13 Objek Destinasi Wisata Batu Malang dan Tempat Kuliner Alam yang Murah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 Januari 2020 05:38
13 Objek Destinasi Wisata Batu Malang dan Tempat Kuliner Alam yang Murah
Tempat wisata Batu Malang emang udah menjadi salah satu kota favorit buat liburan. Tapi, tahu nggak di mana aja tempat wisata Batu Malang tersebut?

Liburan tiba dan kamu ingin bepergian ke suatu tempat? Mungkin, Jawa Timur bisa menjadi pilihan. Salah satu kota yang bisa kamu kunjungi adalah wisata Batu Malang. Ibarat Bandung yang terkenal dengan Lembangnya, begitu pula dengan wisata Batu Malang.

Terletak di dataran tinggi, wisata Batu Malang memang asik buat liburan. Pesona alamnya yang indah, lingkungan pegunungannya yang sejuk, serta buah-buahan dan sayuran di wisata Batu Malang akan membuatmu terpesona.

Di tulisan berikut, kami akan membagikan beberapa wisata Batu Malang yang bisa kamu kunjungi. Yuk, gulir ke bawah.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Batu Malang

Berbagai tempat wisata Batu Malang bisa kamu kunjungi di sini. Dengan udaranya yang sejuk dan segar, rasanya kamu akan betah berlama-lama di wisata Batu Malang. Apa saja tempat wisata Batu Malang itu?

1. Taman Selecta

Taman SelectaTaman Selecta © 2019 https://www.diadona.id/liputan6.com

Di wisata Batu Malang ini, kamu akan disuguhi oleh berbagai pemandangan bunga yang indah. Udaranya yang sejuk dan menyegarkan akan membuat dirimu nggak mau pergi dari sana. Bahkan, wisata Batu Malang yang satu ini telah menjadi rekomendasi tempat wisata untuk turis mancanegara, lho.

2. Wisata Pujon Kidul

Berlokasi di dataran tinggi, sudah dipastikan udara di wisata Batu Malang ini sangatlah sejuk serta pemandangannya yang enak dipandang. Wisata Batu Malang ini menyajikan berbagai hal seperti tempat-tempat spot foto yang menarik, aktifitas fisik yang menyenangkan, bahkan sampai kulinernya yang unik.

3. Cangar

Wisata Batu Malang merupakan tempat yang terkenal dengan dinginnya. Jika kamu mencari tempat pemandian air panas, maka Cangar bisa menjadi jawaban. Pemandangan yang disuguhkan selama perjalananmu ke wisata Batu Malang ini pun akan membuatmu puas.

2 dari 4 halaman

Wisata Kota Batu Malang

Kamu nggak perlu bingung-bingung menentukan wisata Batu Malang. Di kota ini, kamu akan mudah menentukan berbagai macam tempat wisata. Penasaran apa saja wisata-wisata tersebut? Gulir ke bawah, yuk!

1. Jatim Park 1

ilustrasi jatim park 1ilustrasi jatim park 1 © 2019 https://www.diadona.id/datawisata.com

Jika Jakarta punya Dufan, maka wisata Batu Malang punya Jatim Park. Di sini kamu bisa menikmati keseruan berbagai macam wahana. Mulai dari Superman Coaster, Science Center, Volcano Coaster, dan lain sebagainya.

2. Museum Angkut

Sejarah merupakan bagian penting dari hidup kita. Di wisata Batu Malang ini, selagi liburan, kamu juga akan menimba ilmu, lho. Sesuai namanya, wisata Batu Malang ini menyajikan berbagai pengetahuan angkutan umum bersejarah dari seluruh dunia. Mulai dari zaman dahulu hingga sekarang.

3. Indonesian Heritage Museum (IHM)

Wisata Batu Malang ini awalnya bernama Museum D'Topeng. Dinamakan demikian karena pada mulanya diisi dengan ribuan koleksi topeng. Namun, sekarang telah berkembang pesat. Nggak hanya topeng, senjata tradisional dan alat-alat antik nan mistis dari Sabang sampai Marauke pun ada di sini.

