12 Tempat Wisata Kota Malang maupun Batu yang Baru dan Lagi Hits

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 9 Januari 2020 22:53
12 Tempat Wisata Kota Malang maupun Batu yang Baru dan Lagi Hits
Berkunjung ke Malang, mampir yuk ke destinasi wisata ini!

Siapa yang nggak kenal dengan Malang? Kota satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Timur. Berbagai destinasi seru dan ala anak muda yang kekinian bisa dengan mudah kamu jumpai di Malang.

Sebagian besar dari kita pasti sering menganggap Malang dan Batu merupakan satu kota yang sama. Faktanya, Batu bukan lagi termasuk daerah Malang sejak 2001. Hampir serupa dengan Malang, destinasi wisata di Kota Batu juga nggak kalah beragam dan menarik. Sebut saja Jatim Park dan Museum Angkut.

Nah, apa kamu tertarik berkunjung ke kedua kota tersebut? Sebelum itu, simak dulu yuk berbagai destinasi wisata di Kota Batu maupun Malang yang sayang jika kamu lewatkan saat berkunjung ke kota ini. Berikut ini berbagai destinasi wisatanya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber (09/10).

1 dari 4 halaman

Wisata Kota Batu Malang

Sama halnya Malang, Batu juga merupakan kota dengan beragam destinasi wisata. Bahkan sangat populer di kalangan wisatawan, khusunya anak muda. Ini dia rekomendasi wisata Kota Batu yang wajib kamu coba.

1. Coban Putri

      View this post on Instagram

At the edge of something new. Playing with Filters - part 3 of 3 #cobanputri #malang #batu #indonesiatanpapacaran

A post shared by Brynner Jananto (@brynnerjananto) on

Suasana air terjun yang indah dan sejuk memang menjadi daya tarik dari Coban Putri. Keadaan alam yang masih asri di sekelilingnya ditambah dengan segarnya air membuat kamu akan betah berlama-lama di wisata Malang ini. Selain menikmati keindahan air terjun, di kawasan Coban Putri kamu juga bisa melihat bentangan alam berupa perbukitan dan lembah dari atas gardu pandang dan spot foto yang keren. Jangan lupa siapkan kamera ya untuk mengabadikannya!

2. Goa Pinus Gunung Banyak

      View this post on Instagram

Happy Weekend rek! Punya Rencana Kemana nih akhir pekan ini? . . Photo ny @desywantipamungkas . . . Tag temen yang akan kamu ajak ke sini rek ???? . ??????????????? ? Lokasi : Goa Pinus ??????????????? . . . ????????????? FOLLOW @panorama.malang . FOLLOW JUGA PARTNER KITA : @insta.jatim @bwi.story @pesonabatu @haimalang @amazingmadiun . . Share Cerita Seru Kalian di Malang Raya dengan Tag dan Jangan lupa di #panoramalang . Foto terbaik akan kita repost ???? . #like4like #panoramamalang #likeforfollow #photography #travelphotography #instalike #ayodolan #jalanjalanjawa #lingkarmalang #yoikimalang #exploremalang #parapejalan #idpetualang #jelajahindonesia #malang #l4l #f4f #VSCOcam #likeforlike #likesforlikes #lfl #kotamalang #fff #goapinusbatu #exploremalang #explorebatu #exploreindonesia #malangkipa #lingkarmalang

A post shared by PANORAMA MALANG (@panorama.malang) on

Hutan Pinus memang menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Terlebih, jika ada spot foto keren seperti yang ada di kawasan Goa Pinus Gunung Banyak ini. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah hutan pinus lengkap dengan udaranya yang sejuk dan beberapa spot foto instagenik yang tersebar di beberapa areanya.

3. Taman Langit

      View this post on Instagram

Seperti matahari mereka teguh, tak tergoyahkan ketika datang ke keyakinan mereka. Kegigihan mereka membingungkan dan memberikan pandangan dan prespektif yang luas, mereka biasanya mencapai tujuan mereka, tidak perduli seberapa menantang. Bahkan, lebih menantang, lebih baik . . . . #gunungbanyak #paralayangbatu #tamanlangit #batuhits

A post shared by Fitriany (@fitriany_nh) on

Satu lagi tempat wisata Malang yang menggabungkan alam dengan konsep foto kekinian yakni Taman Langit. Di sini, kamu bisa berfoto dengan spot yang keren abis seperti patung singa bersayap, tempat tidur yang berselimut rumput, rumah pohon, dan masih banyak lagi spot keren lainnya. Taman dengan konsep menarik ini berada di kawasan Gunung Banyak dan masih berdekatan dengan wisata Goa Pinus.

2 dari 4 halaman

Kota Malang Indonesia Tempat Wisata

Wisata di Malang memang nggak diragukan lagi banyaknya. Sebagai referensi, kamu bisa menjelajahi destinasi menarik di bawah ini. Langsung guir ke bawah, yuk!

