13 Tempat Wisata Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 19 Februari 2020 22:52
13 Tempat Wisata Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya
Kamu penggemar Korea dan sedang berencana berlibur ke sana? Sebelum itu, cek dulu yuk rekomendasi tempat wisata Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi berikut ini.

Korea Selatan menjadi salah satu negara populer di Asia Tenggara, terutama bagi kalangan anak muda. Negara yang terkenal dengan K-Popnya ini memang sangat menarik dari segi budaya maupun tempat wisatanya. Kali ini kita akan membahas tentang wisatanya.

Destinasi wisata di Korea memang sangat beragam. Baik dari segi wisata alam, sejarah, budaya maupun belanjanya. Apalagi, banyak destinasi wisata menarik yang kerap muncul di K-Drama sehingga menjadikannya populer.

Melansir dari berbagai sumber (19/02), berikut Diadona sajikan beragam rekomendasi tempat wisata Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi sekaligus paket wisatanya. Cek selengkapnya di bawah ini, yuk!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan

Buat kamu penggemar K-Drama pasti sudah sangat familiar ya dengan Pulau Jeju. Pulau ini kerap kali muncul di beragam drama korea. Selain Pulau Jeju, tempat wisata berikut ini juga pernah muncul lho di sederet K-Drama dan bisa jadi rekomendasi wisata kamu saat di Korea. Yuk, simak apa saja wisatanya.

1. Jeju Island

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jhs_0327 (@jenhscho) pada

Jeju Island atau Pulau Jeju ini sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata. Terlebih, pulau ini juga beberapa kali dijadikan sebagai lokasi shooting sederet drama Korea. Sebut saja Princess Hours, Secret Garden, My Girl, dan masih banyak lagi K-Drama lainnya.

Banyak spot menarik di Pulau Jeju yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Gunung Hallasan, Teddy Bear Museum, Seongsan Ilchulbong dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya di Pulau Jeju. Menariknya lagi, kamu enggak perlu visa untuk memasuki pulau ini.

2. Istana Gyeongbokgung

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh L A U R A ? Travel Lover (@blondewonderlust) pada

Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon. Dulunya, istana ini merupakan tempat tinggal utama dan resmi keluarga kerajaan selama dinasi tersebut. Istana Gyeongbokgung juga merupakan satu-satunya istana yang memiliki keempat gerbang utama yang masih utuh dan tersisa hingga sekarang.

Tak hanya menikmati keindahan istana ini di siang hari saja, kamu juga bisa merasakan serunya mengunjungi Istana Gyeongbokgung di malam hari. Biasanya, Istana Gyeongbokgung akan menawarkan kunjungan malam pada minggu ketiga dan keempat setiap bulannya, kecuali bulan Agustus.

Untuk itu, jangan lupa untuk selalu cek jadwalnya ya agar kamu enggak ketinggalan pengalaman menarik satu ini.

3. Nami Island

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marky Sosa (@markyspotted) pada

Buat kamu penggemar drama Korea Winter Sonata pasti sudah enggak asing lagi ya dengan Pulau Nami. Karena, pulau ini memang menjadi salah satu lokasi shooting dra,a yang dibintangi Choi Ji-woo dan Bae Yong-jun tersebut. Pulau Nami sendiri terletak di kawasan Chuncheon.

Bentuk Pulau Nami ini terbilang unik. Karena, bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Wisata Korea ini terkenal dengan deretan pohon maple, metasquioa, dan ginko yang menawan. Pulau Nami ini juga sangat cantik lho di segala musim. Apapun musimnya, jangan lupa berkunjung ke Pulau Nami ya saat ke Korea Selatan.

4. K-Star Road

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?????? ????????????‍???? (@aidana_deka_official) pada

Buat kamu yang mencari destinasi wisata murah dan menarik di Korea Selatan, K-Star Road bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Apalagi jika kamu adalah Kpopers. K-Star Road sendiri terletak di daerah Gangnam.

Di kawasan ini, kamu bisa berfoto sepuasnya dengan Gangnam Doll dari beragam K-Pop Group terkenal seperti BTS, Super Junior, dan EXO. Menarik banget ya dan pastinya kamu enggak perlu mengeluarkan budget sama sekali untuk berjalan-jalan di kawasan ini.

