12 Tempat Wisata di Puncak Bogor beserta Beragam Paketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 7 Januari 2020 16:53
12 Tempat Wisata di Puncak Bogor beserta Beragam Paketnya
Berbagai destinasi wisata Puncak Bogor yang bisa kamu jadikan referensi liburan sekaligus dengan paketnya.

Sebagai salah satu destinasi favorit, khususnya bagi warga ibukota, Bogor memang salah satu kota yang sangat pas untuk menghabiskan liburan atau sekedar berakhir pekan. Banyak daerah di Bogor yang menawarkan pesona wisata yang beragam dan menarik, salah satunya daerah Puncak. Daerah ini memang sudah menjadi destinasi populer wisatawan saat berkunjung ke Bogor.

Sama halnya daerah Bogor lainnya, Puncak juga memiliki pesonanya sendiri dalam hal wisata, khususnya wisata alam. Selain keindahan alamnya, udara sejuk khas pegunungan juga menjadi daya tarik dari daerah satu ini. Nah, jika kamu juga tertarik untuk menjadikan daerah Puncak sebagai destinasi liburan, yuk simak dulu berbagai tempat wisata Puncak dan beragam paketnya yang dilansir dari berbagai sumber (07/01) berikut ini.

1 dari 4 halaman

Wisata Puncak Bogor

Puncak memang menjadi rujukan wisata saat berkunjung ke Kota Bogor. Jika kamu juga memiliki rencana berlibur ke sana, berikut ini beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Simak di bawah ini ya.

1. Kebun Raya Cibodas

      View this post on Instagram

Selamat pagiiii... Rezeki bukan hanya berupa uang, tetapi juga umur yang panjang. Nikmatilah kesehatan yang di kelilingi oleh kebaikan dan kedamaian . Karena sehat itu mahaaaal ciiinnn ???? Salam sehaatt selalu ???????? . . ???? @irfanfir . . #mytravelling #mystyle #naturalphotography #indophotography #cibodas #kebunrayacibodas #visitcianjur #radarcianjur #explorecianjur #indotravellers #indoflashlightjabar #indoflashlight #id_pejalan #indozonetravel #hijabtraveler #hijabindokece #travellercantik #travellerindokece #ootdhijab #flf #lfl???? #helloindonesia #mainkesini #wonderfulindonesia #jabarpisan #jabargram #wonderful_places #likeforlike #instadaily #instagood

A post shared by chitra sari (@chitraachiet) on

Kamu ingin melihat bunga sakura secara langsung? Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang kok, kamu juga bisa melihat bunga khas negara matahari terbit ini di Kebun Raya Cibodas. Di kawasan ini, ada kurang lebih 435 pohon sakura yang bisa kamu nikmati. Jika di Jepang sakura hanya bermekaran sekali dalam setahun, di Kebun Raya ini kamu bisa menyaksikan sakura dua kali dalam setahun yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

Selain taman sakura, kawasan ini juga menawarkan berbagai koleksi tanaman langka, taman lumut yang unik, rumah kaca, pohon-pohon berusia tua, dan masih banyak lagi. Lokasi Kebun Raya Cibodas sendiri terletak di Sidanglaya, Cipanas, Cianjur.

2. Taman Bunga Nusantara

Taman bunga ini menyuguhkan sesuatu yang menarik dan unik. Pasalnya, setiap bagian taman di kawasan ini memiliki tema yang berbeda-beda seperti Jepang, Bali, Prancis, dan juga Meditteranean. Kamu suka petualangan dan tantangan? Jika iya, kamu harus coba secret labyrinth atau labirin rahasia yang menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata puncak ini.

3. Curug Leuwi Hejo

      View this post on Instagram

Curug Leuwi Hejo, Bogor little green canyon dekat kota. #ayodolan kesini, Curug ini memiliki pemandangan yang indah dan juga menyejukkan. Yuk tag dan ajak teman-teman kamu dolan kesini! Tiket masuk Rp 10.000/orang . Foto dolan dari @hadjukemal ????@wandy_day94 • #ayodolanbogor #curugleuwihejo #bogor

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Curug satu ini sering disebut dengan versi mininya Green Canyon. Di sini, kamu bisa menikmati segarnya air yang berwarna biru jernih dan pemandangan hijau asri di sekitarnya. Tebing-tebing batu di sekitar curug juga menambah pesona dari tempat wisata yang terletak di daerah Cibadak ini.

4. Agrowisata Gunung Mas Cisarua

Salah satu tempat wisata Puncak ini menawarkan beragam aktivitas menarik yang bisa kamu coba seperti menyewa sepeda atau berkuda. Suasana alam yang asri dan panorama perkebunan teh yang memanjakan mata juga menjadi daya tarik dari Agrowisata Gunung Mas. Lokasi wisata ini sendiri berada di Jl. Raya Puncak Km 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Puncak


Selain berbagai destinasi wisata di atas, puncak masih memiliki beragam wisata menarik dengan panorama alam yang mempesona. Hal ini memang nggak lepas dari lokasi daerah puncak yang berada di dataran tinggi. Nah, ini dia beberapa tempat wisata puncak lainnya.