1. Plaza Garden Wisata Rabbit Field

      View this post on Instagram

Taman Kelinci, Pujon Batu #familyholiday#tamankelinci#rabbitfield#

A post shared by Cordelia Ika (Corry) (@cordeliarahmadewi) on

Masih ingat keindahan Shire dengan desa hobbitnya di film Lord of The Ring? Sekarang, rumah para hobbit yang minimalis dan unik ini bisa kamu jumpai di Plaza Garden Wisata Rabbit Field, Pujon, Malang. Rumah Hobbit ini dibangun di bawah lubang-lubang tanah yang menyerupai aslinya. Nggak sampai di situ saja, kamu juga bisa meilhat berbagai jenis kelinci lucu yang berkeliaran bebas di kawasan ini. Rabbit Field memang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga bersama si kecil.

2. Bukit Kuneer Wonosari

      View this post on Instagram

Saatnya nyari yang ijo-ijo ???????????? - Kuy tunggu apalagi langsung ncusss @dolankemari at ????Bukit Kuneer, Malang - Amazing Photo by @melyanda_ | ???? @henry_cahya - #travellerindokece #mainsebentar #mainkesini #demendolan #hellonusantara #indotravelers #kerengan #lingkarindonesia #thisisindonesia #ayodolan #zonafotografindonesia #pesonaindonesia #livefolkindonesia #exploreindonesia #instanusantara

A post shared by AyoDolan|KeluarBentar (@dolankemari) on

Berjalan di tengah jembatan yang dikelilingi hamparan kebun teh memang sangat menyegarkan mata. Hal inilah yang akan kamu rasakan saat berkunjung ke Bukit Kuneer. Berlokasi di lereng Gunung Arjuno membuat kawasan ini memiliki hawa yang sejuk khas daerah pegunungan. Nggak ketinggalan, beberapa spot foto menarik juga tersedia di wisata Malang Bukit Kuneer ini.

3. Mata Air Sumber Sirah

      View this post on Instagram

- Mau sepanas apapun cuaca dan hatimu jangan lupa hidup itu butuh liburan, apalagi liburanya di tempat dingin seperti ini. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu sember air tawar di Malang ini. Yap Sumber sirah. Sebuah sumber yang ditampung dalam sebuah kolam yang cukup luas dan memiliki view atas yang hijau dan asri, dan view bawah air yang jernih dengan tanaman air didalamnya. mata air ini memiliki kedalaman maksimal 1,5 meter. Cukup dangkal, namun harus cukup diwaspadai oleh mereka yang tidak mahir berenang. Terdapat beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan di wilayah wisata sumber ini. Diantara nya tentu saja adalah berenang, snorkeling dan berfoto. Selain itu di sumber ini kalian bisa melakukan river tubing loh. So let explore Lokasi : Sumber Sirah. Desa Putukrejo, Kecamatan Gendanglegi Kabupaten Malang . repost @exploremalangraya Pict by @ahmed25_al.ali taken ????by @khakim_sr #exploremalang #lingkarmalang #yoikimalang #amazingmalang #dolanmalang #exploremalangraya #thisiseastjava #mbolangjatim #lingkarjatim #explorejawatimur #wisatamalang #wisatamalangbatu #wisatamalangraya #wisatamalanghits #wisatamalangterkini #instagram #goodmorning #igersociety #sumbersirah #mytripmyphotograph #mytripmyadventure

A post shared by AYO JALAN-JALAN, SEKARANG!!! (@ayojalanjalan_official) on

Berenang di kolam yang jernih dengan pemandangan ganggang hijau yang indah bisa menjadi alternatif menarik buat kamu yang sedang mencari destinasi wisata di Malang. Sumber Sirah merupakan mata air tawar yang berlokasi di Gondanglegi, Kabupaten Malang. Jika berkunjung ke wisata Malang ini, jangan lupa siapkan baju renang dan kamera underwatermu ya!

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Kota Malang

Masih banyak destinasi wisata Malang yang bisa kamu jadikan alternatif berakhir pekan. Nggak kalah menarik juga kok dari berbagai destinasi sebelumnya. Yuk, simak di bawah ini ya.

1. Taman Labirin Coban Rondo

      View this post on Instagram

@Regranned from @fatchurrachman - Playground kekinian di Kota Batu.. Hayoo siapa yang sudah masuk dan keluar gak pakai pusing dan bingung?? ------------------------------------------------------------- #taman #tamanlabirin #labirin #tamanlabirincobanrondo #taman_labirin #labirinbatu #tamanlabirinbatu #batu #kota_batu #jawatimur #jatim #wisatajawatimur #wisatakekinian #cobanrondo #cobanrondowaterfall #travel_photography #travelphotography #skyscraper #instamalang #jalanjalanterus #jalan2 #dji #djidrone #djimavic #spark #sparkindonesia #aerialphotoshoot #aerialphotography #dronestagram #dronefly

A post shared by Jawa Timur View (@jatim.repost) on

Ingin merasakan sensasi berpetualang di dalam labirin? Kamu harus coba mengunjungi Taman Labirin di kawasan Coban Rondo. Taman Labirin sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan karena di wisata ini kamu akan ditantang untuk menemukan jalan keluar.

