12 Destinasi Tempat Wisata Malaysia yang Favorit beserta Paketnya 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 17 Januari 2020 17:55
12 Destinasi Tempat Wisata Malaysia yang Favorit beserta Paketnya 2019
Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Ini dia 12 destinasi wisata menariknya.

Selain Singapura, Malaysia juga menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya lokasinya yang cukup dekat, banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan juga menjadi alasan lain kenapa Negeri Jiran ini menjadi pilihan yang menarik sebagai destinasi liburan. Budayanya yang beragam juga menjadi daya tarik lainnya dari negara Malaysia.

Berbicara tentang wisata di Malaysia, pasti yang banyak terlintas di pikiran kita adalah Menara Kembar Petronas. Memang, ikon negara Malaysia ini sangat populer sebagai destinasi wisata. Tapi, tempat wisata Malaysia lainnya juga nggak kalah menarik.

Melansir dari berbagai sumber (17/01), berikut ini Diadona sajikan rekomendasi tempat wisata Malaysia sekaligus dengan paketnya. Langsung saja cek selengkapnya di bawah ini, ya!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata Malaysia

Banyak tempat wisata Malaysia yang unik sekaligus menarik sebagai destinasi wisata. Saat berlibur ke Malaysia, kamu perlu nih mencoba berkunjung ke beberapa wisata di bawah ini. Langsung gulir ke bawah ya.

1. Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si © Diadona

Kuil Kek Lok Si menjadi salah satu tempat wisata favorit di Malaysia, khususnya daerah Penang. Desainnya yang indah dengan memadukan tiga budaya yakni Myanmar, China dan Thailand membuat tempat ini populer sebagai destinasi wisata. Kuil ini juga dikenal dengan sebutan Kuil Kebahagiaan Agung atau Temple of Supreme Bliss.

Di area Kuil Kek Lok Si, kamu bisa menjumpai pagoda dengan tujuh lantai yang indah sekaligus menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, juga ada patung perunggu Dewi Kwan Im setinggi 30,2 meter yang bisa kamu jumpai di dalam destinasi wisata Malaysia satu ini.

3. Panorama Langkawi SkyCab

Saat berkunjung ke Malaysia, kamu bisa mencoba wisata seru dengan menaiki kereta gantung di Panorama Langkawi SkyCab. Selama sekitar 20 menit, kamu akan dibawa pada ketinggian 709 meter di atas laut dengan perjalanan sepanjang 2,2 km. Dari atas kereta gantung ini kamu bisa menikmati keindahan hutan hujan tropis yang mempesona di bawahnya.

Selain cable car ride, destinasi wisata Malaysia satu ini juga menyediakan berbagai wahana seru lainnya seperti SkyRex, SkyDome, SkyBridge, SkyGlide, 6D Cinemation, Time Travel dan lain sebagainya.

Panorama Langkawi SkyCab sendiri buka setiap hari Selasa sampai Kamis mulai dari jam 9 pagi sampai 7 malam. Sedikit berbeda untuk hari Rabu, tempat wisata ini akan buka dari jam 12 siang sampai 7 malam.

3. Penang National Park

Penang National Park © Diadona

Masih di daerah Penang, kamu juga bisa berwisata ke Taman Nasional Penang atau Penang National Park. Setidaknya ada lebih dari 400 jenis flora dan 100 lebih dari spesies satwa yang dimiliki taman nasional ini. Selain menyaksikan beragam flora dan faunanya, kamu juga bisa menikmati hutan bakau dan danau alami yang indah. Jangan khawatir tentang tarif masuknya karena untuk memasuki tempat wisata Malaysia ini kamu nggak akan dipungut biaya alias gratis.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Kuala Lumpur Malaysia

Tak hanya Menara Kembar Petronas yang terkenal, masih banyak lagi wisata menarik di Kuala Lumpur lainnya. Langsung simak di bawah ini, yuk! 

1. Sri Mahamariamman Malaysia

Kuil Sri Mahamariamman © Diadona

Banyak tempat peribadatan di Malaysia memiliki arsitektur yang sangat menarik, salah satunya kuil Sri Mahamariamman. Kuil Hindu ini memiliki arsitektur menarik bergaya India Selatan. Selain itu, kuil Sri Mahamariamman merupakan kuil Hindu Tamil tertua di Malaysia.

Yang paling menarik dari wisata di Kuala Lumpur satu ini adalah menara berbentuk piramida di depan kuil yang dihiasi dengan patung dewa dewi agama Hindu. Kuil ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai setengah 9 malam, kecuali pada hari Jumat sampai jam 9.30 malam dan Minggu sampai jam 9 malam.

2. Menara Kuala Lumpur

Tak hanya Menara Petronas, Menara Kuala Lumpur juga bisa jadi destinasi wisata Malaysia menarik lainnya. Dari atas puncak menara ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan Kota Kuala Lumpur dengan segala gedungnya. Lantai kaca transparan yang ada di lift menara juga akan memberikan sensasi tersendiri buatmu. Menara Kuala Lumpur sendiri buka mulai pukul 9 pagi sampai 10 malam.

