12 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Populer 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 26 Januari 2020 17:03
12 Tempat Wisata Sentul Bogor yang Populer 2019
Mencari destinasi wisata menarik yang tak jauh dari Jakarta? Kamu bisa nih berwisata ke kawasan Sentul. Ini dia beragam destinasi wisata Sentul yang bisa kamu tuju.

Berlokasi di daerah Bogor, Sentul menyuguhkan kawasan dengan perpaduan nuansa pegunungan dan modern yang sangat menarik. Daerahnya yang dikelilingi dengan pegunungan membuat Sentul memiliki destinasi wisata dengan panorama yang menawan. Terlebih, lokasinya yang enggak terlalu jauh dari Jakarta membuat kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Khususnya bagi warga ibukota.

Lokasi Sentul sendiri tepatnya berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Nah, jika kamu juga tertarik berkunjung ke kawasan Sentul ini, cek dulu yuk sederet tempat wisata Sentul populer yang telah Diadona rangkum dari berbagai sumber (24/01) di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Sentul

Tak hanya wisata alam saja, destinasi wisata lainnya juga bisa jadi alternatif menarik saat kamu dan keluarga berkunjung ke Sentul. Berikut ini beberapa tempat wisata Sentul yang populer. Cek di bawa, yuk!

1. Taman Budaya Sentul

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh RumahRaditya (@siskaraditya) pada

Mengusung konsep eduwisata, di Taman Budaya Sentul kamu bisa menjumpai beragam wahana dan fasilitas menarik dengan panorama yang indah. Bangunannya sendiri mengusung konsep tradisional khas Sunda. Di wisata Sentul ini tersedia empat pilihan paket yang bisa kamu pilih. Salah satunya paket Education Program yang lebih ditujukan untuk anak-anak. Paket lainnya yakni Meeting Program buat kamu yang memiliki keperluan bisnis. Semakin lengkap, di kawasan ini kamu juga bisa menjumpai fasilitas lainnya sseperti Tea House, Food Court, dan Gallery Batik.

2. Taman Wisata Fantasia Sentul

Berdampingan dengan Taman Budaya Sentul, Taman Wisata Fantasia juga bisa dijadikan alternatif menghabiskan akhir pekan maupun liburan. Wisata Sentul ini juga sangat cocok sebagai wisata keluarga, terutama jika kamu mengajak si kecil. Banyak aneka permainanan yang disajikan kawasan ini. Sebut saja trampolin, bom-bom car, ayunan, dan masih banyak lagi lainnya. Taman Fantasia sendiri buka saat weekend dan hari libur nasional dari mulai jam 9 pagi sampai 5 sore.

3. Jungeland

Jungeland juga menjadi destinasi wisata lainnya di Sentul yang ramah anak. Tapi, juga enggak kalah menarik untuk orang dewasa. Ada empat zona utama yang ditawarkan wisata Sentul ini yakni Carnivalia, Tropicalia, Explora, dan Mysteria. Beberapa wahana permainan yang ditawarkan zona tersebut antara lain mini bumper car, air race, animal corner, rumah hantu, ferris wheel, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya yang bisa kamu nikmati.

Nah, untuk jam operasionalnya, Jungeland menerapakan jam yang cukup berbeda-beda. Di hari Senin sampai Kamis, wisata Sentul ini buka dari jam 10.00 - 17.00 WIB. Di hari Jumat sedikit lebih lama yakni dari jam 10.00 - 18.00 WIB. Sedangkan weekend, Jungeland akan buka dari jam 09.00 - 18.00 WIB.

2 dari 4 halaman

Wisata Sentul Bogor

Jika kamu tertarik dengan wisata alam, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Sentul di bawah ini. Simak selengkapnya berikut ini, ya.

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh WISATA INDONESIA® (@penikmat_wisata) pada

Kamu ingin mencoba sensasi berkemah dengan dikelilingi pohon pinus? Kamu bisa nih berkunjung sekaligus berkemah di Taman Wisata Gunung Pancar. Tak hanya deretan pohon pinus yang indah, pemandangan tempat wisata di Bogor yang satu ini juga tak kalah cantik.

Selain itu, kamu juga bisa berhemat karena tarif masuk untuk menikmati keindahan Taman Wisata Gunung Pancar sangat terjangkau yakni sebesar Rp. 5 ribu saja di weekdays dan Rp. 7.500 di weekend. tak hanya itu, di wisata Sentul ini juga tersedia beragam spot foto menarik buat kamu yang hobi fotografi.

2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Di Wisata Gunung Pancar selain kamu bisa menikmati wisata hutan pinusnya, kawasan ini juga menyediakan kolam pemandian air panas. Saat berkemah atau berkunjung ke hutan pinusnya, kamu bisa sekalian mencoba pemandian air panasnya. Pemandian air panas ini juga buka selama 24 jam dan memiliki tiga jenis kolam yakni kolam umum, kolam keluarga. dan kolam tiga rasa. Meski berada di tengah kawasan hutan pinus Gunung Pancar, jangan khawatir karena banyak penunjuk jalan untuk sampai ke destinasi wisata Sentul ini.

