25 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi dan Cocok untuk Anak-Anak 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 28 Januari 2020 21:07
25 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi dan Cocok untuk Anak-Anak 2019
Sudah menjadi rahasia umum jika Bali adalah surganya wisata. Berikut ini berbagai destinasi wisata Bali yang wajib kamu kunjungi.

Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Keindahan alam dan budayanya membuat Bali menjadi primadona di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak destinasi wisata dengan panorama yang mempesona bisa kamu temukan di Pulau Dewata ini. Terutama pantainya yang menjadi salah satu wisata favorit.

Tak hanya pantai, Bali masih menyimpan beragam destinasi wisata yang sangat menarik untuk dijelajahi dan sangat sayang jika dilewatkan. Karena itu, simak dulu yuk berbagai tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi sebagaimana dirangkum dari beragam sumber (28/01) berikut ini. Langsung cek di bawah, ya!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi 2019

Bali memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Cek tempat wisata di Bali yang wajib kamu kunjungi di bawah ini, yuk!

1. Rumah Pohon Batu Molenteng

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bisnis Online | Desy Krisma (@desy_krisma) pada

Salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi yakni Rumah Pohon Batu Molenteng. Tempat wisata menarik ini berlokasi di ujung Nusa Penida, lebih tepatnya menghadap Pantai Atuh. Saat berada di rumah pohon ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa dari sekelilingnya. Kamu bisa melihat keindahan pantai Atuh dengan pulau-pulau kecil yang mirip Raja Ampat, batu-batu karang, sampai tebing-tebing tinggi yang memanjakan mata.

2. Taman Ayun

Taman Ayun adalah sebuah kompleks Pura yang besar dan menawan yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Saat kamu masuk di kawasan ini, kamu akan disambut dengan taman yang luas dan bangunan-bangunan Pura yang indah. Selain itu, Taman Ayun juga berbatasan dengan sungai lebar yang mengairi sawah-sawah di sekitarnya sehingga membuat Taman Ayun sangat menarik untuk dikunjungi.

3. Tari Kecak Uluwatu

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KULINER / MAKAN-MAKAN????JAKARTA (@eloviie.id) pada

Kamu pasti sudah familiar dengan tari kecak ya? Saat liburan di Bali, kamu bisa melihat pertunjukkan tari khas Bali ini di Uluwatu. Di sini, kamu akan disuguhkan pertunjukkan tari kecak yang indah dengan latar matahari terbenam di Pura Uluwatu. Karena pertunjukkan tari kecak sangat populer, akan lebih baik jika kamu pesan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

4. Mundik Moding Plantation

Resort di bali yang satu ini akan memberikan pengalaman berbeda untuk liburanmu. Di Mundik Moding Plantation terdapat kolam renang infinity pool sepanjang 18 meter yang akan membuatmu serasa dapat menjangkau awan. Ditambah panorama perkebunan kopi di bawahnya akan membuat liburanmu semakin mengesankan.

5. Pantai Lovina

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh TOUR & TRAVEL BALI (@destinasiwisatabali) pada

Di Bali ada satu pantai unik dan menarik yang wajib kamu kunjungi yaitu Pantai Lovina. Karena, di pantai ini kamu bisa melihat lumba-lumba meloncat-loncat dan berenang di habitat aslinya. Biasanya, lumba-lumba akan bermain di tepi pantai pada pagi hari. Karena itu, biasanya wisatawan akan berangkat mulai dari jam 6 pagi dari bibir pantai.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi

Mengajak anak berlibur ke Bali? Tenang saja, kamu enggak perlu khawatir. Karena, Bali juga memiliki beragam destinasi wisata yang sangat ramah anak dan cocok dikunjungi bersama keluarga. Ini dia daftar wisatanya.

1. Bali Treetop Adventure

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Run Away Family (@therunawayfamily) pada

Bali Treetop menyuguhkan wisata petualangan yang berada di alam terbuka. Berlokasi di Kebun Raya Bedugul, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan anak-anak di kawasan ini. Tak hanya anak-anak, kamu juga bisa merasakan keseruan berbagai wahana di Bali Treetop Adventure ini.

