15 Destinasi Tempat Wisata Puncak Bogor sekaligus Informasi Paket 2 Hari 1 Malam 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 31 Januari 2020 22:12
15 Destinasi Tempat Wisata Puncak Bogor sekaligus Informasi Paket 2 Hari 1 Malam 2019
Ingin berlibur ke Puncak Bogor? Simak dulu rekomendasi tempat wisata Puncak Bogor sekaligus paketnya di sini ya.

Buat kamu yang ingin berakhir pekan minggu ini, sudah menentukan tujuan belum? Jika belum, Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu coba yakni daerah Puncak.

Alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk memang sangat cocok sebagai destinasi untuk menyegarkan pikiran sejenak dari setumpuk aktivitas. Jaraknya yang tak jauh dari Jakarta juga membuat Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi populer warga ibukota.

Lalu, apa aja sih wisata menarik di Puncak yang asyik dijadikan destinasi liburan? Melansir dari berbagai sumber (31/01), berikut ini 15 tempat wisata di Puncak yang wajib kamu kunjungi. Cek yuk selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bogor Puncak

Beragam tempat wisata di Puncak ini bisa jadi destinasi yang menarik untuk liburanmu. Nah, dimana saja tempatnya? Cek, yuk!

1. Taman Bunga Nusantara

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh N E G R I K E C E (@negrikece) pada

Taman Bunga Nusantara menyuguhkan hal yang sangat menarik. Karena, setiap bagian taman di wisata Puncak ini mempunyai tema yang berbeda-beda seperti Bali, Prancis, Jepang, dan juga Meditteranean. Buat kamu yang menyukai tantangan, kamu harus coba secret labyrinth atau labirin rahasia yang menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata puncak ini.

2. Taman Safari Indonesia

Pasti kita semua sudah sering mendengar ya tentang Taman Safari Indonesia. Taman Safari ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Di salah satu wisata Puncak ini, kamu bisa melihat beragam koleksi satwa dan mencoba berbagai wahan seru di dalamnya. Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata safari malam, lho. Tertarik mencoba?

3. Curug Leuwi Hejo

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PESONA AIR TERJUN INDONESIA ???????? (@pesonaairterjunindonesia) pada

Curug Leuwi Hejo ini sering juga disebut dengan versi mininya Green Canyon. Di wisata Puncak ini, kamu bisa menikmati segarnya air yang berwarna biru jernih dan pemandangan asri di sekitarnya. Tebing-tebing batu yang ada di sekitar curug juga semakin menambah pesona dari tempat wisata yang terletak di daerah Cibadak ini.

4. Kebun Raya Cibodas

Tak harus ke Jepang, kamu juga bisa melihat bunga sakura yang bermekaran di Kebun Raya Cibodas. Di wisata Puncak ini, ada kurang lebih 435 pohon sakura yang bisa kamu nikmati. Selain taman sakura, Kebun Raya Cibodas juga menawarkan berbagai koleksi tanaman langka, pohon-pohon berusia tua, aman lumut yang unik, rumah kaca, dan masih banyak lagi lainnya. Lokasi Kebun Raya Cibodas ini terletak di Sidanglaya, Cipanas, Cianjur.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Puncak Bogor 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi traveling © Diadona

Puncak Bogor memang destinasi yang pas untuk menghabiskan akhir pekan. Saat ini, sudah banyak paket wisata yang ditawarkan, salah satunya paket 2D1N atau 2 hari 1 malam. Kamu akan diajak berkeliling ke berbagai destinasi wisata Puncak yang menarik seperti Little Venice, Taman Bunga Nusantara, Puncak Pass, dan lainnya selama 2 hari. Biasanya, harga yang ditawarkan untuk menikmati paket wisata satu ini mulai dari Rp. 880 ribu sampai dengan Rp. 1,4 juta.

3 dari 4 halaman

Wisata Alam Puncak Bogor

Daerah Puncak memang terkenal dengan alamnya yang memiliki panorama indah. Berikut ini beberapa destinasi wisata alam yang bisa kamu masukkan ke daftar liburanmu saat di Puncak.