3 dari 4 halaman

Tiket Masuk Wisata Batu Malang

Beberapa wisata Batu Malang memerlukan tiket masuk agar bisa dinikmati. Namun nggak usah khawatir, banyak wisata Batu Malang yang murah, kok. Nah kira-kira, berapa ya harga tiket wisata Batu Malang tersebut?

1. Paralayang

ilustrasi paralayangilustrasi paralayang © 2019 https://www.diadona.id/travelingyuk.com

Entah pagi, siang, sore, maupun malam, wisata Batu Malang ini pasti ramai dikunjungi. Namun biasanya, para wisatawan berkunjung untuk memburu sunrise maupun sunset. Untuk tiket masuknya hanya Rp 5.000. Nggak sedikit juga yang rela mengeluarkan uang lebih sekitar Rp 400.000 untuk menikmati tandem.

2. Coban Rais

Untuk mencapai wisata Batu Malang ini, kamu harus melalui perjalanan cukup panjang. Namun tenang aja, rasa lelahmu akan terbayar setelah melihat keindahan pemandangan yang kamu temui di wisata Batu Malang tersebut. Untuk memasuki wisata Batu Malang ini kamu cukup mengeluarkan sekitar Rp 7.500 saja.

3. Coban Talun

Saking bersihnya, air terjun wisata Batu Malang satu ini bisa diminum, lho. Meski demikian, terdapat larangan untuk nggak mendekati air terjun secara langsung. Dengan biaya Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati keromantisan alam wisata Batu Malang satu ini.

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Batu Malang

Lelah berjalan-jalan bisa diisi ulang dengan makan-makan. Mumpung lagi di wisata Batu Malang, gimana kalau kamu mencoba wisata kuliner yang kami rekomendasikan berikut ini? Walau sudah kenyang, pasti kamu bakal ketagihan!

1. Warung Bamboe Lesehan Sidomulyo

ilustrasi waroeng bamboe lesehanilustrasi waroeng bamboe lesehan © 2019 https://www.diadona.id/wisatadanhotelmurah.com

Kuliner Wisata Batu Malang ini menawarkan hidangan macam daging dan sayuran. Namun, yang akan membuatmu terkesan adalah gemericik air dan ribuan ikan koi di bawah lesehan tempat kamu duduk. Selagi menikmati makan, kamu juga bisa bermain-main dengan ikan hidup!

2. Warung Sate Kelinci

Bagi kamu penggemar sate, kamu wajib mengunjungi kuliner wisata Batu Malang yang satu ini. Kalau umumnya sate berupa daging ayam atau kambing, kali ini daging yang ditawarkan adalah daging kelinci. Hm, penasaran kan, gimana kelezatan daging hewan lucu menggemaskan ini?

3. Pos Ketan Legenda

Jika kamu bermain ke Alun-alun Kota Batu, nggak ada salahnya kamu melipir ke Barat untuk berkunjung kuliner wisata Batu Malang ini. Nyatanya, pos ketan satu ini sudah ada sejak 1967 dan masih bertahan sampai sekarang. Berbagai macam topping tersedia di sana sehingga kamu bisa makan berbagai macam variasi ketan sepuasnya.

4. Soto Geprak Mbah Djo

Walau sudah berdiri sejak 1935, cita rasa yang diwarisi secara turun-temurun kuliner wisata Batu Malang satu ini tetaplah nikmat. Dinamakan geprak karena daging ditumbuk/digeprak terlebih dahulu sebelum dimasak. Mengingat cuaca kota Batu yang dingin, cocok banget untuk kamu menyantap soto hangat legendaris tersebut.

 

Jadi, kamu sudah milih mau ke mana dulu? Atau kamu punya cerita menarik di sepanjang perjalanmu menikmati wisata Batu Malang? Sharing di kolom komentar, yuk!

Beri Komentar