7 Water Villa di Indonesia yang Mirip Maldives, Bikin Liburanmu Kayak di Surga!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 4 Desember 2020 20:10
7 Water Villa di Indonesia yang Mirip Maldives, Bikin Liburanmu Kayak di Surga!
Villa terapung ini bisa jadi alternatif liburan di akhir tahun, lho.

Sebagai para traveller tentunya kamu tak mau ketinggalan untuk menikmati keindahan wisata alamnya. Salah satunya adalah water villa atau hotel terapung. Seperti yang kita ketahui, water villa atau hotel terapung ini identik dengan pemandangan Maldives atau Bora Bora.

Kini, kamu tak perlu jauh-jauh ke mancanegara untuk menikmati tempat penginapan dengan konsep di atas laut tersebut. Sebab, di Indonesia kamu sudah bisa mendatangi water villa yang sudah populer seperti Misool Eco Resort di Raja Ampat, Pulo Cinta Eco Resort di Gorontalo, Bawah Reserve di Kepulauan Riau, dan Pulau Macan di Kepulauan Seribu.

Selain nama-nama hotel tersebut, berikut ada beberapa lokasi water villa di Indonesia lainnya yang tak kalah menawan dengan Maldives! Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 7 halaman

1. Ora Beach Resort - Maluku Tengah

Ora Beach Resort © Diadona

Ora Beach Resort merupakan tempat yang akan membuat kamu terpekik kegirangan. Bahkan, kalau sudah datang ke tenpat ini kamu akan dibuat lupa betapa sulitnya perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke sini.

Pasalnya, water villa yang terletak di Teluk Sawai yang berlatar belakang pemandangan perbukitan dan hutan yang indah ini menyuguhkan pemandangan seperti di surga! Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk menginap di hotel terapung ini berada dikisaran Rp 4 juta ke atas.

2 dari 7 halaman

2. Telunas Resorts Private Island - Riau

Telunas Resorts Private Island © Diadona

Nah, kalau tempat berlibur yang kamu harapkan ialah di pulau terpencil yang serba private, maka water villa yang baru dibuka ini pas untuk diijadikan pilihan saat berlibur dengan pasangan.

Mengapa demikian? Ya, setiap villa yang ada di Telunas Resorts Private Island ini dirancang khusus untuk memberi kenyamanan maksimal bagi para tamu atau traveller. Bahkan, di area ruang duduk sengaja dilengkapi dengan jendela-jendela lebar supaya kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Kepulauan Sugi.

Selain itu, kamu juga bisa berendam di infinity pool berdua pasangan sembari menyaksikan panorama sunset yang penuh magis dari tempat ini. Romantis, bukan? Nah, jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, maka siapkan budget Rp 1 jutaan, ya.

3 dari 7 halaman

3. Pulau Derawan - Kalimantan Timur

Pulau Derawan © Diadona

Pulau Derawan di Kalimantan Timur pastinya sudah tidak asing ditelinga traveller. Ya, pulau yang terkenal akan keindahan bawah lautnya ini juga terdapat Pulau Maratua yang tak kalah menawan.

Maratua Paradise Resort ini berlokasi di Berau. Dari Jakarta, kamu bisa naik pesawat ke Balikpapan kemudian melanjutkan penerbangan ke Berau. Sesampainya di Berau, perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Berau untuk menyeberang ke Pulau Maratua.

Ohiya, selain Derawan dan Maratua, kamu juga bisa sekaligus menikmati pemandangan Pulau Kakaban dan Pulau Sangalaki, lho!

4 dari 7 halaman

4. Maratua Paradise Resort - Kalimantan Timur

Maratua Paradise Resort © Diadona

Ini dia Maratua Paradise Resort, water villa di Indonesia yang memiliki keindahan seperti di surga. Terdiri dari 5 water bungalow dan 8 beach bungalow, pualu ini sungguh merupakan tempat peristirahatan yang cantik, dengan pantai berpasir putih serta air laut sejernih kristal.

Apalagi, jika kamu penyuka snorkeling, pastinya kamu bakal puas melakukannya di sini. Sebab tanpa masuk ke air pun kamu tetap bisa mengintip ikan-ikan berenang di bawah dermaga, lho. Untuk itu, ayo eservasi segera karena tempatnya terbatas!

5 dari 7 halaman

5. Kadidiri Paradise Resort & Dive Centre - Sulawesi Tengah

Kadidiri Paradise Resort & Dive Centre © Diadona

Selanjutnya ada Kadidiri Paradise Resort & Dive Centre. Water villa yang berada di Pulau Kadidiri, tepatnya di Sulawesi Tengah ini juga memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dari Pulau Derawan, kok.

Sebab, di pulau ini kamu akan berhadapan langsung dengan Teluk Tomini. Selain itu,, kamu juga bisa snorkeling atau diving sembari menikmati pemandangan bawah laut Togean yang mendunia. Jadi, untuk menambah romansa romantis dengan pasanganmu, tak ada salahnya kalau kamu mencoba menginap di hotel terapung yang satu ini.

6 dari 7 halaman

6. Hamu Eco Resort - Raja Ampat

© Diadona

Bosan dengan fasilitas mewah yang biasa? Well, kali ini kamu bisa mencoba resort dengan fasilitas minimal tapi tetap dengan keseruan yang luar biasa, yaitu Hamu Eco Resort.

Meski hanya dilengkapi dengan fasilitas standar, namun Hamu Eco Resort membuktikan bahwa yang kamu perlukan di sini hanyalah pikiran dan hati yang terbuka. Sebab, saat kamu mendatangi tempat ini, kamu akan dibuat tercengang akan keindahan alam Raja Ampat.

Tenang, kalau bertanya-tanya soal biaya, harga kamar di sini sudah termasuk harga makan tiga kali sehari, lho! Di mana lagi kamu bisa mendapatkan penawaran sebaik ini saat menginap di water villa? Akan tetapi, estimasi biaya saat berkunjung ke tempat ini yakni berada dikisaran Rp 6 jutaan.

7 dari 7 halaman

7. Kampung Sampireun Resort & Spa - Jawa Barat

© Diadona

Jika deretan water villa di atas berada di Tengah dan Timur Indonesia, maka kali ini kamu bisa mengunjungi hotel terapung yang berada di Jawa Barat. Ya, Kampung Sampireun Resort & Spa ialah sebuah resort dengan sentuhan desa tradisional Sunda.

Resort yang menetapkan tema " Gairah Taman Tropis" ini sangat cocok untuk dijadikan alternatif liburan atau honey moon bareng pasangan. Pasalnya, di tempat ini juga melestarikan kebun bambu yang memberikan nuansa dingin romantis yang tenang saat angin berhembus. Tak hanya mendengarkan aliran air yang menenangkan, kamu pun juga bisa menikmati pijat relaksasi di Sampireun Spa, lho!

Nah, itulah deretan water villa di Indonesia yang nggak kalah menarik dari Maldives. Gimana? tertarik untuk segera liburan kesana? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar