16 Destinasi Wisata Bali yang Menarik dan Cocok untuk Keluarga 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 31 Januari 2020 21:32
16 Destinasi Wisata Bali yang Menarik dan Cocok untuk Keluarga 2019
Destinasi wisata Bali yang menarik dan cocok untuk keluarga. Ini dia sederet daftar wisatanya.

Sebagai salah satu destinasi utama wisata di Indonesia, pesona Pulau Bali memang enggak diragukan lagi. Tak hanya di Indonesia saja, wisata Bali sudah terkenal hingga mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona ditambah budayanya yang kaya dan masih terjaga membuat Pulau Dewata ini selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Mulai dari pura, pantai, hingga museum semua terjadi di Pulau Bali. Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan liburan ke Pulau Dewata ini, berikut 15 rekomendasi destinasi wisata Bali yang dilansir dari berbagai sumber (31/01). Ada juga tempat wisata yang cocok untuk keluarga, lho. Cek di bawah ini ya untuk selengkapnya!

1 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Baru di Bali

Destinasi wisata Bali yang baru ini menyajikan hal yang sangat menarik. Intip beragam destinasi wisata Bali terbaru di bawah ini, yuk!

1. Toya Devasya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rissa Setya Gazali (@rissagazali) pada

Toya Devasya ini menawarkan sensai berendam di kolam air hangat sembari melihat panorama pegunungan. Terdengar menarik, ya. Di destinasi wisata Bali ini kamu akan dimanjakan dengan beragam kolam renang yang berada tepat di tepi Danau Batur. Tak hanya untuk orang dewasa, ada juga kolam untuk anak-anak. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk mengajak si kecil.

2. Hidden Canyon Guwang Sukowati

 

Canyon Guwang Sukowati menyugukan panorama ngarai dan aliran sungai yang memukau. Sebenarnya, Canyon Guwang Sukowati sudah ada sejak dulu, tapi destinasi wisata Bali ini baru populer di kalangan wisatawan belakangan ini. Lokasi pun sedikit tersembunyi yaitu terletak di aliran Sungai Beji yang lokasinya dekat dengan Pura Dalem Sukawati, Gianyar.

3. Gemitir Garden

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh jollylim (@jolly_lim) pada

Di Gemitir Garden, kamu bisa berfoto dengan latar belakang kebun bunga Marigold yang cantik. Hamparan taman bunga marigold yang indah menjadi daya tarik dari destinasi wisata Bali ini. Lokasi gemitir Garden sendiri berada di Desa Balok, Badung yang juga berdekatan dengan Kebun Raya Bali. 

4. Ice Cream World

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ice Cream World Bali (@icecreamworld.bali) pada

Berbeda dengan kedai es krim kebanyakan, Ice Cream World menyajikan aneka ruangan  khusus bertemakan es krim yang kekinian dan menarik buat kamu yang hobi befoto. Di destinasi wisata Bali ini, kamu bisa menikmati es krim lezat sekaligus berburu foto keren. Sangat cocok nih buat kamu yang hobi berfoto. Sebelum pulang, kamu juga bisa membeli beragam souvenir di kawasan ini.

5. Dream Museum Zone (DMZ) Bali

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Museum 3D Trick Art (@dmzbali) pada

Buat kamu yang hobi berfoto, Dream Museum Zone menjadi destinasi wisata Bali yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Di destinasi wisata Bali ini bisa dibilang sebagai surganya buat kamu yang hobi berfoto. Karena, di Dream Museum Zone, kamu akan disuguhi beragam spot foto keren berupa seni lukis ilusi yang seakan nyata. Setidaknya, museum ini memiliki sekitar 120 lukisan ilusi 3D yang terbagi ke dalam 120 kategori berbeda. Dari lukisan bertemakan panorama bawah laut, Mesir kuno bisa kamu temui di museum ini. Nah, kamu bisa langsung mengunjungi DMZ di Jl. Nakula No. 33X, Kuta, Bali. 

2 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Bali juga sangat menarik dijadikan destinasi wisata keluarga. Buat kamu yang berencana berlibur ke bali bersama keluarga, simak dulu yuk rekomendasi tempat wisata di Bali berikut ini.

1. Waterboom Bali

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wisata Oke (@wisata_oke) pada

Waterboom menawarkan keseruan bermain air bersama keluarga. Memiliki luas area sekitar 3,8 hektar, Waterboom Bali mempunyai sekitar 15 wahana permainan air yang bisa kamu nikmati seperti double twist, twin racers, fast n fierce hingga pipeline. Tarif masuk ke wisata ini dimulai dengan harga Rp. 327 untuk wisatawan mancanegara dan Rp. 251 ribu untuk wisatawan lokal. Destinasi wisata Bali ini buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai 6 sore, kecuali saat hari raya Nyepi ya Waterboom ini akan tutup.

2. Bali Treetop Adventure

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bali Driver Team (@balidriverteam) pada

Bali Treetop menawarkan wisata petualangan menarik yang berlokasi di alam terbuka. Terletak di Kebun Raya Bedugul, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, termasuk juga untuk anak-anak. Destinasi wisata Bali ini menyuguhkan 7 area dengan 72 tantangan. Nah, untuk bisa bermain di Bali Treetop Adventure, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi lebih dulu yakni rentang usia dari 4 - 70 tahun dan memiliki berat badan maksimal 120 kilogram. 