1. Telaga Warna

Tak hanya di daerah Dieng saja, Puncak Bogor juga mempunyai Telaga Warna. Warna air di telaga ini juga bisa berubah-ubah dari kehijauan menjadi kuning terang atau coklat. Tempat wisata puncak ini menawarkan panorama alam yang mempesona dengan pegunungan hijau sebagai latarnya. Kamu juga bisa menikmatinya lebih dekat dengan menyewa rakit atau perahu untuk berkeliling telaga ini.

2. Puncak Pass Cipanas

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada

Puncak Pass merupakan spot terbaik melihat sunrise maupun sunset dari atas ketinggian. Selain itu, wisata Puncak ini juga menjadi salah satu destinasi populer yang populer di Bogor. Dari atas Puncak Pass, kamu bisa menyaksikan hamparan perbukitan, perkebunan teh dan area persawahan yang hijau. Tempat ini sangat pas buat kamu yang ingin refreshing sejenak.

3. Telaga Biru Cipanas

Selain Telaga Warna, juga ada telaga lainnya yang enggak kalah indah yakni Telaga Biru Cipanas. Wisata puncak satu ini masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Parangro. Seperti namanya, air di Telaga Biru Cipanas berwarna kebiruan. Warna biru dari wisata Puncak ini berasal dari ganggang biru yang banyak tumbuh di dalam telaga. Selain itu, suasana sekelilingnya pun juga nampak asri dengan deretan pepohonan yang hijau.

4. Agrowisata Gunung Mas Cisarua

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wisata Indonesia Tour (@wisataindonesiatour) pada

Agrowisata Gunung Mas Cisarua menyuguhkan beragam aktivitas menarik yang bisa kamu coba seperti berkuda atau menyewa sepeda. Perkebunan teh yang menyegarkan mata ditambah dengan suasana alamnya yang asri menjadi daya tarik dari Agrowisata Gunung Mas. Lokasi wisata puncak ini berada di Jl. Raya Puncak Km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Puncak Bogor

Selain wisata alam, daerah Puncak Bogor juga memiliki wisata budaya yang tak kalah menarik. Berikut ini beberapa rekomendasi wisata budaya dan alam yang ada di Puncak. Simak, yuk!

1. Candi Tri Dharma

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tiara Lestari (@tiara.lestari) pada

Candi Tri Dharma adalah candi terbengkalai yang dulunya sebenarnya ditujukan sebagai tempat ibadah umat buddha. Candi ini bisa dikatan baru dibanding dengan candi-candi lainnya di Indonesia. Karena, Candi Tri Dharma baru dibangun sekitar tahun 2000an silam. Namun, justru candi yang terbengkalai ini menarik minat para wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata saat ini.

2. Wisata Agro kapol Puncak Bogor

Buat kamu penyuka stroberi sangat sayang jika melewatkan wisata Puncak satu ini. Di Wisata Agro Kapol ini kamu bisa memetik stroberi sekaligus menikmatinya langsung dari pohonnya. Salah satu wisata puncak ini berlokasi di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cijeruk, Cigombong.

3. Taman Wisata Matahari Cisarua

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????????????????????? ???????? (@chachakocs) pada

Taman Wisata Matahari ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Taman Wisata Matahari menyuguhkan beragam wahana seru seperti water park, flying fox, kereta safari, arung jeram, dan lain sebagainya. Selain sebagai tempat rekreasi, tempat wisata puncak ini juga menyediakan wahana edukasi. Jadi, kamu dan si kecil bisa berekreasi sekaligus menambah wawasan.

4. Desa Wisata Pancawati

Jika kamu ingin merasakan suasana khas desa, kamu bisa mengunjungi sekaligus menginap di Desa Wisata Pancawati yang berada di Kecamatan Caringin. Selain menikmati secara langsung suasana desa, di Desa Wisata Pancawati kamu juga bisa menyaksikan beragam pertunjukan seperti tarian sunda dan wayang golek. Seru, ya.

Itulah sederet tempat wisata Puncak Bogor sekaligus paket 2 hari 1 malamnya. Semoga bisa bermanfaat ya informasi di atas!

Beri Komentar