15 Tempat Wisata di London Inggris yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 3 Februari 2020 23:20
15 Tempat Wisata di London Inggris yang Menarik dan Wajib Dikunjungi
Tempat wisata di London Inggris yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Apa saja?

Negara Eropa memang memiliki pesona sendiri dalam hal wisata. Arsitektur kotanya yang memiliki ciri khas dan juga beragam wisata menarik yang ditawarkan menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan untuk berkunjung ke beragam negaranya. Salah satunya negara London. Ibukota negara Inggris ini juga menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan saat ke Eropa.

Banyak bangunan-bangunan dan destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di London. Big Ben dan Tower Bridge menjadi beberapa diantaranya. Nah, jika kamu juga tertarik menjadikan negara yang terkenal dengan bus merahnya ini sebagai destinasi liburanmu selanjutnya, yuk intip dulu beragam tempat wisata di London yang telah dilansir dari sederet sumber (03/02) berikut ini. Simak selengkapnya di bawah, ya.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di London Inggris

Tempat wisata di London ini enggak hanya menarik tapi juga populer. Nah, apa saja itu? Simak sederet tempat wisatanya berikut ini, ya.

1. Trafalgar Square

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?Ainhoa Martín? (@ainhoa_martin_) pada

Trafalgar Square ini menjadi salah satu tempat favorit sekaligus populer di London. Biasanya, tempat ini juga menjadi tempat bersantai para warga London, terlebih letaknya yang berada di pusat kota. Areanya yang cukup luas dengan air mancur beberapa patung menarik di sekitarnya juga sangat memanjakkan mata. Kamu juga enggak perlu khawatir tentang aksesnya, karena akses menuju Trafalgar Square juga sangat mudah.

2. Windsor Castle

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???? (@picturesqueloving) pada

London memang terkenal dengan bangunan menariknya, salah satunya Windsor Castle. Windsor Castle sendiri merupakan kastil tertua sekaligus terbesar di dunia. Sama seperti Istana Buckingham dan Kensington, Windsor Castle ini juga terbuka untuk wisatawan. Di dalamnya, kamu bisa menyaksikan beragam ruangan mewah dan rumah boneka dari Ratu Mary.

Meski dibuka setiap harinya, tetap saja Windsor Castle akan ditutup pada saat-saat tertentu. Jadi, alangkah lebih baiknya sebelum berkunjung ke salah satu tempat wisata di London ini kamu mengecek jadwalnya lebih dulu di website resmi mereka.

3. Hyde Park

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michele Corradi (@michele_corradi) pada

Terletak di pusat kota, Hyde Park atau Taman Hyde merupakan salah satu taman terbesar di London dengan luas sekitar 142 hektar. Tempat wisata di London ini sangat cocok buat kamu yang sedang mencari tempat bersantai atau sekedar menikmati hari. Suasana Hyde Park sangat asri dengan lebih dari 4000 pohon di sekitarnya. Selain itu, kamu juga bisa menjumpai padang rumput, beragam bunga hias, dan danau besar di salah satu sisinya. Cantik, ya.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di London yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini beragam destinasi wisata di London yang wajib kamu kunjungi. Simak, yuk!

1. The National Gallery

      View this post on Instagram

A post shared by @heavenlybibliophile on

Buat kamu yang tertarik dengan karya seni, The National Gallery atau Galeri Nasional London ini bakal jadi wisata yang menarik. Museum seni ini menyuguhkan beragam lukisan dari abad ke-13 sampai tahun 1900an. The National Gallery buka setiap harinya dari jam 10 pagi sam 6 sore, kecuali hari Jumat akan buka sampai jam 9 malam.

Di salah satu tempat wisata di London ini sering juga diadakan event dan pameran menarik. Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi mereka untuk mengetahui info terbaru tentang pameran yang digelar.

2. Kensington Palace

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh jessica mathewson (@jemathewson) pada

Tempat wisata di London selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yakni Kensington Palace atau Istana Kensinton. Berdiri sejak abad ke-17, Kensington Palace adalah tempat lahir dari Ratu Victoria sekaligus tempat tinggal bagi anggota keluarga kerajaan Inggris lebih dari 300 tahun.

Kensington Palace sendiri terbuka untuk umum setiap harinya dari jam 10.00 - 16.00. Banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati di salah satu tempat wisata di London ini seperti Taman Kensington yang indah dan ruang pribadi Ratu Mary II.

3. Buckingham Palace

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alisa Brandname (@alis_ann2) pada

Selain Kensington, Buckingham Palace atau Istana Buckingham juga enggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke London. Istana Buckingham sendiri adalah salah satu bangunan ikonik yang merupakan kediaman dari Ratu Inggris. Selain itu, Buckingham Palace juga menjadi pusat administrasi dari Kerajaan Inggris.

Tak seperti Istana Kensington yang buka setiap harinya, Istana Buckingham hanya buka di waktu tertentu saja. Biasanya, istana ini akan dibuka selama 10 minggu pada saat musim panas dan di hari-hari tertentu saat musim dingin maupun semi.

Tapi, jika kamu enggak ingin menunggu, kamu bisa kok hanya melihat upacara pergantian pasukan jaga di Istana Buckingham ini setiap harinya. Acara ini juga menjadi salah satu wisata favorit para pelancong saat di Inggris. Biasanya, pergantian pasukan jaga akan dimulai sekitar jam 11 siang waktu setempat.

4. St. James Park

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh N E L L Y (@castross_) pada

Tak jauh dari Istana Buckingham, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke St. James Park atau Taman St. James. Di taman ini, kamu bisa bersantai sambil menyaksikan panorama danau dan burung-burung pelikan. Tak ketinggalan juga deretan kebun bunga berwarna-warni yang indah.

