4 Kota Terbaik di China untuk Rayakan Tahun Baru Imlek 2020

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 21 Januari 2020 11:36
4 Kota Terbaik di China untuk Rayakan Tahun Baru Imlek 2020
Tahun Baru Imlek adalah waktu yang tepat untuk menikmati liburan dengan merasakan budaya khas China. Berikut ini adalah kota-kota di China yang cocok untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Liburan Tahun Baru China adalah waktu terbaik tahun ini untuk ikut merasakan budaya tradisional Tiongkok.

Nah, karena tahun baru imlek sudah dekat kita akan membahas beberapa tempat terbaik di tiongkok yang cocok untuk merayakan tahun baru imlek ini. Berikut adalah empat perayaan terbesar pada tahun 2020 di Tiongkok. Beijing memiliki pameran kuil, Guangzhou memiliki pameran bunga, Hong Kong memiliki kota besar bak Las Vegas versi China, dan Harbin memiliki Festival Es dan Salju.

1 dari 4 halaman

Beijing, Pameran Kuil Penuh Warna

Beijing China © Diadona

Sebagai ibu kota China, Beijing adalah kota yang menggabungkan tradisi dan kemakmuran modern. Pekan raya kuil telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Beijing selama ratusan tahun. Ini adalah salah satu perayaan paling penting saat Tahun Baru China.

Berbagai hiburan dan kegiatan diadakan seperti Karnaval Festival Musim Semi, opera Peking, seni bela diri, akrobat, musik, tarian singa dan naga, makanan festival, seni dan kerajinan, pajangan budaya teh, dll.

Di bawah ini adalah dua pameran kuil yang paling direkomendasikan di Beijing.

1. Pameran Kuil Taman Ditan

Ditan Temple Fair adalah salah satu pameran kuil terbesar dan paling populer, menampilkan makanan ringan tradisional, kerajinan tangan, berbagai pertunjukan, ratusan kios yang menjual makanan ringan lokal, barang-barang antik, dan banyak lagi.

Untuk tiket masuk kamu hanya perlu membayar 10 yuan atau sekitar Rp 20 ribu. Tempat ini berada di Dongcheng District.

2. Pameran Kuil Dongyue

Dongyue Temple Fair adalah salah satu pameran kuil tertua di Beijing, yang berasal dari Dinasti Yuan (1279–1368), menampilkan pameran budaya fu (good fortune). Berbagai ornamen dapat dilihat di dalam dan di luar kuil yang mengusung karakter China.

Kuil Dongyue berada di Jalan Chaowai nomor 141, Chaoyang District. Untuk tiket masuknya sama seperti di Ditan, 10 yuan atau Rp 20 ribu.

Selain wisata kui, kamu juga bisa melihat festival kembang api, pameran, dan kompetisi olahraga. Ini adalah acara utama Festival Musim Semi.

2 dari 4 halaman

Guangzhou -Pameran Bunga yang Indah

Guangzhou China © Diadona

Guangzhou adalah salah satu kota teratas untuk Tahun Baru China karena baru-baru ini dikembangkan sebagai tujuan wisata dengan beberapa tempat wisata top Tiongkok. Kamu bisa menikmati perayaan Tahun Baru Imlek di salah satu kota paling terkemuka di Tiongkok. Ya, Guanzhou.

Yang bisa kamu nikmati di Guanzhou adalah Pameran Lampion di Taman Yuexiu, pasar bunga Festival Musim Semi Guangzhou di Haixinsha, Pameran Taman Bunga besar, beberapa Pasar Bunga Tahun Baru China lokal , Pameran Taman Guangzhou, dan Acara Budaya Tahun Baru China Chimelong.

1. Pameran Bunga

Kota besar selatan Guangzhou kadang-kadang disebut " Kota Kembang" di China karena kebunnya yang mekar sepanjang tahun. Guangzhou dikenal karena pameran bunganya yang diadakan setiap tahun selama Festival Musim Semi.

Pameran bunga biasanya dimulai tiga hari sebelum Festival Musim Semi, dan puncaknya pada Malam Tahun Baru. Selama pameran, jalan-jalan kota dihiasi dengan bunga-bunga segar yang wangi dan indah, dan lanskap miniatur.

Akan ada berbagai pertunjukan rakyat, dan seniman lokal juga menunjukkan dan menjual lukisan dan karya kaligrafi mereka di pameran.

3 dari 4 halaman

Hongkong, Parade, Kembang Api, dan Balap Kuda

Hongkong China © Diadona

Di Hong Kong, Festival Musim Semi adalah hari libur terbesar. Orang-orang menandai kesempatan itu dengan perpaduan unik antara kesenangan modern dan kebiasaan kuno. Tiga hari acara Festival Musim Semi sering kali menjadi yang teratas dalam daftar acara festival dunia.

1. Parade Malam dan Hiburan (24 Januari 2020)

Pada malam Hari Tahun Baru Imlek, ada parade malam seperti karnaval dan hiburan Festival Musim Semi internasional dengan grup-grup pertunjukan dari banyak negara. Setelah parade, kamu bisa jalan-jalan dan bersenang-senang di jalanan sesudahnya.

2. Tampilan Kembang Api Raksasa (26 Januari 2020)

Victoria Harbour adalah tempat pameran kembang api yang megah di hari kedua Spring Fest.

3. Balap Festival Musim Semi (27 Januari 2020)

Sekitar 100 ribu penggemar bersemangat akan berdesakan di Sha Tin Racecourse pada hari ketiga liburan Festival Musim Semi. Ada program penuh perayaan tradisional dan penuh warna, dan keuntungan disumbangkan untuk amal. Tahun Baru Imlek di Makau pasti dikalahkan oleh Wilayah Administratif Khususnya yang lebih besar, Hongkong.

4 dari 4 halaman

Harbin - Festival Es dan Salju

Harbin China © Diadona

Harbin adalah tujuan musim dingin paling populer untuk kegiatan musim dingin di kalangan orang China, ekspatriat di China, dan turis asing. Musim dingin yang menusuk tulang dari Harbin memberikan iklim yang tepat untuk liburan musim dingin

Festival ini berlangsung lebih dari sebulan. Ini terdiri dari dua acara besar. Festival Lentera Es di mana kota-kota es tumbuh setiap musim dingin dan festival patung salju (Jan-Feb).

Tempat Bermain Ski Terbaik

Ada banyak resor ski di Harbin, di antaranya Yabuli Ski Resort dan Jihua Ski Resort adalah tujuan paling direkomendasikan untuk bermain ski.

Resor Ski Yabuli, sekitar 200 km di timur Harbin, sekitar 3,5 jam dengan taksi atau kereta api dari pusat kota Harbin, adalah resor ski terbesar dan terbaik di China, menampilkan pegunungan tinggi, salju yang bagus, dan fasilitas hiper-modern, termasuk restoran , hotel, bar makanan ringan, toko persewaan eceran dan ski, dan toko suvenir.

Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan tahun baru Imlek di China? Atau kamu punya rekomendasi wisata luar negeri lain yang cocok untuk merayakan tahun baru China?

Beri Komentar