12 Destinasi Tempat Wisata Semarang Beserta Kuliner Terbaru dan Romantis

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 4 Januari 2020 10:55
12 Destinasi Tempat Wisata Semarang Beserta Kuliner Terbaru dan Romantis
Jangan lewatkan berbagai macam tempat wisata Semarang berikut jika kamu berkunjung ke kota ini!

Siapa nggak tahu kota Semarang? Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dari 4 kota lainnya, yaitu Jakarta, Suarabaya, Medan, dan Bandung. Makanya, nggak heran jika banyak orang dari luar kota yang berkunjung sembari menikmati wisata Semarang.

Di kota ini, kamu bisa menikmati wisata Semarang mulai dari dalam kota hingga yang jauh dari kota, pagi atau bahkan malam sekaligus. Karena, wisata Semarang ini emang nggak ada habisnya untuk ditelusuri, sih. Apalagi perginya bersama sang kekasih, pasti akan sangat romantis.

Nah, daripada bingung nggak jelas kemana arah tuju untuk menikmati liburanmu di kota ini, kami menyajikan 12 belas rekomendasi wisata Semarang yang bisa kamu serbu. Yuk, meluncur!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata Di Semarang

Banyak sekali tempat wisata Semarang yang bisa kamu kunjungi. Kalau ditelusi lebih lanjut, mungkin nggak bakal ada habisnya. Tapi untuk menghemat waktu, inilah tempat wisata Semarang yang bisa kamu kunjungi.

1. Pagoda Avalokitesvara

Ilustrasi Pagoda Avalokitesvara © Diadona

Tempat ini sebenarnya merupakan tempat ibadah Budha. Tapi, karena desain arsitekturnya yang indah, banyak para pengunjung dari berbagai kota yang mengunjungi rumah ibadah untuk mendapatkan stok foto yang bagus. Bisa dibilang, tempat wisata Semarang yang satu ini sangatlah Instagramable.

2. Contemporary Art Gallery

Bagi kamu penikmat seni dan karya-karya visual, kamu wajib banget mengunjungi wisata Semarang yang satu ini. Orang-orang sering menyebutnya dengan Galeri Semarang atau GALSEM. Mulai dari lukisan hingga karya seni kotemperor, kamu bisa menemukannya di dalamnya.

3. Ayana Gedong Songo

Wisata Semarang yang satu ini cocok banget untuk memenuhi stok fotomu yang Instagramable. Selain bisa nongkrong lama, kamu juga bisa mencari spot berbeda untuk mendapatkan foto yang ciamik.

2 dari 4 halaman

Wisata Semarang Terbaru

Walau bisa terbilang baru, atau diperbarui, wisata Semarang berikut nggak kalah menarik. Mulai dari suasananya, bahkan spotnya yang bagus untuk foto. Apa saja tempat-tempat itu? Simak, yuk!

1. Kampung Pelangi

Ilustrasi Kampung Pelangi © Diadona

Bukan sulap bukan sihir. Yang dulunya merupakan kawasan kumuh, kota ini mampu mengubah kampung ini menjadi wisata Semarang yang menakjubkan. Meski kampung bercat warna-warni juga sudah dimiliki kota lain, sebut saja Malang, Balikpapan, dan Lubuklinggau, wisata Semarang yang satu ini sudah menjadi sorotan perhatian dunia.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Masyarakat Semarang sudah menganggap masjid ini sebagai simbol religi kota ini. Dalam sudut pandang penjelajah, tentu masjid Agung merupakan wisata Semarang yang patut dikunjungi. Perpaduan beberapa arsitektur Jawa, Roma, dan Arabnya, belum lagi dengan fasilitas

3. Lawang Sewu

Wisata semarang ini rupanya pernah menjadi kantor pemerintah Belanda yang dibangun sejak abad ke-19. Setelah diperbagus lagi, terlepas dari hal-hal mistis yang dibicarakan berbagai kalangan, wisata Semarang ini rupanya menjadi objek favorit para wisatawan. Dengan desain ala Eropa, nuansa klasik dan elegannya mampu menarik banyak pengunjung.

3 dari 4 halaman

Wisata Alam Terbaru

Nggak sedikit orang berlibur untuk mencari ketenangan dengan alam. Beban hidup dan pikiran berat rasanya terangkat karenanya. Untuk itu, berikut wisata Semarang dengan alamnya yang bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Wisata Penggaron

      View this post on Instagram

When the nature withnesses our love Courtesy of @faisalrizqi58 & @12_._bin Crew in crime: @al_photocinema @do.portrait @rizuki_26 @fifada.photography_ @kholis_ubaidillah #nikon#prewedding#preweddingmoment#hutanwisatapenggaron#photoconcept#colorizemood#colouroflife#truelove

A post shared by Javanica Aurora photography (@satriaarndespala_photograph) on

Selain dapat menikmati keindahan alam, kamu juga akan merasakan sensasi menenangkan dengan embusan angin dan nyanyian alamnya. Wisata Semarang ini juga menawarkan berbagai aktifitas alam, seperti outbond pelatihan SAR dan pramuka, dan lainnya. Jadi, kamu nggak bakal bosan di sini.

2. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Menikmati keindahan alam sangat cocok sambil menyeruput secangkir kopi. Wisata Semarang bernama Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini bisa menjadi lokasi bersantaimu di sore maupun pagi hari. Terletak di kaki Gunung Ungaran, kamu akan disajikan dengan pemandangan dan suasana yang menakjubkan.

3. Gunung Telomoyo

Wisata Semarang yang satu ini perlu usaha ekstra untuk mencapainya, yaitu Gunung Telomoyo. Kamu perlu berkendara mobil atau motor cukup lama dari perkotaan. Tapi santai aja, jalanan dari pos untuk menuju puncak gunung sudah diaspal sehingga mudah dilalui. Namun, pastikan motormu fit dan bensinnya terpenuhi.

4 dari 4 halaman

Wisata Malam Semarang

Berlibur ke Semarang nggak lengkap rasanya kalau nggak menjelajahi malam. Tapi, wisata Semarang mana yang sebaiknya kamu kunjungi di malam hari? Yuk, intip.

1. Pasar Semawis

      View this post on Instagram

Akhir pekan di Semarang memang seru. Karena banyak pilihan tempat untuk menikmatinya. Mau wisata alam hingga wisata kuliner semua ada. . Ada yang sering ke Pasar Semawis? Kasih rekomendasi dong makanan apa saja yang harus dicoba jika ke tempat ini. . Lokasi: Pasar Semawis, Pecinan, #Semarang Foto: @genugraha . #pasarsemawis #wisatasemarang

A post shared by SEMARANG (@wisatasemarang) on

Wisata Semarang yang harus kamu kunjungi pertama kali adalah Pasar Semawis, terutama untuk kamu para pecinta kuliner. Begitu kamu memasuki kawasan ini, berbagai aroma makanan dari berbagai tenda warung akan tercium. Buka mulai jam 18.00 hingga 23.00 WIB, kamu bisa menikmati berbagai makanan sesukamu.

2. Simpang Lima

Wisata Semarang kali ini bisa dibilang alun-alun dan juga ikon wisata Semarang. Selain tempatnya yang mudah diakses, kamu juga bisa menikmati berbagai aktifitas dengan nggak harus mengeluarkan banyak uang. Mulai dari naik sepeda/becak/mobil hias, bahkan sampai kuliner-an.

3. Kota Lama

Kalau kamu ingin menikmati nuansa sejarah wisata Semarang, maka kota lama adalah jawabannya. Di sini, kamu bisa menikmati bangunan-bangunan era kolonial yang kental, cocok untuk kamu yang ingin ber-selfie ria.

 

Wah, wisata Semarang banyak sekali pilihan, ya! Destinasi mana aja favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar