5 Wisata Horor di Dunia, Berani Mengunjunginya?

Reporter : Magang Asik
Rabu, 29 September 2021 13:00
5 Wisata Horor di Dunia, Berani Mengunjunginya?
Tempat-tempat wisata berikut terkenal karena horor

Apa sih kegiatan favorit kalian selama liburan? Me time? Hangout bareng teman? Atau pergi ke tempat wisata? Kalo kalian tipe-tipe yang suka mengunjungi berbagai wisata, biasanya wisata seperti apa sih yang menarik menurut kalian? Nah, kali ini kita akan membahas 5 tempat wisata horor di dunia. Apa aja sih? Yuk kita bahas!

1 dari 5 halaman

1. Rumah Sakit Beelitz – Heilstatten, Jerman

Ilustrasi Wisata Horor di Dunia © Diadona

Wisata satu ini dulunya adalah sebuah rumah sakit yang megah pada zamannya. Rumah sakit ini dibangun pada 1898 dan tutup pada tahun 1994. Rumah sakit ini merupakan tempat Adolf Hitler dirawat selama masa perang. Mitos dari wisata ini adalah adanya hantu dari seorang pembunuh bernama Wolfgang Schmidt dan suara teriakan wanita yang diasumsikan sebagai para korban dari Wolfgang. Masih ada juga barang-barang tua seperti ranjang pasien dan peralatan medis yang menambah seram suasana di rumah sakit ini. 

 

2 dari 5 halaman

2. Rumah Hantu Amityville, Amerika Serikat

Ilustrasi Wisata Horor di Dunia © Diadona

Kalau rumah satu ini pasti tidak asing kan di telinga kalian? Yup, kejadian horor di rumah ini sering menjadi lokasi syuting film-film horor, salah satunya adalah The Conjouring 3: The Devil Made Me Do It. Kisah kelam dari tewasnya penghuni rumah membuah suasana dan vibes dari rumah ini semakin menyeramkan. Salah satu pengalaman menyeramkan juga dirasakan oleh keluarga Lutz, keluarga yang pernah tinggal di rumah ini. Mulai dari mimpi saat kejadian pembunuhan, terbangun pukul 03.15 pagi, sampai gangguan ekstrem lain yang membuat keluarga ini tidak betah dan akhirnya pergi. Jika kalian ke sini, kalian bisa mengeksplor rumah Amityville ini tapi kalian tidak dapat melihat kamar pembantaian keluarga DeFeo karena telah ditutup.  

3 dari 5 halaman

3. Kastil Edinburgh, Skotlandia

Ilustrasi Wisata Horor di Dunia © Diadona

Kastil cantik dari Skotlandia ini ternyata menyimpan banyak sekali misteri. Banyak pengunjung yang mengaku mendengar alunan musik dari dalam kastil, mendengar suara tangisan wanita, melihat penampakan sosok wanita abad pertengahan, dan masih banyak lagi pengalaman horor wisatawan yang pernah ke sini. Jika kalian ingin merasakan vibes mistis yang lebih, ada salah satu lokasi yang  harus kalian kunjungi. Lokasi tersebut merupakan ruang bawah tanah dekat kastil yang dulunya digunakan sebagai ruang isolasi bagi penderita Black Death. Wih, ngeri ya Diazens.

4 dari 5 halaman

4. Hutan Aokigahara, Jepang

Ilustrasi Wisata Horor di Dunia © Diadona

Mungkin hutan ini nggak asing ya buat kalian. Hutan ini dikenal sebagai tempat banyaknya orang melakukan bunuh diri sejak tahun 1950-an. Sejak banyaknya korban bunuh diri di hutan Aokigahara ini, pemerintah Jepang akhirnya memberlakukan patroli untuk mencegah korban lanjutan yang mengakhiri hidup di lokasi ini.

Banyak sekali barang-barang pribadi korban tergeletak di dalam hutan, ada juga pita panjang yang telah disiapkan untuk memberi petunjuk arah pulang bagi mereka yang mengurungkan niat untuk bunuh diri. Dalam setahun, kurang lebih ada 100 tubuh ditemukan di hutan ini. Nah, kalo kalian mengunjungi tempat ini, kalian dilarang untuk berkemah atau bermalam di sini. Gimana Diazens, berani mengunjungi tempat ini?

5 dari 5 halaman

5. Lawang Sewu, Indonesia

Ilustrasi Wisata Horor di Dunia © Diadona

Wisata satu ini sudah melegenda dan sudah menjadi rahasia publik masyarakat Indonesia. Dibangun sejak masa penjajahan, lokasi ini menyimpan banyak sejarah sekaligus kisah mistis yang menemani perjalanan gedung ini. Dari beberapa spot, daerah sumur yang menjadi tempat penyiksaan orang Belanda ini kerap menimbulkan bau darah. Bukan cuma itu, dari beberapa lokasi di Lawang Sewu, terkadang pengunjung mendengar derap langkah tentara juga teriakan serta rintihan para korban penyiksaan. Kalau lagi beruntung nih, kalian juga bisa bertemu dengan penampakan arwah para korban. Waduh, serem banget ya, Diazens.  

Gimana nih Diazens, tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata horor tersebut?

(Penulis: Intan Rachma)

Beri Komentar