5. Namsan Seoul Tower

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?????? (@namsanseoultower) pada

Namsan Seoul Tower ini merupakan salah satu ikon terkenal di Seoul. Menara ini juga menjadi salah satu destinasi wisata populer di Negeri Gingseng ini. Terlebih, Namsan Seoul Tower juga pernah menjadi lokasi shooting sejumlah drama Korea seperti Legend of the Blue Sea dan My Love From the Star yang sama-sama dibintangi aktris cantik Jun Ji-hyun.

Di sini terdapat dek observasi dimana kamu bisa menyaksikan panorama Kota Seoul dari ketinggian. Selain menaranya, hal menarik lainnya dari kawasan ini yakni adanya banyak gembok cinta yang dipasang di bagian dek menaranya. Tradisi memasang gembok cinta ini dipercaya sebagai doa dan harapan agar cinta pasangan yang namanya tertulis di gembok tersebut akan abadi selamanya.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea

Wisata Korea berikut ini juga enggak kalah menarik lho untuk kamu kunjungi. Apa saja wisatanya? Lansgung gulir ke bawah, ya.

1. Myeongdong

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ladyinwonderland pada

Myeongdong bisa dibilang sebagai surga belanja kuliner jajanan khas Korea dan brand make up. Di kawasan ini terdapat banyak outlet komestik korea terkenal seperti Face Shop dan Etude yang bisa kamu kunjungi.

Saat berkunjung ke Myeongdong jangan lupa juga untuk mencicipi street food khas Korea seperti gyeranbbang, tteokbokki, dan masih banyak lagi lainnya. Harganya pun juga jauh lebih murah. Perpaduan yang pas kan berbelanja sambil berwisata kuliner dalam satu tempat.

2. Istana Changdeok

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jun ???????? (Seoul, South Korea) (@bigg_jun) pada

Istana lainnya juga sangat menarik untuk kamu kunjungi di Korea Selatan yakni Istana Changdeok. Istana ini juga termasuk salah satu dari lima istana besar yang ada di Negeri Gingseng. Wisata Korea Selatan satu ini terdiri dari tiga bagian yakni taman belakang, area keluarga raja, dan area publik.

Arsitektur Istana Changdeok sendiri sangat menarik karena memadukan tiga kerajaan yakni Kerajaan Silla, Baekje, dan Goguryeo. Salah satu spot menarik dari istana ini yakni taman rahasia atau secret gardennya yang menjadi tempat favorit raja untuk beristirahat pada masa lalu.

3. Namsangol Hanok Village

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Louiesa Malicdem (@louiesalainee) pada

Namsangol Hanok Village atau Desa Namsangol Hanok ini sangat menarik. Karena, di desa ini kamu akan disuguhi rumah-rumah tradisional dari masa Dinasti Joseon. Properti dalam rumahnya pun juga masih asli dari dinasti tersebut.

Setiap akhir pekan di bulan September - Oktober, Desa Namsangol Hanok akan menyelenggarakan Pertunjukkan Seni Tradisional Namsangol di siang hari dan Namsangol Arts Night di malam hari. Selain itu, juga terdapat beragam festival dan pertunjukan budaya lainnya yang bisa kmu nikmati di salah satu wisata Korea Selatan ini.

4. Taman Hiburan Everland

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sanghee Jeong (24)???????? ?? (@iam_sanghee_sera) pada

Taman Hiburan Lotte World ini merupakan slaah stau destinasi wisata menarik dan wajib kamu kunjungi saat berwisata ke Seoul. Taman Hiburan Everland sendiri berada di kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do. Tempat wisata Korea Selatan ini terkenal dengan bangunan-bangunan dan taman bunganya yang mirip dengan negeri dongeng.

Taman Hiburan Everland sendiri terdiri dari lima zona yakni American Adventure, Magic Land, European Adventure, Zoo-Topia, dan Global Fair. Masing-masing zonanya memiliki keunikan tersendiri.

5. Jindo Sea Parting

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Megan Collins (@meggisuz) pada

Jindo Sea Parting merupakan salah satu wisata unik sekaligus menarik yang ada di Korea Selatan. Jindo Sea Parting ini merupakan jalan alami yang membelah Laut Jindo yang menghubungkan Pulau Mondo dan Pulau Jindo.

Jalan menarik ini akan muncul pada saat musim panas atau semi setiap tahunnya selama sekitar satu jam selama empat hari berturut-turut. Karena hal ini merupakan fenomena langka, maka saat jalan ini muncul akan selalu dipadati dengan wisatawan.

