5 Negara yang Langganan Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 27 Januari 2020 13:06
5 Negara yang Langganan Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea
Selain visual pemainnya, lokasi syuting drama Korea yang aestetik acap kali menarik perhatian penonton.

Penggemar drama korea pasti suka dibuat takjub dengan latar yang dijadikan tempat syuting. Selain visual aktor dan aktrisnya latar tempatnya juga mendukung untuk membawa penonton masuk dalam cerita. Nggak heran kalau drama tersebut bisa melejit dan menjadi favorit.

Negara-negara yang dijadikan lokasi syuting ini juga bisa menjadikannya poupler dan masuk dalam list destinasi yang wajib dikunjungi. Mengutip dari berbagai sumber, ada beberapa negata destinasi wisata yang sering muncul di drama korea.

1 dari 5 halaman

Kanada

Ilustrasi Drama Goblin © Diadona

Kamu pasti kenal dengan drama yang bikin baper, 'Goblin'. Drama yang mengangkat sisi fantasi ini bercerita tentang seorang pejuang di masa lalu yang disingkirkan oleh raja. Ia pun dikutuk dewa untuk hidup abadi dengan sebilah pedang yang menancap di dadanya. Selama pedang itu masih menancap ia menyaksikan kematian orang-orang terdekatnya dari masa ke masa. Hal inilah yang menjadikannya hidup kekal sampai ratusan tahun sebagai Guardian Lonely Great God (Goblin) dan harus mencari pengantin goblin untuk mencabut pedangnya.

Hingga usianya yang ke-939 ia baru menemukan pengantinnya, Ji Eun Tak seorang siswa SMA akhir. Pertemuannya ini justru membuatnya ingin hidup lebih lama sebab mulai merasakan cinta. Selain itu, sinematografi yang berkelas juga membuat drama ini menjadi digemari banyak orang. Salah satunya dengan latar di Kanada, tepatnya di Kota Quebec. Salah satu yang menarik menjadi lokasi syuting drama ini adalah Parc du Bastion de la Reine. Dari sini matamu akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Quebec dan benteng-benteng tua sisa peninggalan sejarah.

2 dari 5 halaman

Swiss

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Drama yang masih on-going, 'Crash Landing on You' dengan menceritakan cinta lintas Korea Selatan dengan Utara ini mengambil tempat di Swiss sebagai salah satu lokasi syutingnya. Drama di akhir 2019 yang dibintangi artis terkenal seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin ini mengambil kisah cinta antara miliuner asal Korea Selatan dengan anak petinggi militer Korea Utara.

Selain menggambarkan perbedaan budaya di Korea Utara dan Selatan, juga menampilkan negara Swiss atau Switzerland. Hamparan rumput hijaunya bisa jadi pilihanmu untuk melakukan destinasi atau parody drama 'Crash Landing on You' ini

3 dari 5 halaman

Spanyol

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Drama terkenal lainnya yang diperankan Hyun Bin adalah 'Memories of the Alhambra' bersama dengan Park Shin Hye. Drama yang menceritakan tentang CEO perusahaan melakukan perjalanan ke Negeri Matador tersebut membuatnya bertemu dengan mantan gitaris yang juga seorang pemilik hotel tempatnya menginap. Mereka juga mengalami banyak kisah misteri terkait dengan game online. Nggak hanya judulnya, drama ini benar-benar mengambil cerita di Alhambra dan mengulik sejarah Eropa kuno.

Alhambra adalah sebuah kompleks istana yang berlokasi di Granada, Andalusia, Spanyol. Dibangun pada abad ke-889 Masehi yang menjadi tanda bahwa Islam pernah mencapai puncak keemasannya di Eropa Barat terutama Spanyol. Nama Alhambra sendiri berasal dari Bahasa Arab 'al-qal'a al-hamra' yang berarti benteng merah. Kamu juga bisa mengunjungi Mirador de San Nicolas di Kota Granada. Di sinilah kamu disuguhkan pemandangan epik istana Alhambra dan Pegunungan Sierra Nevada.

4 dari 5 halaman

Yunani

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Siapa sih yang kenal dengan drama Korea populer 'Descendant of the Sun' pada tahun 2016 lalu? Drama yang diperankan oleh artis ternama seperti Song Joong Ki, Song Hye Kyo sampai Onew SHINee ini syuting di Negara Yunani, lho! Selain karena chemistry antar pemain yang bahkan melahirkan Song-Song Couple dan menikah di kehidupan sebenarnya, latar tempat yang dipakai juga mengundang kekaguman penontonnya.

Drama yang menceritakan tentang Kapten Tentara satuan khusus dan Dokter yang merajut kasih ini juga menghadirkan adegan action yang membuat tegang. Namun juga disajikan pemandangan Pantai Navagio yang menghamparkan pasir putih ya berkolaborasi dengan lautan birunya. Pantai ini terletak di Pulau Zakynthos yang merupakan kawasan teluk berpasir terisolasi. Pantai ini juga dikenal sebagai Shipwreck karena menjadi bangkai kapal Ponagiotis yang diyakini sebagai kapal penyelundup. Selain itu juga tebing berkapur yang terjal di sekeliling pantai akan menambah kesempurnaannya.

5 dari 5 halaman

Indonesia

Ilustrasi Drama Korea © Diadona

Wah, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang dipilih menjadi lokasi syuting drama korea, loh! Pulau Bali pernah menjadi lokasi syuting drama 'Something Happened in Bali' pada tahun 2004 yang diperani oleh Ha Jiwon, So Jisub, dan Zo Insung. Drama ini berkisah tentang seorang agen perjalanan yang mencoba peruntungan di Bali. Kemudian, ia bertemu dengan tiga orang lainnya di sana dan melibatkan kisah cinta rumit.

Drama ini sukses membuat Bali semakin terkenal di Korea Selatan dengan suguhan pemandangan cantiknya di Pulau Dewata tersebut. Bali memang nggak kalah buat jadi list destinasi wisata tujuanmu.

Kalau kamu sendiri mana nih negara yang berkesan jadi lokasi syuting drama korea favoritmu?

Beri Komentar