13 Destinasi Wisata Trenggalek dan Tulungagung yang Terbaru termasuk Beragam Pantainya

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 11 Februari 2020 22:47
13 Destinasi Wisata Trenggalek dan Tulungagung yang Terbaru termasuk Beragam Pantainya
Berencana berwisata ke Trenggalek dan Tulungagung? Simak dulu rekomendasi wisatanya berikut ini, ya.

Saat berwisata ke Jawa Timur, daerah mana nih yang biasa kamu kunjungi? Malang, Batu, atau Surabaya? Tak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak daerah yang menyajikan beragam destinasi wisata menarik yang ada di Jawa Timur. Salah satunya Kabupaten Trenggalek.

Kabupaten ini memiliki potensi wisata yang beragam. Tak hanya pantai saja, Trenggalek sebenarnya masih memeiliki beragam destinasi wisata yang sangat seru untuk kamu explore. Bila kamu tertarik berkunjung ke Trenggalek, yuk simak dulu sederet wisatanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber (11/02) berikut ini. Langsung gulir ke bawah, ya!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata Trenggalek

Buat kamu yang ingin berlibur ke Kabupaten Trenggalek, ini dia rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu explore. Gulir ke bawah yuk untuk selengkapnya!

1. Mangrove Pancer Cengkrong

      View this post on Instagram    

From @rafka_ar Ikhlas adalah segala hal tentang arti dari Ketenangan. . .???? Location : Mangrove Pancer Cengkrong - Trenggalek Jawa Timur ???????? . .#solotraveling #pesonamangrove #likeforlikes #like4likes #mangrovepancercengkrong #ayodolan #exploreindonesia #exploretrenggalek #explorejawatimur #trip #followersindonesia #followersindonesia #followersaktif #walkaround

A post shared by Explore Pesona Trenggalek (@trenggalekvacation) on

 

Berjarak sekitar 49 kilometer dari jantung kota Trenggalek, kamu bisa menikmati panorama hutan bakau yang asri. Di tengah hutan bakau ini terdapat jembatan kayu dimana kamu bisa menikmati panorama hijaunya hutan bakau dari atasnya. Tak hanya itu, pemandangan aliran Sungai Kalisongo juga bisa kamu saksikan dari jembatan satu ini.

2. Air Terjun Banyu Nget

      View this post on Instagram      

A post shared by andy_ferdiansyah (@andy_ferdiansyah17) on

Air Terjun Banyu Nget menjadi wisata selanjutnya yang bisa kamu explore di Trenggalek. Suasananya yang asri dan alami sangat pas sebagai tempat refreshing. Terlebih dengan udaranya yang sejuk akan memberikan kenyamanan saat kamu berada di wisata Trenggalek satu ini. Di sini, kamu bisa mencoba beragam fasilitas menarik diantaranya mencoba sepeda udara dan bersantai di hammock.

3. Bukit Banyon

      View this post on Instagram      

A post shared by Indra Iswanto (@indraiswanto84) on

Bukit Banyon merupakan wisata yang menarik karena kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di atas awan. Karena hal itulah wsiata Trenggalek ini sering disebut juga dengan Negeri di Atas Awan. Dari Bukit Banyon kamu bisa menyaksikan pemandangan Kabupaten Trenggalek yang berselimut awan. Panorama sunrise maupun sunset juga sangat cantik jika dilihat dari kawasan wisata Trenggalek satu ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Trenggalek Terbaru

Wisata Trenggalek berikut ini juga bisa kamu jadikan opsi lainnya sat bewisata ke kabupaten ini. Langsung simak sederet tempat wisatanya di bawha ini, yuk!

1. Pantai Taman Kili-Kili

      View this post on Instagram      

A post shared by Konservasi Taman Kili Kili (@konservasitamankilikili) on

Di Pantai Taman Kili-Kili selain kamu bisa menyaksikan panorama pantainya, kamu juga bisa sekalian melihat kawanan penyu di sekitarnya. Hal ini karena Pantai Taman Kili-Kili sendiri adalah tempat penangkaran penyu. Beberapa jenis penyu seperti penyu belimbing, penyu abu-abu, penyu hijau dan penyu sisik biasanya bertelur di kawasan wisata Trenggalek ini.

Tak hanya melihat saja, kamu juga bisa lho ikut melepaskan anak penyu ini ke lautan bebas. Terlepas dari konservasi penyunya, pantai ini memiliki panorama alam indah yang bisa kamu nikmati. Lokasi wisata Trenggalek ini terletak di Bendogolor, Wonocoyo, Panggul.

2. Pantai Blando

Pantai Blandi ini terletak di Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Buat kamu penyuka olahraga selancar, pantai ini bisa jadi spot yang tepat buatmu. Karena, gulungan ombaknya yang cukupo besar.

Selain berselancar, Pantai Blando juga tak kalah menarik sebagai spot berkemah. Untuk fasilitasnya, kamu tak perlu khawatir karena cukup lengkap. Mulai dari tempat makan, gardu pandang, hingga panggung hiburan semuanya tersedia di pantai ini. Sangat cocok juga buat kamu yang ingin mengadakan acara di pantai.