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Korea

Buat kamu yang enggak ingin ribet saat berkunjung ke Korea Selatan, nah kamu bisa menggunakan paket wisata. Berikut ini sederet paket wisata Korea yang bisa kamu pilih. Cek selengkapnya di bawah, ya!

1. Paket Wisata Korea 4 Hari 3 Malam

Paket wisata Korea pertama yang banyak ditawarkan yakni Paket Wisata Korea 4 Hari 3 Malam. Biasanya, paket ini memiliki banyak pilihan destinasi menarik. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Paket wisata ini biasanya dibanderol dengan harga sekitar mulai dari Rp. 3,4 jutaan - Rp. 4,5 jutaan tergantung dengan destinasi yang kamu pilih.

Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan yakni Nami Island, Jeju Island, Namsan Tower, Jeonju Hanok Village, dan masih banyak lagi destinasi wisata populer di Korea Selatan lainnya.

2. Paket Wisata Korea 5 Hari 4 Malam

Ilustrasi Solo Traveling © Diadona

Selanjutnya, paket wisata Korea 5 hari 4 malam bisa jadi opsi menarik jika kamu ingin menghabiskan waktu di Negeri Gingseng ini sedikit lebih lama. Untuk menikmatinya, budget yang perlu kamu siapkan yakni mulai dari sekitar Rp. 9,6 jutaan - Rp. 10 jutaan.

Pastinya degan memilih paket wisata Korea ini kamu akan diajak berkeliling ke beragam destinasi wisata populer di Korea Selatan. Namun, harga tersebut belum termasuk visa Korea ya.

3. Paket Wisata Korea 6 Hari 5 Malam

Paket wsiata Korea terakhir yang juga tak kalah menarik yakni Paket Wisata Korea 6 Hari 5 Malam. Kamu bisa menikmati paket ini dengan harga mulai dari sekitar Rp. 14 jutaan - Rp. 17 jutaan. Paket satu ini menawarkan pilihan wisata di beragam musim yang bisa kamu pilih. Pastinya, setiap musim di Korea memiliki keistimewaan masing-masing di destinasi wisatanya.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan Saat Musim Dingin

Berkunjung ke Korea Selatan saat musim dingin juga bisa jadi pengalaman yang sangat menarik. Sebelum itu, cek dulu yuk beragam destinasi wisata di Korea yang menarik dikunjungi saat musim dingin. 

1. Muju Deogyusan Resort

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mega Aisyah Nirmala (@mega_ai) pada

Saat musim dingin, bermain ski menjadi slaah stau aktivitas yang enggak boleh ketinggalan. Salah satu tempat bermain ski yang bisa kamu kunjungi di Korea yakni Muju Deogyusan Resort. Muju Deogyusan Resort sendiri merupakan salah satu tempat bermain ski terbesar yang ada di Korea. Fasilitas di wisata Korea satu ini juga terbilang lengkap. Panoramanya pun juga indah.

2. Taebaek Snow Festival

      Lihat postingan ini di Instagram    

Leaving the snow fest with Catbus to Tsukamori! . . . #??#???#??????? #taebaek#southkorea#winterholiday#taebaeksnowfestival#catbus#totoro#studioghibli

Sebuah kiriman dibagikan oleh sasi maulina (@sashi_mie) pada

Taebaek Snow Festival merupakan salah satu festival musim dingin yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Di festival ini, kamu akan disuguhi dengan beragam ukiran salju raksasa berbagai bentuk. Diantaranya seperti karakter cerita rakyat Korea, istana Korea, dan lainnya.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa bermain salju dan juga mengunjungi Igloo Cafe yang ada di kawasan ini. Festival menarik ini diselenggarakan di daerah Gangwon-do.

3. Kuil Manyeonsa

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jemyung Lee, MD (@mongeye) pada

Saat musim dingin, Kuil Manyeonsa akan cantik dengan salju yang menutupinya. Kuil ini sendiri dibangun sekitar abad ke-13 silam. Salah satu daya tarik dari kuil ini selain arsitekturnya yakni adanya lampion berbenruk bunga lotus yang digantung di atas pohon di bagian pelatarannya.

Lampion tersebut menambah nuansa indah Kuil Manyeonsa, apalagi saat musim dingin tiba. Kuil Manyeonsa sendiri bisa kamu kunjungi di daerah Hwasung.

Sangat menarik kan wisata Korea Selatan di atas. Selamat berlibur ke Korea, ya!

Beri Komentar