14 Tempat Wisata Malam Jakarta yang Menarik Lengkap dengan Rekomendasi Kulinernya

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 26 Februari 2020 23:45
14 Tempat Wisata Malam Jakarta yang Menarik Lengkap dengan Rekomendasi Kulinernya
Rekomendasi menarik wisata malam kota Jakarta yang menarik sekaligus kulinernya.

Jakarta, tak hanya sebagai ibukota, tapi juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik. Banyak berbagai cara untuk menikmati wisata di ibukota Indonesia, salah satunya dengan berwisata malam. Menikmati suasana kota Jakarta sambil berburu kuliner pastinya bisa jadi agenda wisata seru saat kamu berkunjung ke kota ini.

Untuk itu, melansir dari beragam sumber (26/02), berikut ini sederet tempat wsiata malam Jakarta yang menarik sekaligus dengan rekomendasi kulinernya yang wajib kamu kunjungi. Simak di bawah, yuk!

1 dari 4 halaman

Wisata Malam Jakarta Selatan

Seperti kebanyakan wilayah Jakarta lainnya, Jakarta Selatan juga memiliki sederet tempat wisata malam yang seru dan asik. Ini dia beberapa rekomenda tempat wisatanya buat kamu yang ingin berwisata malam di Jakarta Selatan.

1. Taman Ayodya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta (@jakarta) pada

Buat kamu yang ingin menghabiskan malam dengan berwisata murah dan menarik, Taman Ayodya bisa jadi alternatif. Taman ini terletak di Jalan Lamandau III, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu juga bisa lho menimati keindahan taman sembari menyantap kuliner lezat yang banyak dijajakan di sekitar kawasannya.

2. Pasar Santa

Tak hanya berkunjung ke tempat wisata, berburu kuliner juga bisa jadi alternatif menarik berwisata malam di Jakarta Selatan. Salah satunya dengan berkunjung ke Pasar Santa. Pusat kuliner ini terletak di Cikajang, Kabayoran Baru.

Di Pasar Santa, kamu bisa menjumpai berbagai jenis kuliner nikmat dari yang murah hingga mewah. Tak hanya kuliner asli Indonesia saja, kuliner dari berbagai negara juga bisa kamu nikmati di kawasan ini.

3. Lucy in the Sky

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lucy In The Sky (@lucyintheskyjakarta) pada

Lucy in the Sky bisa dibilang sebagai salah satu tempat nongkrong yang digemari banyak anak muda. Dengan lokasinya yang berada di rooftop, kamu bisa menyaksikan panorama malam Kota Jakarta sekaligus menyantap makanan lezat. Lucy in the Sky sendiri berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.14, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2 dari 4 halaman

Wisata Malam Jakarta Timur

Tak kalah dengan Jakarta Selatan, wilayah Jakarta Timur juga menyuguhkan beragam wisata malam yang menarik. Apa saja wisatanya? Yuk, langsung gulir ke bawah.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel Ronald Stefanus Somba (@danielrstsomba) pada

Siapa sih yang enggak kenal Taman Mini Indonesia Indah atau lebih akrab dikenal dengan TMII? Taman bermain ini juga tak kalah menarik menjad salah satu destinasi wisata malam Jakarta karena menghadirkan berbagai hal seru dalam satu tempat. Salah satunya wahana permainan.

Buat kamu yang ingin mengajak buah hati juga enggak perlu khawatir karena TMII juga sangat ramah anak. TMII buka setiap harinya dari jam 7 pagi sampai 10 malam.

2. 7th Sky Lounge

Bila kamu ingin nongkrong asyik di malam hari saat di Jakarta Timur, 7th Sky Lounge bis ajadi salah satu destinasi yang menarik. Dari atas kafe ini, kamu bis amenyaksikan panorama kota Jakarta dengan gemerlap lampu dan gedung-gedung tingginya.

Kamu juga tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan malam di tempat ini karena 7th Sky Lounge buka dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam. Lokasinya sendiri berada di Jalan Letjen MT Haryono Kav 10A, Cipinang, Cempedak, Jakarta Timur.

3. Pantai Karnaval Ancol

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ? Hardi Yuda (? ? ?? ??) (@hdyuda) pada

Selain TMII, kamu pastinya juga sudah enggak asing lagi kan dengan Ancol. Salah satu kawasannya yakni Pantai karnaval Ancol juga tak kalah menarik untuk dijadikan spot berwisata malam. Selain menyusuri pantainya, kamu juga bisa sekalian berwisata kuliner mencicipi berbagai sajian lezat di kawasan ini.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Malam Jakarta

Wisata malam Jakarta masih banyak lagi lainnya yang bisa kamu kunjungi. Banyak berbagai hal menarik yang ditawarkan mulai dari suasan tempo dulu di Kota Tua hingga berburu kuliner di Pasar Baru. Cek selengkapnya di bawah ini, ya.

1. Kota Tua Jakarta

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusi Neneng Setiyawati (@yusi.ns) pada

Menyusuri Kota Tua Jakarta di malam hari pastinya memberikan sensasi dan nuansa yang berbeda. Deretan gedung-gedung tua di daerah ini sangat cantik di malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasinya.