Kawasan wisata ini menyajikan 7 area dengan 72 tantangan. Untuk bisa bermain di Bali Treetop Adventure, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi yakni rentang usia dari 4 sampai 70 tahun dan berat badan maksimal 120 kilogram. Kamu bisa mulai mengunjungi Bali Treetop Adventure dari jam 08.30 - 18.00 WITA.

2. Bali Fun World

Jika kamu dan si kecil lebih suka bermain di dalam ruangan, Bali Fun World menjadi destinasi wisata yang tepat. Bali Fun World sendiri adalah taman bermain indoor seluas 5000 hektar yang berlokasi di Gianyar. Lebih tepatnya berada di Jl. Lettu I Wayan Sutha II, Sukawati, Gianyar.

Secara umum, wahana di taman bermain ini dibagi ke dalam tiga kategori: anak di bawah 6 tahun, di atas 6 tahun, dan deawasa. Banyak beragam permainan yang sesuai dengan kategori masing-masing seperti trampoline, basketball hoops, bungee run, dan beragam permainan seru lainnya. Untuk orang dewasa juga tersedia beragam permainan yang tak kalah seru. Diantaranya seperti air hockey, giant boxing, dan giant climb.

3. Waterbom Bali

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh RANI (@oviranimatria) pada

Waterbom menjadi andalan buat kamu yang ingin merasakan keseruan bermain air bersama keluarga. Dengan luas sekitar 3,8 hektar, Waterbom Bali memiliki sekitar 15 wahana permainan air yang seru seperti twin racers, fast n fierce, double twist hingga pipeline. Tarif masuk ke wisata ini dimulai dengan harga Rp. 251 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp. 327 untuk wisatawan mancanegara. Waterbom bali ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 6 sore, kecuali saat hari raya Nyepi.

4. Perpustakaan Pondok Pekak

Perpustakaan Pondok Pekak ini menyajikan beragam buku khusus tentang pengetahuan lingkungan. Berlokasi di daerah Ubud, perpustakaan ini bertujuan untuk mempromosikan beragam pengetahuan tentang lingkungan, alam, dan budaya Bali.

Tak hanya sebagai tempat membaca, salah satu wisata di Bali ini juga digunakan sebagai tempat mengajar tentang kerajinan dan kebudayaan Bali. Di sini, anak-anak bisa belajar tentang gamelan, tari tradisional, ukiran kayu khas Bali, hingga membuat topeng. Sangat pas kan sebagai wahana edukasi menarik untuk si kecil.

5. Bali Bird Park

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ??? (@selvirgo) pada

Bali Bird Park menjadi wisata yang menarik untuk memperkenalkan satwa, terutama burung dan reptil pada si kecil. Di kawasan ini, kamu bisa melihat beragam jenis burung dari Indonesia maupun mancanegara. Di sini, kamu bisa menjumpai sekitar 1000 burung dari 250 jenis yang berbeda. Ada juga satwa langka seperti burung Jalak Bali di wisata ini. Menariknya lagi, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan semua satwa di Bali Bird Park. Langsung saja kamu bisa menuju Bali Bird Park yang terletak di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali.

3 dari 4 halaman

10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Selanjutnya, sederet wisata di Bali ini juga enggak boleh kamu lewatkan. Nah, apa saja sih wisatanya? Langsung saja simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. Hidden Canyon Guwang Sukowati

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paula Hincapié???????? (@backpaula1) pada

Canyon Guwang Sukowati memang sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun baru  populer di kalangan wisatawan belakangan ini. Lokasi dari canyon atau ngarai yang satu ini memang tersembunyi yaitu berada di aliran Sungai Beji yang lokasinya dekat dengan Pura Dalem Sukawati, Gianyar. Di Canyon Guwang Sukowati, kamu akan disuguhi pemandangan ngarai dan aliran sungai yang memukau.

2. Gemitir Garden

Gemitir Garden menjadi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya. Hamparan taman bunga marigold yang menawan menjadi daya tarik dari wisata ini. Gemitir Garden berlokasi di Desa Balok, Badung dan juga berdekatan dengan Kebun Raya Bali. Disini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang kebun bunga Marigold yang cantik. 

3. Desa Panglipuran

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Like Indonesia (@like_bali_) pada

Mengunjungi dan berjalan-jalan di desa adat Bali bisa menjadi alternatif liburan yang seru. Salah satunya dengan mengunjungi Desa Panglipuran yang berada di desa Kubu, Kabupaten Bangli. Di desa ini, kamu bisa melihat sekaligus merasakan suasana adat Bali yang masih kental dan terjaga. Bagunan-bangunan rumah yang masih mengusung budaya Bali dengan udara yang sejuk juga membuat tempat wisata di Bali ini sangat pas untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran sejenak.

4. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara juga menjadi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi berikutnya. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan suasana tenang karena lokasinya sendiri yang terpencil dan jauh dari hiruk pikuk kota. Disini, kamu bisa menikmati air laut yang jernih dengan pasir putih yang menawan. Pantai Karma Kandara terletak di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

5. Pura Besakih

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sergio (@sergioqh) pada

Pura Besakih adalah pura terbesar di Bali yang berlokasi di kaki Gunung Agung. Pura satu ini dipercaya sebagai tempat suci selain juga merupakan induk dari semua pura yang ada di Bali. Karena itulah, di pura ini sering diadakan acara keagamaan Hindu. Untuk memasuki Pura Besakih, kamu harus menggunakan sarung yang bisa kamu pinjam di sekitar lokasi.

6. Museum Blanco

Ada salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi yaitu Museum Blanco lebih tepatnya bernamana Blanco Renaissance. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai karya seni karena di museum ini kamu bisa menikmati karya seni berupa lukisan-lukisan yang sangat menarik dan indah. Tak hanya itu, saat memasuki area museum Blanco kamu akan disambut dengan nuansa bangunan khas Bali yang kental.

7. Air Terjun Banyumala, Buleleng

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO SINGARAJA & BALI (@infosingaraja_) pada

Air Terjun Banyumala terletak di Sambangan, Buleleng. Lokasi dari air terjun ini memang terpencil dan kamu harus mengeluarkan tenaga lebih untuk mencapainya. Tapi, hal ini sepadan dengan keindahannya karena sesampainya di sana kamu akan disambut dengan panorama air terjun dngan curahan air yang keluar dari celah-celah bebatuan yang indah. Tak hanya itu, suasana yang asri dan tumbuhan hijau disekeliling air terjun sangat memanjakan mata.

8. Yellow Bridge, Nusa lembongan

Yellow Bridge atau Jembatan Kuning menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Nusa Lembongan, Bali. Jembatan yang memiliki panjang 140 meter ini menjadi penghubung 2 pulau yakni pulau Nusa Ceningan dan pulau Nusa Lembongan. Di sepanjang jembatan kuning kamu bisa melihat pemandangan laut biru yang cantik yang memisahkan kedua pulau tersebut.

9. Ice Cream World

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ice Cream World Bali (@icecreamworld.bali) pada

Menikmati es krim yang enak sambil berfoto dengan spot bertemakan es krim yang keren bisa kamu dapatkan di tempat ini. Ice Cream World juga menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Lokasinya sendiri berada di Kota Denpasar. Berbeda dengan kedai es krim lainnya, Ice Cream World menyediakan beragam ruangan khusus bertemakan es krim yang kekinian dan menarik buat kamu yang hobi befoto.

Untuk menikmatinya kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 100 ribu untuk orang dewasa dan Rp. 50 ribu untuk anak-anak. Jangan khawatir, harga ini sudah termasuk menikmati es krim dan berbagai spot foto menarik sepuasnya.

