain bisa dapatkan nuansa hijau yang menyejukkan, kamu juga bisa dapetin pengalaman eksotis di kawasan sekitar muaranya loh.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Harga Tiket Masuk © Diadona

Sebelum berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk, sebaiknya perhatikan dulu ya rincian budget yang harus kamu sediakan. Sehingga kamu bisa lebih mudah saat akan menuju kawasan wisata tersebut.

Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk :

  • Tiket Weekday Dewasa : Rp 30.000
  • Tiket Weekend Dewasa : Rp 35.000
  • Tiket Weekday Anak : Rp 15.000
  • Tiket Weekend Anak : Rp 20.000
  • WNA Tanpa Kitas Weekday : Rp 150.000
  • WNA Tanpa Kitas Weekend : Rp 170.000
  • Kamera Saku / GoPro : Rp 150.000 (All Day)
  • Kamera DSLR ; Rp 300.000 (Keperluan Pribadi)
  • Kamera DSLR (Keperluan Khusus)

Oh iya, sediakan juga budget untuk parkir ya saat bertandang ke sana. Tarifnya Rp 5 ribu untuk motor, Rp 10 ribu untuk mobil, kemudian Rp 50 ribu untuk bus. Nah itu dia ulasan lengkap soal Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang terdiri dari Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dan Harga Tiket Masuk Taman WIsata Alam Angke Kapuk.

Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya, enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar