12 Tempat Wisata Subang Jawa Barat yang Murah dan Terkenal

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 19 Februari 2020 23:07
12 Tempat Wisata Subang Jawa Barat yang Murah dan Terkenal
Ingin berwisata ke Subang dengan budget seminim mungkin, kamu bisa simak dulu tempat wisata Subang yang murah dan terkenal berikut ini.

Provinsi Jawa Barat terkenal dengan beragam kotanya yang memiliki panorama indah. Salah satunya Kabupaten Subang. Kabupaten ini juga sangat menarik dijadikan sebagai destinasi wisata. Apalagi banyak wisata yang bisa kamu nikmati di Subang. Terutama wisata alamnya.

Bila kamu tertarik untuk menjadikan kabupaten Subang sebagai tujuan wisata kamu dalam waktu dekat, simak dulu yuk berbagai rekomendasi tempat wisatanya yang murah dan terkenal sebagaimana dilansir dari sederet sumber (19/02) di bawah ini. Banyak destinasi wisata yang seru dan menarik lho di kabupaten Subang.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Subang

Tempat wisata di Subang berikut ini menyuguhkan panorama yang mempesona dan sangat sayang jika kamu lewatkan. Langsung gulir ke bawah yuk untuk mengetahui selengkapnya!

1. Curug Cibareubeuy

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Azmi (@m.habibiazmi) pada

Subang cukup memiliki banyak wisata air terjun yang memiliki panorama yang mempesona. Termasuk salah satunya Curug Cibareubeuy. Curug cantik ini terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

Dengan memiliki sekitar 40 meter, pemandangan Curug Cibareubeuy sangat memanjakan mata. Nuansa asri dan alami juga bisa kamu rasakan di salah satu wisata Subang ini. Salah satu hal yang menarik dari Curug Cibareubeuy yakni adanya gardu pandang dimana kamu bisa menyaksikan keindahan curug ini dari ketinggain.

2. Pantai Tanjung Cirewang

Pantai Tanjung Cirewang menjadi salah satu pantai yang sayang jika kamu lewatkan saat berkunjung ke Subang. Wisata Subang ini sebenarnya adalah tanah timbul dengan luas sekitar 500 m2 sepanjang 1 km. Oleh masyarakat sekitar, Pantai Tanjung Cirewang juga sering disebut dengan Teluk Sidaon.

Panorama pantai ini juga enggak kalah lho dengan beragam pantai lainnya di Subang. Terlebih di sekitarnya kamu bisa menjumpai deretan pohon mangrove. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Cirewang dengan menggunakan perahu.

3. Kawah Tangkuban Perahu

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Y U S U P M A U L A N A (@yusup_hands) pada

Pasti kamu sudah enggak asing lagi ya dengan nama Gunung Tangkuban Perahu. Tak hanya panorama gunungnya saja yang indah, pemandangan kawahnya pun enggak kalah mempesona. Gunung Tangkuban Perahu sendiri memiliki lebih dari lima kawah yang bisa kamu nikmati antara lain Kawah Lanang, Kawah Domes, Kawah Upas, Kawah Jurig, dan sebagainya.

Memang untuk menikmati semua kawahnya membutuhkan banyak waktu dan tenaga, sebagai alternatif lain kamu bisa datang ke gardu pandang untuk melihat panorama kawah-kawah tersebut dari ketinggian. Letak salah satu gardu pandangnya yakni berada di sisi jalan setapak menuju Kawah Domas.

 

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Subang yang Murah

Buat kamu yang ingin berwisata di Subang dengan budget seminim mungkin, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini. Meski harganya terjangkau, wisata ini juga tak kalah menarik dari beragam wisata lainnya. Cek di bawah ya untuk mengetahui destinasi wisatanya.

1. Curug Cina

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???? (@capung.senja) pada

Curug Cina merupakan salah satu wisata curug di Subang dengan bentuk yang menarik. Pasalnya, Curug Cina ini memiliki bentuk bertingkat. Lebih menariknya lagi, di sekitar wisata Subang ini kamu bisa menjumpai kolam dnegan air berwarna kehijauan.

Menurut penduduk sekitar, kolam ini mengandung belerang yang katanya bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit kulit dan pegal-pegal. Nah, kamu bisa membuktikannya sendiri di Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang, kabupaten Subang.

2. Desa Wisata Sari Bunihayu

Bila kamu ingin merasakan suasa pedesaan yang tentram dan tenang, kamu bisa berkunjung ke Desa Wisata Sari Bunihayu. Letaknya yang berada di kawasan pegunungan membuat desa wisata ini memiliki panorama yang indah dan udara yang sejuk. Di sini, kamu bisa belajar tentang budaya Sunda seperti belajar tentang musik tradisionalnya hingga cara bercocok tanam. Menarik kan kamu bisa merasakan pengalaman yang berbeda sekaligus menambah wawasan.