3. Gunung Sepikul

      View this post on Instagram      

A post shared by Luluk Widyastuti (@lulukwidy) on

Wisata ini sangat cocok buat kamu yang hobi aktivitas panjat tebing. Wisata Trenggalek ini terletak di Desa Watu Agung, Kecamatan Watu Limo, Kabupaten Trenggalek. Di sini, banyak tebing eksotis yang bisa kamu daki. Tapi, sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan fisik ya agar tetap fit saat mendaki Gunung Sepikul ini.

3 dari 4 halaman

Wisata Tulungagung Trenggalek

Berlokasi tak jauh dari Trenggalek, Kabupaten Tulungagung juga memiliki destinasi yang tak kalah menarik. Di bawah ini beberapa tempat wisata menarik di Trenggalek maupun Tulungagung. Nah, apa saja itu?

1. Dokar Dreamland Tulungagung

      View this post on Instagram      

A post shared by Front One Hotel Tulungagung??? (@frontonetulungagung) on

Berekreasi sekaligus menambah wawasan bisa kamu dapatkan di Dokar Dreamland Tulungagung. Di sini, kamu bisa menyaksikan secara langsung proses pengolahan biji kopi hingga bisa disajikan menjadi minuman. Hal ini tak lepas dari pengelola Dokar Dreamland yang merupakan Perusahaan Kopi Dokar atau PT. Cahaya Pasific Raya.

Tak hanya itu saja, Dokar Dreamland juga menyajikan beragam spot foto keren yang bisa kamu jelajahi. Salah satunya yang menjadi ikonik yakni Rumah Hobbit. Ada juga spot jembatan kayu lengkap dengan air terjun dan bebatuannya yang juga tak kalah kece.

2. Tebing Banyu Mulok

      View this post on Instagram      

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Tebing Banyu Mulok menyuguhkan wisata alam yang unik sekaligus memukau. Di wisata satu ini, kamu bisa menyaksikan aliran ombak yang menghantap tebing sehingga menimbulkan luapan air yang menarik. Lebih menariknya lagi, kadang luapan air ini juga menghasilkan pelangi yang indah. Nah, dari fenomena inilah tebing ini dinamai dengan banyu mulok yang berarti air meluap dalam Bahasa Jawa.

Tebing Banyu Mulok ini juga menjadi salah satu spot yang asyik menikmati matahari terbit di Tulungagung. Kmau bisa membuktikannya secara langsung di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

3. Jurang Senggani

      View this post on Instagram      

A post shared by ferdiansyah22 (@ferddi18_) on

Saat menginjakkan kaki di Jurang Senggani ini kamu akan disambut dengan deretan pohon pinus dan suasana alam yang asri di sekelilingnnya. Tak ketinggalan, tempat wisata ini juga menghadirkan beragam spot foto kekinian yang bisa kamu coba. Mulai dari tulisan I love you sampai gardu pandang bisa kamu jumpai di sekitar kawasan Jurang Senggani. 

4. Bukit Gembes

      View this post on Instagram      

A post shared by mokalatte13 (@khoiri_aq) on

Bukit Gembes ini menyajikan panorama indah bentang alam Trenggalek dari ketinggian. Di sini, kamu bisa menjumpai menara pandang yang berada di puncak pohon. Dari atasnya, kamu bisa menyaksikan panorama perbukitan hijau yang menawan sekaligus juga Pantai Blado. Tempat ini juga sangat cantik dijadikan spot untuk berfoto. Seperti namanya, wisata Trenggalek ini terletak di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan.

4 dari 4 halaman

Wisata Pantai Trenggalek

Trenggalek memiliki sederet pantai yang indah. Bila berwisata ke kabupaten ini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai-pantai berikut ini ya. Ada apa saja?

1. Pantai Karanggongso

      View this post on Instagram      

A post shared by Evi Nur Aslinawati (@eviaslinawati) on

Pantai Karanggongso menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Trenggalek. Banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di pinggiran pantai ini membuatnya menjadi asri dan sejuk. Panorama pantainya juga sangat memanjakan mata dengan lautnya yang berwarna biru. Pantai Karanggongso sendiri terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

2. Pantai Damas

      View this post on Instagram      

A post shared by YOPIPIYO (@yopipiyocahyo) on

Maish di Kecamatan Watulimo, kamu juga bisa menjumpai Pantai Damas. Pantai ini juga menawarkan panorama yang menawan. Terlebih, Pantai Damas juga memiliki lingkungan sekitar yang masih asri sehingga nuansa alaminya begitu terasa. Ombaknya yang cukup bersahabat juga membuat kamu bisa bebas berenang di pantainya. Tapi, meski seperti itu kamu harus tetap berhati-hati ya.

3. Pantai Pasir Putih

      View this post on Instagram      

A post shared by CINDY (@chareynindwsp) on

Daerah Watulimo memang memiliki sederet pantai denga panorama yang indah. Termasuk juga Pantai Pasir Putih ini. Seperti namanya, di wisata Trenggalek ini kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang sangat cocok dipadu dengan birunya laut. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Seperti berenang, mencoba menaiki banana boat yang seru, dan juga berkeliling pantai menggunakan perahu.

Nah, itulah 13 destinasi wisata Trenggalek dan Tulungagung yang terbaru sekaligus juga pantainya. Bagaimana, sudah tertarik berkunjung ke kedua kabupaten di atas?

Beri Komentar