10. The Blooms Garden, Bedugul

The Blooms Garden bisa dikatakan sebagai tempat wisata baru yang ada di Bali. Tempat wisata ini baru saja dibuka pada Juni 2019 lalu. Tempat ini menawarkan spot-spot foto menarik seperti miniatur rumah khas Belanda sampai taman bunga yang indah. Tarif masuknya juga cukup terjangkau yaitu bagi wisatawan domestik dikenakan biaya Rp. 20 ribu untuk dewasa dan Rp. 15 ribu untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan asing, dikenakan tarif Rp. 40 ribu untuk dewasa dan Rp. 20 ribu untuk anak-anak.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata yang Bagus di Bali yang Wajib Dikunjungi

Masih ada lagi destinasi wisata lainnya yang ada di Bali. Pastinya juga sama menariknya dengan destinasi wisata Bali lainnya. Yuk, cek di bawah ya!

1. The Ultimate Seawalker Experience

Wisata di Bali satu ini pastinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan buat kamu. Di The Ultimate Seawalker Experience, kamu bisa merasakan sensasi baru menikmati keindahan bawah laut bukan dengan diving atau snorkeling, melainkan dengan berjalan. Menarik banget, ya. Apalagi, kamu nggak harus pandai berenang untuk menikmati semua ini. Kamu bisa mencoba pengalaman unik ini di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Tepatnya berada di Grand Mirage Resort, Jl. Pratama No. 74, Tanjung Benoa, Nusa Dua.

2. Dream Museum Zone (DMZ) Bali

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Texas Blogger - Travel (@mycurlyadventures_) pada

Dream Museum Zone bisa dikatakan sebagai surga buat kamu yang hobi berfoto. Pasalnya, museum menarik ini menyuguhkan spot foto keren berupa seni lukis ilusi yang seakan terlihat nyata. Di Dream Museum Zone, setidaknya ada 120 lukisan ilusi 3D yang terbagi ke dalam 120 kategori berbeda.

Beragam lukisan mulai dari lukisan bertema dinosaurus, panorama bawah laut, hingga Mesir kuno bisa kamu nikmati di sini. DMZ sendiri terletak di Jl. Nakula No. 33X, Kuta, Bali. Bagaimana, siap berburu foto di Dream Museum Zone?

3. Pantai Sanur

Keindahan Pantai Sanur memang sudah terkenal di kalangan wisatawan. Salah satu daya tariknya yakni panorama matahari terbit yang mempesona. Bahkan, pantai ini termasuk salah satu spot menikmati sunrise terbaik di Pulau Bali. Selain itu, Pantai Sanur juga dibuka selama 24 jam. Jadi, buat kamu yang ingin menghabiskan malam dengan menyusuri pantai bisa banget berkunjung ke Pantai Sanur.

4. Danau Beratan

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vokamo.com (@vokamo_com) pada

Daerah Bedugul terkenal memiliki wisata alam dengan panorama yang indah. Tak terkecuali juga Danau Beratan. Panorama danau yang indah ditambah dengan adanya Pura Ulun Danau Berayan di bagian ujungnya menjadikan danau ini sebagai salah satu tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi. Letaknya yang berada di ketinggian 1240 mdpl, membuat Danau Beratan juga memiliki udara yang sejuk. Dengan daya tarik ini tak heran jika Danau Beratan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Pulau Dewata.

5. Pura Lempuyang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????????? ???? ????????? ??? (@tatarochka_blogger) pada

Tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi dan bagus lainnya yakni Pura Lempuyang. Pura ini juga menjadi salah satu dengan terkenal di Pulau Dewata. Salah satu spot menarik dari Pura Lempuyang yakni gerbang dengan pemandangan lepas sebagai latarnya.

Panorama sekitar Pura Lempuyang juga sangat indah dengan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, Gunung Agung juga terlihat dengan jelas dari kawasan ini. Pura Lempuyang terletak di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Itulah dia 25 tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi dan juga cocok sebagai destinasi wisata bersama si kecil. Bagaimana, sudah enggak sabar ingin berlibur ke Pulau Dewata ini?

Beri Komentar