Taman St. James ini juga berdekatan dengan bangunan ikonik lainnya di kota London seperti Buckingham Palace atau Istana Buckingham, The Mall, sampai Queen Victoria Memorial sekaligus tamannya.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Terkenal di London

Pasti kamu sudah sangat familiar ya dengan beragam wisata yang terkenal di London. Termasuk juga landmarknya. Yuk, kita bahas satu-persatu.

1. Big Ben

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Henrik Holt (@henrik_holt) pada

Mendengar nama Big Ben pasti sudah sangat akrab di telinga kita ya. Big Ben ini merupakan salah satu landmark dari kota London yang terkenal berupa lonceng besar yang berada di tengah menara jam. Tempat wisata di London satu ini memiliki ketinggian bangunan sekitar 96 meter yang masih berdiri kokoh hingga sekarang. Pastinya saat berkunjung ke London, Big Ben wajib ada dalam listmu.

2. London Eye

      View this post on Instagram

A post shared by Luiza Noronha (@luizanoronha_) on

Jika Singapura memiliki bianglala raksasa Singapore Flyer, di London kamu juga bisa menjumpai hal yang serupa di London Eye. Bianglala yang berada di kota London ini memiliki tinggi mencapai 135 meter. London Eye merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan. Dari atasnya, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota London yang indah dengan cukup jelas.

3. Tower Bridge

      View this post on Instagram

A post shared by yolla zefania (@yollazefania) on

Selain Big Ben, Tower Bridge juga menjadi ikon lainnya di kota London. Jembatan yang dibuka tahun 1894 ini berdiri di atas Sungai Thames dengan panjang mencapai sekitar 244 meter. Biasanya, di tepian Sungai Thames dan London Bridge ini banyak orang yang duduk-duduk bersantai. Tak hanya di siang hari saja, pemandangan London Bridge dan Sungai Thames ini juga enggak kalah indah di malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasi jembatan.

4. Westminster Abbey

      View this post on Instagram

A post shared by London • UK ???????? (@its_so_london) on

Berdiri sejak 1066, Westminster Abbey merupakan slaah satu bangunan yang penting dan bersejarah di London. Karena, di Westminster Abbey inilah tempat pelaksanaan acara penobatan raja dan ratu Inggris. Tak hanya itu, Westminster Abbey juga sering menjadi tempat pernikahan para bangsawan Inggris. Diantaranya Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip serta Pangeran William dan Kate Middleton yang juga melangsungkan pernikahannya di Westminster Abbey.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Menarik di London

London juga menyuguhkan wisata yang sangat menarik. Berikut ini beberapa diantaranya. Langsung saja gulir ke bawah, yuk!

1. Platform 9 3/4

      View this post on Instagram

A post shared by Anna Pianezzola (@annapianez) on

Ingin merasakan bagaimana menjadi Harry Potter dan kawan-kawannya saat mendorong troli di peron 9 3/4? Di London, kamu bisa menjumpai peron ikonik ini di stasiun King's Cross. Di stasiun ini terdapat sebuah tembok yang bertuliskan Platform 9 3/4 lengkap dengan troli yang seakan sedang menembus tembok.

Di sini, kamu bisa berpose layaknya Harry Potter saat mendorong troli melewati peron 9 3/4. Semakin menariknya, juga ada petugas yang akan mengibarkan syal khas asrama Hogwarts saat kamu berfoto. Tertarik mencoba?

2. Natural History Museum

      View this post on Instagram

A post shared by Tag ?#KINGS_LUXURY ???? ???????? IT (@kings_luxury) on

Natural History Museum menjadi museum lainnya yang juga sangat menarik untuk dikunjungi saat kamu berlibur ke London. Tempat wisata di London ini juga mempunyai bangunan bergaya Eropa yang khas. Ada beragam koleksi peninggalan sejarah seperti kerangka paus biru dan fosil dinosaurus di museum ini.

Natural History Museum ini sangat cocok buat kamu yang ingin berwisata dengan budget seminim mungkin. Karena, National History Museum enggak memungut biaya masuk alias gratis. Kamu bisa berkunjung ke museum menarik ini setiap harinya dari jam 10.00 - 17.00. Kecuali pada hari Minggu, Natural History Museum akan buka jam 14.00 - 17.00 waktu setempat.

3. Tower of London

      View this post on Instagram

A post shared by ???????? Grégory Abate ???? (@greg.abate.inpictures) on

Tower of London atau Menara London ini merupakan salah satu bangunan bersejarah dan ikonik kota London. Di sini, kamu bisa menjelajahi beragam hal menarik di bangunan ini seperti mahkota Ratu Inggris, White Tower atau Menara Putih, galeri armor dari beberapa raja terdahulu, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya.

Tower of London sendiri buka setiap harinya dari jam 09.00 - 16.30, kecuali hari Minggu dan Senin yang akan buka mulai dari jam 10.00 - 16.30. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda mengelilingi bangunan menarik ini di malam hari, kamu juga bisa mencoba Tower Twilight Tours yang dimulai setiap jam 7 malam.

4. Covent Garden

      View this post on Instagram

A post shared by Mavi ???? (@avemariapienadiansie) on

Sebagai penutup, London juga menyediakan satu kawasan wisata kuliner yang menarik yakni di Covent Garden. Di tempat wisata di London ini, kamu bisa menyantap kuliner dari berbagai negara seperti Perancis, Italia, Amerika, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Tak hanya western food saja, di kawasan Convent Garden kamu juga bisa menjumpai masakan asia, salah satunya di restoran Asia De Cuba.

Itulah beragam tempat wisata di London yang menarik sekaligus wajib kamu kunjungi. Dari beragam tempat wisata di atas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Beri Komentar