3. Curug Cileat

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kota Subang (@kotasubang) pada

Memang cukup banyak ya curug yang bisa kamu nikmati di Subang. Salah satunya Curug Cileat ini. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini memiliki panorama yang menawan dengan berhias tetumbuhan hijau dan tebing disekitarnya. Karena memiliki aliran air yang deras, kamu perlu hati-hati ya saat berada di salah stau wisata Subang ini. Curug Cileat ini bisa kamu kunjungi di Kampung Cibago, Desa Mayang, Cisalak, Subang.

 

3 dari 4 halaman

Wisata Ciater Subang

Ciater merupakan sebuah kecamatan yang ada di Subang. Berada di daerah perbukitan dan lereng Gunung Tangkuban Perahu membuat daerah ini memiliki panorama yang indah dan udara yang sejuk. Tempat wisatanya pun juga enggak kalah menarik. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Wisata Air Panas Ciater

Berbicara tentang wilayah Ciater, belum lengkap rasanya jika kita enggak membahas tentang wisata populer satu ini. Wisata Air Panas Ciater merupakan sumber mata air panas alami yang disajikan dalam bentuk kamar rendam dan kolam.

Sumber mata air ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang terletak tak jauh dari Wisata Air Panas Ciater. Selain itu, letaknya yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan panorama yang indah.

2. Kebun Teh Ciater

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Diah Heriaji (@deeheriaji) pada

Di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Subang - Bandung kamu bisa menikmati hamparan pohon teh yang menawan. Hijaunya perkebunan teh dengan berlatar Gunung Tangkuban Perahu memang sangat memanjakan mata.

Di Kebun Teh Ciater, kamu bisa memetik teh sekaligus berkunjung ke pabrik pengolahan teh yang ada di kawasan ini. Menjelang sore, panorama sunset juga tak kalah indah jika disaksikan dari kawasan ini.

3. Curug Koleangkak

Di Ciater, kamu juga bisa menjumpai air terjun yang indah yakni Curug Koleangkak. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya air terjun setinggi 5 meter dengan tetumbuhan hijau di sekitarnya. Airnya yang biru juga menjadi salah satu daya tarik dari Curug Ciater. Panorama sekitarnya pun juga cukup asri mengingat lokasi curug ini yang tersembunyi. Nah, kamu bisa menikmati indahnya curug ini di Desa Cicadas, Ciater, Subang.

4 dari 4 halaman

Wisata Alam Subang

Wisata alam memang menjadi wisata mayoritas yang ada di Subang. Tak heran jika kabupaten ini memiliki beragam wisata alam dengan panorama yang indah. Seperti beberapa destiansi wisata Subang berikut ini.

1. Pantai Pondok Bali

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh IdaSyahranie (@idasyahranie) pada

Meski bernama Pondok Bali, wisata pantai ini berada di daerah Subang ya. Pantai Pondok Bali ini menawarkan panorama indah pantai dengan hamparan pasir putih. Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata Subang ini yakni saat menjelang sore. Karena, kamu bisa menikmati cantiknya panorama matahari terbenam dari pantai yang terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon ini.

2. Kasumber Air Cipondok

Hampir sama dengan Wisata Umbul Pongok di Klaten, kamu juga bisa menjumpai umbul dengan air sejernih kristal di Subang. Tepatnya, di Kasumber Air Cipondok. Wisata Subang ini juga sering disebut dengan Mata Air Aqua karena memang loaksinya sendiri yang dekat dengan pabrik air mineral tersebut. Kasumber Air Cipondok ini terletak di Pasanggrahan, Kasomalang, Subang. Kawasan ini juga sangat cantik lho dijadikan sebagai spot foto underwater.

3. Capolaga Adventure Camp

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????? ???????????????????????????? (@buti99_) pada

Tak hanya satu, tapi tiga air terjun bisa kamu nikmati di Capolaga Adventure Camp ini. Ketiganya yakni Air Terjun Sawer, Air Terjun Goa Badak, dan Air Terjun Karembong. Tak hanya menyajikan panorama ketiga air terjun tersebut saja, namun di wisata Subang ini kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas menarik seperti bird watching, tracking, adventure sport, dan beragam aktivitas seru lainnya.

Lingkungan sekitarnya pun cukup asri dan rindang. Pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama. Capolaga Adventure Park ini terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kec.Sagalaherang, Kabupaten Subang.

 

Nah, cukup menarik ya sederet wisata Subang di atas. Semoga membantu ya dan selamat liburan ke Subang!

Beri Komentar