Jika kamu takut tersesat, tenang saja karena kamu bisa meminta temanmu untuk berjaga di menara pandang yang berada di sisi taman. Cara ini juga bisa jadi trik lho buat kamu yang ingin menemukan jalan keluar. Berani coba?

2. Hawai Waterpark

      View this post on Instagram

Jumpa kamu besok pagi ya! Kita buka pukul 11 Siang lho..Jangan lupa siapin semua perlengkapan berenangmu untuk bermain esok di @hawaiwaterpark !

A post shared by Hawai Waterpark Malang (@hawaiwaterpark) on

Hawai Waterpark bisa menjadi destinasi wisata keluarga menarik buat kamu yang ingin bermain air. Wisata Malang ini menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari jet coaster slide, kolam arus, rainbow fall, wakiki beach, dan masih banyak lagi.

Tapi, jika si kecil kurang terlalu tertarik dengan wahana permainan air, Hawai Waterpark juga menyediakan arena outbond. Di wahana ini, anak-anak bisa bermain flying fox, memanjat jaring, atau melewati jembatan gantung.

3. Pemandian Kalireco

      View this post on Instagram

Ayo siapa yang suka adem-adem? nah panasnya terik matahari paling enak berkunjung ke Pemandian Kalireco???? udara disini masih jauh dari polusi, alamnya masih asri????, air di pemandian ini juga bersih, makanya tempat yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung yang suka banget dengan suasana yang ada disini???????????????? memang mata air Kalireco ini di lihat sangat jernih dan membuat siapapun gak sabar untuk berendam disini??, ohya guys dengan berendam di lokasi ini menjadi pengalaman tersendiri karena anda bisa berendam sambil di temani pepohonan yang rindang disini, membuat daya tarik tersendiri dari tempat ini. ------------------- Pemandian Kalireco alamat : Jl. Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur. ------------------ Bingung mau liburan kemana? yuk lihat review wisata yang keren di GoTravelly disana kalian akan mendapatkan rekomendasi wisata yang indah dan pastinya membuat liburan anda menyenangkan. yuk join di GoTravelly anda bisa mendapatkan informasi rekomendasi tempat wisata, kuliner, dan informasi lokal guide yang siap menemani perjalanan anda???????????? #travelingnusantara #travelingindonesia #lovetraveling #traveling #travelgram #travelers #iamtraveller #travelphotography #happyholidays #instagram #instadaily #instagood #instatravel #guidedtour #alam #anakalam #exploreindonesia #familyholiday #holidays #paradise #pemandiankalireco #gotravelly

A post shared by Gotravelly | Official Account (@gotravelly) on

Pemandian ini merupakan pilihan yang tepat jika kamu mencari tempat refreshing di Malang. Air terjun di Pemandian Kalireco cukup berbeda dengan kebanyakan air terjun lainnya karena ukurannya yang mini dan nggak terlalu tinggi. Wisata Malang ini masih cukup alami dengan air yang berwarna biru jernih dan pepohonan rimbun di sekelilingnya.

Satu hal yang perlu kamu tahu, air terjun ini masih dimanfaatkan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari pada suatu waktu. Jadi, jangan kaget ya jika menemukan warga yang melakukan aktivitas di pemandian ini.

4 dari 4 halaman

Wisata Malam Kota Malang

Saat berlibur ke Kota Malang, jangan lupa juga mencoba wisata malamnya. Wisata malam di kota ini juga nggak kalah menarik dan seru buat dikunjungi. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisatanya.