3. Desa Panglipuran

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andreas MD (@andree_md) pada

Menikmati suasana desa adat Bali juga bisa kamu jadikan alternatif liburan bersama keluarga. Salah satunya dengan mengunjungi Desa Panglipuran yang berada di desa Kubu, Kabupaten Bangli. Di destinasi wisata Bali ini, kamu bisa menyaksikan dan merasakan suasana adat Bali yang sangat kental. Bagunan-bangunan rumah yang masih mengusung budaya Bali dan juga udara yang sejuk juga menjadi daya tarik lainnya dari Desa Panglipuran.

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Bali 2019

Destinasi wisata Bali di bawah ini juga bisa jadi referensi menarik untuk liburanmu. Simak beragam rekomendasinya berikut ini, ya.

1. Rumah Pohon Batu Molenteng

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aneka Wisata (@anekawisatadotcom) pada

Rumah Pohon Batu Molenteng merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang menyajikan pemandngan yang menawan. Lokasinya terletak di ujung Nusa Penida, tepatnya menghadap Pantai Atuh. Saat berada di rumah pohon ini, kamu bisa menyaksikan panorama alam yang mempsona dari pemandangan di sekitarnya. Mulai dari keindahan pantai Atuh dengan pulau-pulau kecil yang mirip Raja Ampat, tebing-tebing tinggi, hingga batu-batu karang yang memanjakan mata bisa kamu saksikan dari destinasi wisata Bali satu ini.

2. Monkey Forest

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Julia Popova (@juls_in_greece) pada

Monkey Forest menjadi salah satu destinasi populer bagi wisatawan di Bali, khusunya daerah Ubud. Kawasan Monkey Forest sendiri masih termasuk dalam kawasan hutan lindung. Di destinasi wisata Bali ini, sama halnya dengan namanya, kamu bisa menyaksikan ratusan monyet yang berkeliaran. Bahkan, kamu bisa berinteraksi dan memberi makan mereka. Udara sekitar yang sejuk dengan pepohonan yang hijau juga menjadi daya tarik lainnya dari Monkey Forest.

3. Pura Lempuyang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tangará Destinos (@tangaradestinos) pada

Pura Lempuyang ini menjadi salah satu dengan terkenal di Pulau Bali. Salah satu spot favorit dari Pura Lempuyang yakni gerbang dengan berlatar pemandangan lepas. Panorama sekitar destinasi wisata Bali ini juga sangat menawan dan asri. Selain itu, dari Pura Lempuyang kamu juga bisa menyaksikan Gunung Agung dengan jelas. Lokasi pura cantik ini terletak di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

4. Teras Sawah Tegallalang

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ewe Lisa || Poland || India (@lisa_travelstories) pada

Keindahan Teras Sawah Tegallalang juga sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, bahkan hingga mancanegara. Di destinasi wisata Bali ini, kamu akan disuguhi dengan hamparan sawah berbentuk terasering yang rapi dan sangat cantik. Hijaunya persawahan akan sangat memanjakan matamu saat berkunjung ke Teras Sawah Tegallalang. Di sekitarnya, juga ada spot foto menarik yang bisa kamu coba.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Menarik di Bali

Mencarai destinasi wisata yang menarik di Bali? Cek yuk sederet destinasi wisatanya berikut ini.

1. Tari Kecak Uluwatu

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KULINER / MAKAN-MAKAN????JAKARTA (@eloviie.id) pada

Tari Kecak pasti sudah terdengar akrab ya di telinga kita. Saat berkunjung ke Bali, kamu bisa menyaksikan langsung pertunjukkan tari khas Bali ini di Uluwatu. Di destinasi wisata Bali ini, kamu akan disuguhi dengan pertunjukkan tari kecak yang indah berlatar matahari tenggelam di Pura Uluwatu. Karena pertunjukkan ini sangat populer, akan lebih baik jika kamu pesan jauh-jauh hari lebih dulu ya agar tidak kehabisan.

2. Air Terjun Banyumala

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh infodevata (@infodevata) pada

Lokasi Air Terjun Banyumala memang terpencil dan harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk mencapainya. Tapi, hal ini sepadan dengan keindahannya dimana kamu akan disambut dengan panorama air terjun dngan curahan air yang keluar dari celah-celah bebatuan yang indah. Tak hanya itu, suasana yang asri dan tetumbuhan hijau disekitar air terjun sangat memanjakan mata. Air terjun cantik satu ini terletak di Sambangan, Buleleng. 

3. Mundik Moding Plantation

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh TRIP PLANNER | TOUR & TRAVEL (@uklamoyasurabaya) pada

Mundik Moding Plantation ini akan memberikan pengalaman berbeda yang menarik untuk liburanmu. Di sini terdapat kolam renang infinity pool sepanjang 18 meter yang akan membuatmu serasa dapat menjangkau awan. Ditambah panorama perkebunan kopi di bawahnya akan memberikan pengalaman liburanmu semakin mengesankan.

4. Pantai Dreamland

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Backpacking Travel Couple (@backpackingtravelcouple) pada

Pantai Dreamland ini merupakan salah satu pantai indah yang ada di Bali. Dengan hamparan pasir putih yang luas dan laut yang berwarna biru akan sangat memanjakan matamu saat berkunjung ke destinasi wisata Bali ini.

Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa bermain surfing di Pantai Dreamland. Pasalnya, ombak di destinasi wisata Bali ini cukup tinggi dan besar yang sangat cocok untuk surfing. Karena hal inilah tak heran jika pantai ini menjadi salah satu spot surfing baru di Pulau Dewata.

Menarik semua ya berbagai destinasi wisata Bali di atas. Bagaimana, sudah siap menjelajahi Bali liburan ini?

Beri Komentar