1. Telaga Warna

      View this post on Instagram

Telaga Warna Puncak, memiliki Suasana tempat yang tenang, dan nyaman. Panorama alam masih sangat asri, Perahu yang satu ini adalah spot foto andalan lhoo????. _ Photo By : @ridwan_taufik _ ???? Partner : @hellojabar , @helloindonesia_co _ Lokasi ???? : ???? Telaga Warna Puncak, Jl.Raya Puncak - Cianjur, Cisarua, Tugu Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. _ ??Tetap menjaga kebersihan lingkungannya agar tetap bersih, dan patuhi aturan saat berkunjung ke tempat ini. _ #bogorkotahijau #bogor #infobogor #wisatabogor #hello_jabar #infojawabarat #helloindonesia_ #explorejawabarat #jawabarat #exploreindonesia #indonesia #wisata #telagawarna #telagawarnapuncak

A post shared by #Bogorkotahijau (@bogorkotahijau) on

Nggak hanya di daerah Dieng saja, puncak Bogor juga memiliki Telaga Warna. Warna air di telaga ini pun juga bisa berubah-ubah dari kehijauan menjadi kuning terang atau coklat. Tempat wisata puncak ini menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pegunungan hijau sebagai latarnya. Kamu juga bisa lho menyewa rakit atau perahu untuk berkeliling telaga ini.

2. Telaga Biru Cipanas

Telaga ini masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Parangro. Seperti namanya, air di telaga ini berwarna kebiruan dengan dihiasi pepohonan hijau di sekelilingnya. Warna biru dari telaga ini berasal dari ganggang biru yang banyak tumbuh di dalam telaga.

3. Curug Kembar Cisarua

      View this post on Instagram

Selamat siang traveler _________ _______ ____ __ _ Repost @derimi23 Semakin kamu merasakan perih berjuang mendapatkan sesuatu, semakin kamu cepat mendapatkan hasil yang memuaskan. . . . . . . ????@oxwil_13 . . . _________ _______ ____ __ _ #sukabumi_ #sukabumitoday #explorejawabarat #explorsukabumi #situgunungsukabumi #ilovesukabumi #visitsukabumi #explorecurug #sukabumiganteng #sukabumihits #sukabumikeren #sukabumiexplore #hitssukabumi #backtonature #waterfall #curugkembar #curug #niceexplore #situgunungsuspentionbridge #pesonaindonesia #tafakuralam #follow4followback #likeforlikes #instagramers #daily #mytripmyadventure _________ _______ ____ __ _ _________ _______ ____ __ _ Follow @situgunungpark Upload foto/video terbaik kamu saat berada di Situgunung, pakai hastag #situgunung #situgunungpark #situgunungsukabumi Dan tunggu, giliran foto/video kamu yang kami repost...

A post shared by Taman Wisata Alam Situgunung (@situgunungpark) on

Curug ini juga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk disinggahi saat kamu berlibur di Puncak. Seperti namanya, Curug Kembar Cisarua menyuguhkan keindahan dua air terjun yang saling berdampingan. Pastikan kamu datang sebelum jam enam sore ya karena memang tempat wisata Puncak satu ini hanya dibuka sampai pukul 18.00 WIB.

4. Candi Tri Dharma

Candi satu ini masih tergolong baru dibanding dengan candi-candi lainnya di Indonesia. Berbeda dengan candi kebanyakan, Candi Tri Dharma ini baru dibangun pada tahun 200an silam. Candi ini merupakan candi terbengkalai yang dulunya sebenarnya ditujukan sebagai tempat ibadah umat buddha. Tapi, justru candi terbengkalai ini menarik minat para wisatawan dan menjadi salah satu destinasi wisata saat ini.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Puncak Cipanas

Sama halnya dengan daerah Bogor lainnya, Puncak Cipanas juga menawarkan destinasi wisata yang cukup beragam. Ini dia beberapa tempat wisata menarik di Puncak Cipanas. Lansung gulir ke bawah, yuk.

1. Little Venice

      View this post on Instagram

Reposted from @azizsyaifullah - . Hari minggu cuma dirumah aja? HAHA . . . . . Sama dong :( #littlevenice #littlevenicebogor - #wisatabogor

A post shared by WISATA BOGOR (@wisata_bogor) on

Ini dia salah satu destinasi wisata instagrammable yang ada di Puncak. Little Venice mengusung konsep yang meneyerupai kota Venesia di Italia, lengkap dengan penyewaan gondola dan arsitekturnya. Wisata Puncak satu ini berlokasi di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

2. Puncak Pass Cipanas

Puncak Pass adalah salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Puncak Bogor. Kawasan ini merupakan spot terbaik melihat sunrise maupun sunset dari atas ketinggian. Di Puncak Pass, kamu akan disuguhi dengan hamparan perbukitan, perkebunan teh dan area persawahan yang hijau. Pas banget kan buat kamu yang ingin refreshing sejenak.

3. Taman Wisata Matahari Cisarua

      View this post on Instagram

Foto terbaik hari ini dari @ademayasarinst Di bawah untaian Payung Teduh yang akan melindungi kamu dari sinar mentari Menjaga kamu tetap nyaman dalam beraktifitas dan bermain di area Wahana Fantasyland Buat weekend mu semakin berkesan di @twmparkofficial ------------------------------------------------------------------------------- ?????????? ???? Taman Wisata Matahari, Cisarua, Bogor??????????? ??????????? ???? Senin-Jumat 08:00 s/d 16-00 | Sabtu-Minggu 08:00 s/d 17:00??????????? ??????????? ????? Weekday : Rp 50.000 | Weekend : 60.000??????????? ???? : Perahu Naga Dayung, Wara-wiri, Fantasyland, Perahu Karet & Kereta Klasik (Disc 10% Sunda Express Resto & 50% Matahari Waterpark)??????????? ??????????? #tamanmatahari #tamanwisatamatahari #mataharibogor #mataharipuncak #puncak #puncakbogor #wisata #pariwisata #visitbogor #bogor #explorebogor #bogorhits #bogorpisan #bogorguide #wisatabogor #travel #travelling #traveller #pesonajabar #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #twmpark #twmparkpuncak #twmparkbogor #wisatamurah

A post shared by TAMAN WISATA MATAHARI (@twmparkofficial) on

Salah satu tempat wisata Puncak ini sangat cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Taman Wisata Matahari menawarkan beragam wahanan seru yang bisa kamu coba seperti water park, flying fox, kereta safari, arung jeram, dan lain sebagainya. Selain sebagai tempat rekreasi, tempat wisata puncak ini juga menyediakan wahana edukasi. Lengkap, kan? Kamu bisa berekreasi sekaligus menambah wawasan.

4. Taman Safari Indonesia

Siapa yang nggak kenal dengan ikon wisata Bogor satu ini. Nggak hanya Taman Wisata Matahari saja yang menyuguhkan wisata edukasi, Taman Safari Indonesia juga nggak jauh beda. Di sini, kamu bisa melihat beragam koleksi satwa dan mencoba berbagai wahan seru yang ada di kawasan ini. Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata safari malam, lho. Seru, kan?

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Puncak Bogor

Ilustrasi liburan bersama keluarga © Diadona

Jika sebelumnya kita sudah membahas beragam destinasi menariknya, sekarang kita bahas yuk berbagai paket wisatanya. Paket wisata di Puncak Bogor ini cukup beragam. Berikut ini beberapa paket yang biasanya ditawarkan.

1. Paket Wisata Puncak Bogor 2 Hari 1 Malam

Puncak Bogor memang destinasi yang pas untuk menghabiskan akhir pekan. Saat ini, sudah banyak paket wisata yang ditawarkan, salah satunya paket 2D1N. Kamu akan diajak berkeliling ke berbagai destinasi wisata Puncak yang menarik seperti Little Venice, Taman Bunga Nusantara, Puncak Pass, dan lain lainnya selama 2 hari. Biasanya, harga yang ditawarkan untuk menikmati paket satu ini mulai dari Rp. 880 ribu sampai dengan Rp. 1,4 juta.

2. Paket Wisata Puncak Bogor One Day atau 1 Hari

Paket ini bisa jadi alternatif buat kamu yang cuma punya waktu terbatas di Puncak Bogor. Dengan memilih paket ini, kamu bisa menghabiskan waktu seharian mengelilingi beberapa destinasi menarik di Puncak Bogor. Tarifnya sendiri berkisar antara Rp. 400 ribu sampai Rp. 500 ribu tergantung dengan jumlah peserta.

3. Paket Wisata Puncak Bogor 3 Hari 2 Malam

Jika kamu rasa dua hari belum cukup, kamu bisa nih memilih paket 3D2N atau 3 hari 2 malam. Paket ini menawarkan beragam destinasi wisata baik di Bogor maupun daerah Puncak. Untuk harganya, biasanya berada di kisaran Rp. 1,6 juta sampai Rp. 2,3 juta per orangnya.

Tempat maupun paket wisata di Puncak Bogor memang sangat beragam. Bagaimana, siap berlibur di Puncak akhir pekan ini?

Beri Komentar