3. Museum Kesenian Islam Malaysia

Islamic Arts Museum Malaysia © Diadona

Berada di pusat kota Penang, Museum Kesenian Islam Malaysia menjadi rekomendasi menarik buat kamu yang ingin mengenal sejarah tentang perdaban Islam. Di museum ini, kamu bisa menjumpai lebih dari tujuh ribu artefak Islam dari Timur Tengah maupun Asia yang diklasifikasiakan dalam 12 galeri utama. Beberapa diantaranya seperti manuskrip Al-Quran, aneka keramik, dan koin bersejarah dari peradaban Islam.

Setelah puas berjalan-jalan, kamu juga bisa bersantai sejenak di restoran museum yang ada di lantai dasar. Di sini, kamu bisa menikmati makanan dengan cita rasa Timur Tengah. Islamic Arts Museum Malaysia sendiri buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 5 sore waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Malaysia

Berlibur dengan menggunakan paket wisata bisa menjadi salah satu solusi yang menarik. Pastinya, kamu nggak perlu lagi repot-repot memikirkan beragam hal dan bisa menikmati wisata dengan lebih tenang. Nah, berikut ini beberapa paket wisatanya.

1. Paket Wisata Malaysia Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam

Kuala Lumpur memang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Malaysia. Jika kamu salah satunya, kamu bisa memilih paket wisata Kuala Lumpur 3 hari 2 malam. Selama tiga hari, kamu akan diajak berkeliling ke destinasi terkenal di Kuala Lupur. Diantaranya seperti Menara Kembar Petronas, Independent Square, dan wisata menarik lainnya. Paket wisata Malaysia ini biasanya ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1,5 juta sampai Rp. 2,1 juta per orangnya.

2. Paket Wisata Malaysia 4 Hari 3 Malam

Ilustrasi traveling © Diadona

Paket wisata selanjutnya yang bisa kamu pilih yakni paket wisata Malaysia 4 hari 3 malam. Paket satu ini sangat pas jika kamu ingin menjelajahi negara Malaysia lebih lama. Biasanya, paket wisata ini menawarkan keliling ke beberapa kota di Malaysia seperti diantaranya Kuala Lumpur dan Genting.

Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan yakni Batu Cave, King Palace, Menara Kembar Petronas, Genting Highland Resort World, dan masih banyak lagi lainnya. Jika kamu berminat untuk menggunakan paket wisata Malaysia ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 1,7 juta sampai Rp. 2,5 juta.

3. Paket Wisata Malaysia Penang 3 Hari 2 Malam

Selain Kuala Lumpur, Penang juga bisa menjadi destinasi wisata Malaysia menarik lainnya. Kamu bisa berlibur ke Penang dengan menggunakan paket wisata Malaysia Penang 3 hari 2 malam. Paket ini biasanya menawarkan berkeliling ke destinasi menarik seperti Wat Chayamangkalaram Temple, Botanical Garden, Chinatown, Sleeping Buddha dan lainnya. Kamu bisa menikmati paket wisata Malaysia ini dengan budget mulai dari sekitar Rp. 1,1 juta.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Malaysia

Pilihan tempat wisata di Malaysia memang banyak ragamnya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu jadikan opsi saat berlibur di Malaysia. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. The Habitat Penang Hill

The Habitat Penang Hill © Diadona

Destinasi wisata Malaysia satu ini sangat tepat buat kamu yang menyukai berwisata di alam. Kawasan ini menyuguhkan hutan dengan ragam flora. Salah satu wahana yang menarik dari wisata Malaysia satu ini adalah The Canopy Walk. Di wahana ini kamu bisa berjalan melintasi hutan dari ketinggian sambil menikmati panorama di sekitar kawasan ini yang indah.

2. KL Bird Park

Lokasinya yang berada satu kawasan dengan Perda Botanical Gardens membuat wisata Malaysia ini cukup terjangkau dari pusat kota. Di KL Bird Park kamu akan menjumpai berbagai burung yang terbang bebas di sekitar kawasan dan kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka.

Tempat wisata Malaysia ini setidaknya dihuni sekitar 200 jenis burung dengan jumlah lebih dari 3000 ekor. KL Bird Park sendiri buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Jangan khawatir jika kamu ingin berkunjung di hari libur karena taman burung ini akan tetap buka meski di hari libur.

3. Legoland Malaysia

Legoland Malaysia © Diadona

Ini dia salah satu taman bermain yang populer di Malaysia. Legoland memiliki tiga area yaitu Theme Park, Water Park, dan yang terbaru Sea Life. Di area theme park, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru seperti miniland, land of adventure, Lego® Ninjago® The Ride, dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Legoland Malaysia sendiri buka mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore.

Menarik juga kan berbagai destinasi wisata di Malaysia. Selain berbagai destinasi wisata di atas, masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi saat di berlibur ke Negeri Jiran. Bagaimana, sudah ada rencana berlibur ke Malaysia belum tahun ini?

Beri Komentar