3. Curug Putri Kencana

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sewa Mobil Aja (@rentalmobilaja) pada

Curug Putri Kencana menawarkan wisata air terjun yang dipadu dengan panorama yang asri dan alami di sekitarnya. Curug ini sangat cantik dengan airnya yang berwarna biru kehijauan. Tapi, kamu harus hati-hati ya jika ingin berenang karena kedalaman kolam di curug ini sekitar 3 meter.

Meski medan untuk mencapai wisata Sentul ini cukup menguras tenaga, pastinya semua akan terbayar saat kamu sampai ke Curug Putri Kencana. Buat kamu yang suka berkemah di alam, sekitar area curug ini juga tersedia camping area.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Sentul Bogor

Tempat wisata di Sentul memang beraneka ragam dan jenisnya. Dari tempat wisata kuliner sampai eduwisata yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, terlebih anak-anak. Buat kamu yang sedang encari rekomendasi wisata kuliner dan anak di Sentul, ini beberapa destinasi wisata yang bisa kamu coba.

1. Pasar Ah Poong

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Capture by Smartphone (@shotwithmygadget) pada

Sedikit berbeda dengan berbagai destinasi sebelumnya, Pasar Ah Poong ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang ada di Sentul. Berlokasi di tepi Sungai Cikeas, di wisata Sentul ini kamu bisa mencicipi sekitar 80 kuliner lokal sembari menikmati keindahan Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong sendiri tepatnya terletak di Jl. MH. Thamrin No. Kav. 8, Cipambuan, Kecamatan Sukaraja.

2. Bellanova Country Mall

Jika ke Sentul, kamu juga bisa sekalian menyempatkan untuk berbelanja. Salah satu pusat perbelanjaan yang bisa kamu datangi di kawasan ini yakni Bellanova Country Mall. Selain berbelanja, kamu juga bisa sekalian menonton bioskop atau menikmati makanan di food courtnya. Bellanova Country Mall sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan.

3. Sentulfresh Education Farm

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wisata Edukasi Sekolah (@sentulfresh) pada

Sentul memiliki banyak wisata yang cocok dijadikan destinasi liburan bersama anak. Seperti namanya, Sentulfresh Education Farm ini merupakan wisata edukasi yang lebih mendekatkan wisatawan pada alam, terutama tentang pertanian dan peternakan. Di kawasan ini juga tersedia empat pilihan kategori paket yang bisa kamu pilih yakni Super Kids, Happy Kids, Wisata tambahan dan Edukasi Keluarga. Tentunya, setiap paket menawarkan fasilitas dan pengalaman yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Sentul 2019

Tenang saja, masih ada lagi wisata Sentul yang bisa kamu explore. Langsung simak saja di bawah ini ya. Pastinya beragam wisata ini juga enggak kalah menarik dari sebelumnya.

1. Kampung Koneng

Kampung Koneng ini merupakan destinasi wisata kuliner lainnya yang ada di daerah Sentul. Nuansa yang alami dan asri bisa kamu rasakan di kawasan ini. Bangunanya sendiri berbentuk gazebo yang terbuat dari bambu dan beratap daun kelapa. Tak hanya itu, Kampung Koneng juga dilengkapi dengan taman yang hijau dan kolam kecil di pinggiran pendopo sebagai tempat untuk bersantai. Sangat pas buat kamu yang sedang mencari tempat kuliner yang menarik dan bernuansa alami.

2. Curug Leuwi Hejo

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada

Satu lagi air terjun yang sangat cantik di Sentul yakni Curug Leuwi Hejo. Dengan pemandangan sekitar yang masih hijau dan asri memberikan kesan alami dari curug ini. Ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk dan segar menjadikan 
Curug Leuwi Hejo tempat terbaik buat kamu yang ingin refreshing sejenak. Sama halnya dengan Curug Putri Kencana, medan menuju curug cantik ini lumayan susah. Meski seperti itu, selama perjalanan kamu akan disuguhi panorama yang menawan.

3. Epic Outbound

Epic Outbound menjadi tempat outbound lainnya ynag bisa kamu kunjungi di Sentul. Wisata Sentul ini bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin mencari tempat yang cocok untuk acara kantor maupun gathering. Panorama sekitarnya juga cukup indah. Selain itu, akses ke tempat ini cukup mudah dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Untuk paketnya, Epic Outbound menawarkan tiga paket pilihan yakni outbound, meeting dan glamping.

Destinasi wisata di Sentul sangat menarik ya. Kalau lagi bermain ke Sentul tempat wisata mana nih yang jadi favoritmu?

Beri Komentar