6 Wisata di Malang Raya ini Harus Tutup Selama PPKM Darurat

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 10 Juli 2021 12:20
6 Wisata di Malang Raya ini Harus Tutup Selama PPKM Darurat
Karena PPKM Darurat, beberapa wisata Malang Raya ini harus tutup sementara.

Malang merupakan salah satu kota yang kerap jadi destinasi wisata ketika berkunjung ke Jawa Timur. Memiliki suhu yang dingin, Malang juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Sayangnya, karena meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19, membuat pemerintah harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di seluruh wilayah Jawa dan Bali termasuk wilayah Malang Raya. Hal ini membuat pemerintah Malang harus menutup seluruh tempat wisata yang berpotensi membuat kerumunan.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang harus tutup karena PPKM Darurat.

1 dari 6 halaman

1. Jatim Park Group

Jawa Timur Park © Diadona

Beberapa tempat wisata yang dinaungi Jatim Park Group harus tutup sementara waktu akibat dari pemberlakuan PPKM Darurat di seluruh wilayah Jawa-Bali dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Beberapa tempat wisata itu meliputi Jawa TImur Park 1,2 dan 3, Batu Night Spectacular, Eco Green Park, Museum Angkut, Museum Tubuh, dan Predator Fun Park.

Hal ini disampaikan di akun media sosial Jatim Park. Selama PPKM ini mereka akan tutup untuk sementara waktu.

"Berdasarkan SK Presiden, dengan adanya PPKM Darurat Jatim Park Group tutup mulai 3-20 Juli 2021," tulis official account instagram Jawa Timur Park.

      View this post on Instagram      

A post shared by Jawa Timur Park | Official (@jawatimurpark)

 

2 dari 6 halaman

2. Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul © Diadona

Cafe Sawah Pujon Kidul merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan tempat makan di tengah sawah dengan pemandangan alam kota Batu yang menakjubkan. Cafe Sawah menjadi salah satu dari banyaknya tempat wisata yang harus tutup selama masa PPKM darurat ini.

" UNTUK TANGGAL 03 - 20 JULI CAFE SAWAH TUTUP SELAMA PPKM. STAY SAFE & SEE YOU SOON," tulisnya dalam akun instagram official @cafesawah_pujonkidul.

3 dari 6 halaman

3. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden © Diadona

Batu Flower Garden merupakan salah satu wisata alam dan tempat wisata foto yang ada di Batu Malang. Wisata ini menawarkan berbagai spot foto menari. Salah satu yang menjadi andalannya adalah wahana hammock yang disusun bertingkat. Cocok banget buat kamu yang suka dengan wisata yang instagramable.

Sayangnya, wisata ini harus tutup untuk sementara waktu karena pemberlakuan PPKM Darurat di sejumlah wilayah di pulau Jawa dan Bali.

"Selama PPKM DARURAT JAWA - BALI Batu Flower Garden Tutup sementara dari tanggal 3 - 20 Juli 2021," tulis dalam akun instagram official @batuflowergarden.conbanrais.

      View this post on Instagram      

A post shared by Batu Flower Garden Official (@batuflowergarden.cobanrais)

 

4 dari 6 halaman

4. Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo © Diadona

Coban Rondo merupakan salah satu wisata air terjun favorit yang ada di Malang Raya. Air terjunnya yang indah serta adanya area outbond, flying fox, labirin, dan area perkemahan, membuat Coban Rondo menjadi salah satu wisata yang cukup digemari.

Sayangnya, karena pemberlakuan PPKM, Coban Rondo harus tutup untuk sementara waktu.

"karena adanya peraturan Pemerintah PPKM Jawa - Bali sementara Wisata Coban Rondo mulai tgl 3-20 juli Tutup," tulisnya dalam akun instagram @cobanrondomalang.

      View this post on Instagram      

A post shared by COBAN RONDO (@cobanrondomalang)

 

5 dari 6 halaman

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo © Diadona

Berkunjung ke Malang kurang lengkap rasanya kalau gak sekalian ke Gunung Bromo. Gunung ikonik ini menawarkan wisata alam yang tak ada duanya. Di sini kamu bisa menikmati sejuknya kawasan Gunung Bromo sekaligus melihat indahnya pemandangan matahari terbit.

Namun, karena penetapan PPKM Darurat, kawasan Gunung Bromo harus tutup untuk sementara waktu.

" Sejak tanggal 3 – 20 Juli 2021 seluruh kawasan wisata di TNBTS ditutup sementara sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Joko Widodo, yang menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali dengan target penurunan kasus Covid-19," tulisnya.

6 dari 6 halaman

6. Gunung Semeru

Gunung Semeru © Diadona

Sejalan dengan Gunung Bromo, Kawasan Gunung Semeru juga harus tutup karena penetapan PPKM Darurat.

Gunung Semeru sendiri merupakan salah satu gunung yang jadi destinasi trekking para pendaki. Selain menjadi lokasi syuting 5 cm, Gunung Semeru menjadi gunung berapi aktif yang tertinggi yang ada di pulau Jawa.

Beri Komentar