Salah satu tempat populer berwisata malam di kawasan Kota Tua Jakarta ini yakni di lapangan depan Museum Fatahillah. Di sana, kamu bisa menikmati suasan kota tua sambil bercengkerama bersama teman maupun keluarga.

2. Segarra Ancol

Mendengar kata Ancol pasti sudah sangat familiar ya di telinga kita. Ancol memang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Ibukota. Salah stau spot menarik di Ancol untuk berwisata malam yakni Segarra Ancol.

Segarra Ancol ini adalah sebuah restoran yang berkonsep tepi pantai. Banyak juga lho yang mengatakan jika suasana di Segarra Ancol ini mirip dengan suasana Pulau Bali. Kamu bisa menyantap makanan lezat sembari menikmati suasana pantai di malam hari yang romantis.

3. Taman Ismail Marzuki

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aziz Syaifullah (@azizsyaifullah) pada

Berwisata malam sekaligus menyaksikan pertunjukan seni terdengar menarik ya. Tempat yang sangat tepat untuk melakukan hal ini yaitu di Taman Ismail Marzuki. Jika kamu tak ingin menyaksikan pertunjukan seni, kamu juga bisa hanya berjalan-jalan dan menikmati suasana Kota Jakarta di bagian luar kawasan ini.

Taman Ismail Marzuki sendiri terletak di Jalan Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat ini terlihat sangat cantik di malam hari dengan lampu-lampu yang menerangi seisi gedung.

4. Pasar Baru

Wisata malam Jakarta lainnya yang juga menghadirkan wisat menarik yakni Pasar Baru. Kawasan ini menyajikan wisata kuliner sekaligus wisata belanja yang bisa kamu nikmati, terlebih saat malam hari.

Mulai dari berbagai jenis kuliner, aksesoris, pakaian, tas, dan lainnya bisa kamu jumpai di Pasar Baru. Kawasan Pasar Baru beralamat di Jalan Dr. Sutomo, Pasar Baru, sawah Besar, jakarta Pusat. Kamu bisa menyusuri Pasar Baru ini dari jam 8 pagi sampai 10 malam.

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Malam Hari di Jakarta

Rasanya ada yang kurang ya jika kita tak sekalian membahas tentang wisata kuliner malam harinya. Di wilayah Jakarta cukup banyak tempat kuliner yang bisa kamu tuju saat perut keroncongan di malam hari. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Bubur Kwang Tung

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Angelina Puspasari ???????? (@separuhakulemak) pada

Biasanya, kita menjadikan bubur sebagai menu sarapan pagi ya. Sesekali, kamu juga bisa mencoba menyantap bubur di malam hari. Kedai Bubur Kwang Tung ini buka 24 jam non stop. Jadi, buat kamu yang lapar di tengah malam, tak usah khwatir karena kamu bisa menyantap bubur yang lezat di kedai ini.

Bubur Kwang Tung menyajikan berbagai pilihan bubur seperti seafood, ayam, kepiting, bahkan hingga vegetarian. Bubur-bubur ini disajikan bersama jahe, kacang, saus cabai, daun bawang, dan pastinya yang enggak ketinggalan cakwe.

Rasa bubur yang nikmat bakal menggoyangkan lidahmu saat menyantapnya. Bubur Kwang Tung sendiri terletak di Jalan Pecenongan No. 671, Gambir, Jakarta pusat.

2. Cafe Batavia

Bernuansa vintage dan klasik, Cafe Batavia ini sangat cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi suasana tempo dulu. Deretan-deretan foto lama yang menghiasi dindingnya juga menambah kesan vintage yang kental di tempat ini.

Tak hanya interior kafenya saja yang menarik, makanannya pun juga menggugah selera. Dari makanan nusantara seperti sate dan gado-gado hingga makanan mancanegara seperti dim sum bisa kamu nikmati si Cafe Batavia.

Tak perlu khawatir jika kamu ingin menghabiskan malam di kafe ini karena Cafe Batavia buka dari jam 8 pagi sampai 1 pagi. Nah, jika kamu ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Pintu Besar Utara No.14, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Angelina Puspasari ???????? (@separuhakulemak) pada

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini menjadi salah satu nasi goreng kambing yang populer dan legendaris di Jakarta. Tak heran jika tempat ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya.

Nasi gorengnya yang nikmat dan daging kambingnya yang enggak berbau membuat kuliner ini banyak diminati. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih buka setiap harinya dari jam 4 sore hingga 2-3 pagi di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam 1, menteng, Jakarta Pusat.

4. Nasi Kapau Sabana Bana

Berdiri sejak tahun 1970, Nasi Kapau Sabana Bana ini menjadi salah satu kuliner legendaris lainnya yang ada di Jakarta. Tempat makan ini menyajikan sekitar 40 jenis makanan yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Mulai dari gulai ikan, rendang ayam, sup sum-sum, dendeng balado, dan masih banyak lagi lainnya. Bila kamu tergiur untuk mencoba langsung saja meluncur ke Jalan Kramat Raya No.15, Senen, Jakarta.

Nah, itu dia berbagai wisata malam di Jakarta. Selamat liburan, ya!

Beri Komentar