1. Batu Night Spectacular(BNS)

      View this post on Instagram

Wanii Lor, timbang meneng ndek omah ????. __ ???? by Mbak @andyrizkita . __ Batu Night Spectacular (BNS) osi dadi pilihan wisata pas umak pingin rekreasi ????. Berlokasi di Oro-Oro Ombo dengan mengintegrasikan berbagai tempat hiburan malam yang ramah untuk keluarga. Umak dapat menikmati berbagai wahana memukau seperti lampion garden, trampoline, atau cinema 4D. Terdapat juga wahana menegangkan seperti drag race atau mouse coaster, dll yang akan menguji adrenalinmu. Batu Night Spectacular tidak hanya dapat dinikmati kalangan muda, juga untuk segala usia. Karena letaknya di dataran tinggi, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan alam yang gemerlapan kota Malang. Ditambah dengan gemerlapnya lampu wahana unik sehingga pengunjung akan mendapatkan kenangan tak terlupakan. Batu Night Spectacular dibuka setiap harimulai pukul 15.00 sampai 23.00 WIB dari hari senin sampai kamis. Sedangkan dari hari jumat sampai minggu dan hari libur dapat dinikmati hingga pukul 24.00 WIB. Sedangkan harga tiket Hari biasa 30rb, Akhir pekan 40rb. Dan tiket terusan hari biasa 99rb, akhir pekan 120rb ???? by Sam @fitrimahyudi __ #yoikimalang_batunightspectacular #batunightspectacular #bns #batu #explorebatu #malangkipa #ngalamkipa #arema #aremania #explorebanyuwangi #explorebandung #explorelumajang #exploresurabaya #exploretulungagung #exploreblitar #explorejogja #visitmalang #exploremalang #oyisam #yoikimalang

A post shared by YOIKI M A L A N G (@yoiki_malang) on

Salah satu wisata malam favorit dan populer di kalangan wisatawan apalagi jika bukan Batu Night Spectacular atau disingkat BNS. Wisata malam ini memiliki nggak kurang dari 25 wahana yang seru seperti rumah hantu, go-kart, merry go round, bioskop 4D, dan masih banyak lagi lainnya. Di BNS juga terdapat taman lampion yang dihiasi beragam bentuk lampion menarik yang berwarna-warni.

Setelah lelah berjalan-jalan, kamu juga bisa bersantai dan menyantap makanan di food court yang tersedia di kawasan BNS. Buat kamu yang ingin beli oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi toko souvenir dan juga night market yang ada di wisata ini.

2. Malang Night Paradise

      View this post on Instagram

from @tichahoshi - Jalani dan syukuri saja. Insyallah happy ending ???? . . . . #amazingmalang #amazarasquad #ootdhijabwanitacantik #adorableprojects #lingkarmalang #malangtraveller #muslimahtraveller #malangnightparadise #malangexplore #batuexplore #malang #likeforlikes #like4likes #likes - #regrann . . ????????Media Partner???????? ???? Follow @blitarasyik ???? Follow @bolangadventure ???? Follow @kediri.cetar ???? Follow @mbolangjatim . . Share Cerita Seru Kalian di Malang dengan Tag dan Gunakan #malangterkini Foto terbaik akan kami Repost

A post shared by Malang Terkini (@malangterkini) on

Jika kota Batu memiliki Batu Night Spectacular atau BNS, Malang juga nggak ketinggalan dengan wisata Malang Night Paradisenya. Berbagai lampion raksasa beraneka bentuk dan wahana di taman lampion seperti dancing water fountain dan lighting tunnel bisa kamu jumpai di kawasan ini. Malang Night Paradise juga menyediakan wahana taman dinosaurus dan juga museum tentang kebudayaan Indonesia.

Satu wahana baru mereka yang wajib kamu coba yaitu magic journey dimana kamu akan diajak berkeliling naik perahu menyusuri sungai dengan melewati sembilan lorong dengan tema yang berbeda-beda. Dari tema film Avatar, hutan, kota Veneia, Jepang, Thailand, dan lainnya. Seru banget, kan?

3. Paralayang Malang

      View this post on Instagram

. ???? : @peyekkeyep •• "Carilah cahayamu sendiri, bergantung hanya menambah beban saja" . Loc : Paralayang Gunung Banyak, Kota Batu . #gunungbanyak #paralayangbatu #paralayangmalang #paralayangbatumalang #explorebatu #kotawisatabatu . . . pengen foto dolenmu / kluyuranmu / rekreasimu / piknikmu direpost ? atau pengen berbagi foto seputar malang raya / explore Malang ? carane upload, tag @malangchannel kasih hastag #malangchannel . . . #MCwisata #malang #malangraya #mahasiswamalang #mahasiswamlg #mahasiswaub #mahasiswaum #mahasiswaumm #arema #exploremalang #visitmalang #oyisam #amazingmalang #HitsMalang #netphotography #IndonesiaLebihKece #exploreindonesia #visitindonesia #wisataindonesia #ayodolanmalang #yoikimalang #instamalang #instanusantaramalang

A post shared by MALANG | Event Wisata Kuliner (@malangchannel) on

Nggak hanya siang hari saja, wisata Paralayang akan sangat cantik di malam hari. Pasalnya, pada malam hari kamu bisa melihat gemerlap lampu kota Batu dari atas kawasan ini. Seperti wisata lainnya, Paralayang juga menyediakan spot foto kekinian yang banyak digemari. Nah, kamu bisa berfoto dengan gemerlap lampu perkotaan bak ratusan bintang sebagai latarnya.

Sangat menarik kan berbagai ragam wisata Malang di atas? Kira-kira ada nggak nih yang pengen kamu kunjungi? Tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar