12 Destinasi Wisata Jogja Kekinian dan Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 8 Januari 2020 16:19
12 Destinasi Wisata Jogja Kekinian dan Terbaru yang Wajib Dikunjungi
Destinasi terbaru dan kekinian yang ada di Jogja, cocok banget buat anak muda.

Sudah menjadi rahasia umum jika Jogja menjadi tujuan wisata utama di Jawa Tengah. Hal ini tak lepas dari banyaknya destinasi wisata baik alam maupun budaya yang banyak tersebar di Jogja. Apalagi, saat ini sudah banyak bermunculan wisata baru yang mengusung konsep kekinian yang digemari anak muda. Dengan dipadukan bersama wisata alam, berbagai objek wisata ini menjadi magnet tersendiri yang populer di kalangan wisatawan.

Jika kamu ingin mencari nuansa baru tempat berlibur di Jogja, beberapa wisata di bawah ini bisa menjadi pilihan. Dilansir dalam berbagai sumber (08/01), inilah beragam rekomendasi destinasi wisata Jogja kekinian dan terbaru yang wajib kamu kunjungi. Langsung cek ke bawah, yuk!

1 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Jogja Terbaru

Jogja menyuguhkan berbagai pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak terkecuali beragam wisata Jogja yang terbaru berikut ini. Di bawah ini beberapa referensi destinasi wisata terbaru yang ada di Jogja.

1. Kalikuning Park

      View this post on Instagram

Sudah pernah nyoba petualangan di Kali kuning?. . Loc: Kali kuning, Pakem, Sleman photo by @alexa_jogja #kalikuning #jogja #Wonderfuljogja

A post shared by JOGJA (@wonderfuljogja) on

Kalikuning Park menjadi salah satu spot menarik menikmati keindahan bentang alam Jogja. Dengan udara yang sejuk dan lanskap Gunung Merapi yang memikat akan memberikan pengalaman yang berkesan pada liburanmu. Mengusung konsep yang hampir sama dengan tempat wisata yang serupa, Kalikuning Park juga menyediakan spot-spot foto keren yang instagrammable.

2. Grojogan Lepo Dlingo

Suasana yang masih alami dan asri akan kamu rasakan saat berada di Grojogan Lepo Dlingo. Wisata ini juga masih tergolong baru sehingga kealamiannya masih terjaga. Dengan aliran sungai yang nggak cukup deras, kamu bisa bermain air dan berennag dengan nyaman di wisata Jogja satu ini.

3. Titik 0 Km Yogyakarta

      View this post on Instagram

Okeee sepakat ya tahun 2020 kita mulai lagi dari nol. . Lokasi : Titik Nol Kilometer, Malioboro, Yogyakarta Foto indah dari : @tsmitasoraya . Jaga kelestarian dan kebersihannya, tetap berhati-hati. . Like dan tag keluarga, teman, sahabat, pacar untuk bersama mempromosikan wisata Jogja . #titiknoljogja #malioborojogja #malioboro #jogjaistimewa #jogja #yogyakarta #yogya #jogjakarta #wisatajogja #yogyakartaistimewa #jogjainfo #jogja24jam #jogjahits #wonderfuljogja #jogjakuliner #jogjamedia #jogjakartaistimewa #jogjakeren #explorejogja #jogjatraveler #pesonajogja #jogjaiswonderful #jogjascenery

A post shared by Jogja | Yogya | Yogyakarta (@theportraitofjogja) on

Wisata Jogja satu ini berada di antara alun-alun utara hingga Ngejaman di ujung Jalan Malioboro. Sepanjang titik 0 km, kamu akan menjumpai banyak bangunan kuno peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh. Pada malam hari, titik 0 km Johja ini sangat ramai sebagai tempat berkumpul berbagai komunitas dan pagelaran seni dan budaya kadang juga sering digelar di kawasan ini.

2 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Jogja 2019

Beragam tempat wisata memang banyak tersedia di Jogja. Mulai dari pantai hingga wisata yang mengusung konsep kekinian bisa kamu jumpai di provinsi satu ini. Ini beberapa diantaranya.

1. Pantai Wohkudu

      View this post on Instagram

Camping asik di Pantai Wohkudu, Secercah Keindahan di Antara Dua Tebing Diapit dua tebing dan perbukitan, tidak menghalangi Pantai Wohkudu, Yogyakarta untuk menampilkan pesonanya. Letaknya yang tersembunyi menambah daya magis dari pantai tersebut. #ayodolan kesini, Suasana hening Pantai Wohkudu dan debur ombak yang menyapu bibir pantai menghipnotis kamu untuk hanyut dalam relaksasi. Untuk kesini kamu cukup bayar Rp 3.000/motor dan Rp 5.000/mobil Foto dolan dari @adzusyar #ayodolanjogja #pantaiwohkudu #yogyakarta

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Pantai Wohkudu ini merupakan salah satu pantai tersembunyi yang ada di Jogja. Letaknya yang berada di antara dua tebing menjadikan wisata Jogja satu ini memiliki garis pantai yang cukup pendek. Di kawasan ini, selain bisa menikmati pantai dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang, kamu juga bisa menyaksikan hamparan rumput hijau yang berada di sisi lain pantai Pantai Wohkudu.

2. Pantai Sinden

Pantai Sinden menyuguhkan pemandangan lautan biru dengan tebing disekelilingnya. Buat kamu yang ingin memacu adrenalin di tempat ini, kamu bisa meniti jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong, sebuah pulau karang yang berada di tengah laut. Hembusan angin yang menggoyangkan jembatan akan memberikan tantangan tersendiri buat kamu.

3. Bukit Panguk Kediwung

      View this post on Instagram

Selamat malam, semoga hari esok akan lebih baik dari hari sebelumnya ???????? selalu bersyukur ???? ??????????????? ???? Repost from @atika_muth ??????????????? ???? Bukit Panguk Kediwung, Dlingo, Bantul, Yogyakarta ??????????????? #objekwisatajogja #wisatajogja #jogja #jogjakarta #yogyakarta #sleman #pesonajogja #pesonaindonesia #wonderfulljogja #explorejogja #jogjaistimewa #jogjaku #jogjaistimewa #lfl #explorebantul #exploregunungkidul #explorekulonprogo #folkjogja #exploresleman #dolanjogja #dolangunungkidul #wonderfuljogja #jogja24jam #jogjatrip #piknikjogja #visitjogja #bukitpangukkediwung #pangukkediwung #bukitpanguk

A post shared by Objek Wisata Jogja (OWJ) (@objek_wisata_jogja) on

Tempat wisata yang bisa dibilang baru di Jogja ini memang sedang populer di kalangan anak muda. Di Bukit Panguk Kediwung kamu akan disuguhkan dengan lanskap alam kehijauan dari pegunungan di sekitarnya. Kamu bisa menyaksikan keindahan alam ini dari beberapa spot foto menarik yang bisa kamu jumpai di area ini.

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Alam Jogja

Meski terkenal dengan wisata budayanya, Jogja juga memiliki beragam wisata alam yang memanjakan mata. Berikut ini beberapa destinasi wisata alam Jogja yang juga populer di kalangan wisatawan, khususnya anak muda. Cek di bawah ini yuk.

1. Hutan Pinus Pengger Dlingo

      View this post on Instagram

Dinginnya malam tak sedingin kehilangan mu...???????? . . Foto by : @isnahuwaida Lokasi : Hutan Pinus Pengger, Dlingo. . . Follow dan Tag momen indah kalian selama dijogja bersama @jogjaviral . . #jogjaviral

A post shared by JOGJA VIRAL (@jogjaviral) on

Satu lagi wisata yang populer di kalangan anak muda yaitu Hutan Pinus Pengger Dlingo. Banyak spot foto unik yang ditawarkan seperti bentuk rumah seperti piramid yang berlubang dan spot foto berbentuk tangan mengadah raksasa. Kawasan ini semakin cantik apabila kamu berkunjung di malam hari. Karena, kamu bisa melihat gemerlap lampu kota Jogja dari hutan pinus ini.

2. Ayunan Langit Watu Jaran

Kamu penyuka aktivitas yang memacu adrenalin? Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu. Di Ayunan Langit Watu Jaran, kamu bisa merasakan sensasi berayun di ketinggian 800 meter dengan latar pegunungan hijau. Tentang keselamatan, kamu nggak perlu khawatir karena wisata ini dikelola dengan baik.

3. Watu Goyang

      View this post on Instagram

Bentuk rinduku itu dalam diam. Diam-diam rindu. Kalo kamu ? ?????????????????? ???? Repost from @debrianacynthiaputrii @rizkakhadafi ?????????????????? ???? Watu Goyang, Mangunan, Bantul, Yogyakarta ?????????????????? #objekwisatajogja #wisatajogja #jogja #jogjakarta #yogyakarta #sleman #pesonajogja #pesonaindonesia #wonderfulljogja #explorejogja #jogjaistimewa #jogjaku #jogjahits #lfl #explorebantul #exploregunungkidul #explorekulonprogo #folkjogja #exploresleman #dolanjogja #dolangunungkidul #wonderfuljogja #jogja24jam #jogjatrip #piknikjogja #visitjogja #malioboro #watugoyang #0kmjogja

A post shared by Objek Wisata Jogja (OWJ) (@objek_wisata_jogja) on

Masih mengusung konsep yang sama yaitu wisata ketinggian dengan spot foto, Watu Goyang juga bisa menjadi destinasi alternatif lainnya. Di kawasan ini, selain kamu bisa melihat lanskap kota Jogja dari ketinggian, Watu Goyang juga menyediakan area kebun bunga matahari yang instagenik. Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata Jogja ini yakni saat pagi maupun sore hari karena kamu bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah dari atas ketinggian Watu Goyang.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Jogja Kekinian

Saat ini, banyak beragam wisata yang mulai mengusung konsep 'kekinian' yang lekat dengan anak muda. Diantaranya beberapa destinasi wisata di bawah ini. Berikut destinasi wisata kekinian yang ada di Jogja.

1. Pantai Nguluran

      View this post on Instagram

Pesona yang tidak pernah memudar, selalu indah, biru air laut selalu membawa damai.. siapa yang belum pernah kesini lur?? ???????? - Explore Yogya & Jateng Photo by @azxxin taken at ???? Teras Kaca, Pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta - ???????????????????? Yuk bagikan momen indahmu tentang Jogja dan Jateng di @exploreyogyajateng..dan gunakan #exploreyogyajateng di setiap foto liburan mu di Jogja & Jateng - Kutunggu potret terbaikmu..???????? ???????????????????? - - #jogjajateng #wisatajogja #explorejogja #wisatajateng #visitjateng #folkjogja #wonderfulindonesia #exploreyogyakarta #dailyhijabstory #keluarbentar #wisatahitsjogja #pesonaindonesia #wonderfuljogja #galerijogjajateng #jatenggayeng #javascenery #explorejateng #pantainguluran #jogjascenery #teraskaca

A post shared by ExploreJogja | Jogjajateng (@exploreyogyajateng) on

Pantai Nguluran menjadi salah satu wisata kekinian yang cukup populer di Jogja. Daya tarik dari wisata Jogja ini yakni adanya teras kaca yang mengarah ke laut. Di atas teras ini, kamu bisa langsung melihat tebing dan laut yang tepat berada di bawah kaki kamu. Selain itu, ada berbagai wahana lainnya seperti Rumah Boneka, Colourful Stone, Becak Terbang, dan masih banyak lagi.

2. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu merupakan museum yang menampilkan budaya dan seni Jawa dan terletak di daerah Pakem, Kaliurang, Kabupaten Sleman. Di dalam museum ini, kamu bisa menyaksikan beragam karya seni dari seniman-seniman Jogja masa lalu dan juga sejarah dari kerajaan Mataram. Jika kamu lelah berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat sejenak dan menyantap makanan di restoran yang ada di kawasan ini.

3. Taman Pelangi

      View this post on Instagram

?? ? #explorejogja #holiday #tamanpelangijogja #monjalijogja #jogjaviral #jogja

A post shared by Ferrisa fatra salsabila (@frdlrow) on

Menikmati suasana malam dengan ditemani ratusan lampion bisa kamu rasakan di Taman pelangi. Ada banyak lampion beranek bentuk seperti tokoh kartun, burung merak, naga, beruang, dan masih banyak lagi. Wisata Jogja ini masih berada satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali yang berada di Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Itu dia berbagai tempat wisata kekinian yang populer di Jogja. Saat berlibur ke Jogja, jangan lupa mampir ke berbagai destinasi wisata di atas ya.

Beri Komentar