12 Destinasi Tempat Wisata Lembang Bandung Murah dan Terbaru

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 Januari 2020 16:38
12 Destinasi Tempat Wisata Lembang Bandung Murah dan Terbaru
Bandung memang terkenal dengan tempat wisata Lembang. Kira-kira, tempat wisata Lembang mana saja yang harus dikunjungi, ya?

Kalau kamu berpikir untuk menghabiskan liburan di Bandung, nggak ada salahnya kamu berkunjung ke wisata Lembang. Lembang merupakan salah satu kecamatan Ibukota Bandung yang memiliki banyak pesona alam yang menakjubkan.

Berbicara tentang wisata Lembang, nampaknya masih banyak yang belum mengetahui mengenai tempat ini. Kalau kamu termasuk salah satu di antara, kamu nggak perlu khawatir. Di artikel berikut, kami akan menyajikan rekomendasi wisata Lembang yang tentunya 'worth' untuk dikunjungi. Yuk, langsung intip.

1 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Lembang


Meskipun masih banyak yang mengetahui, tempat wisata Lembang nggak kalah menarik kok dengan tempat wisata di kota lainnya. Mau tahu gimana keindahan destinasi wisata lembang?

1. BALITSA Lembang

ilustrasi balitsa lembang © Diadona

Meskipun BALITSA pada dasarnya merupakan (Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran) tempat penelitian dan pengembangan tanaman beserta sayuran, tempat ini tentunya bisa dijadikan sebagai wisata Lembang berbau edukasi. Selain menambah pengetahuan, kamu juga akan menikmati keindahan lingkungan sekitar.

2. Curug Bellarosa

Curug Bellarosa adalah wisata Lembang yang menawarkan kenikmatan air terjun yang menyejukkan. Wisata Lembang satu ini juga dikenal sebagai Curug Keraton atau Curug Cibodas. Selain menikmati air terjun, di sekitar wisata Lembang ini kamu juga bisa menemukan ayunan jungkat-jungkit, tempat pemancingan, atau bahkan warung-warung kecil untuk menikmati minuman hangat.

3. Taman Bunga Cihideung

Tempat wisata Lembang yang satu ini merupakan pusatnya bunga dan tanaman hias dijual dan terbesar se-Bandung. Kamu akan menemukan berbagai macam bunga dan tanaman yang bisa sekali memanjakan matamu.

 

2 dari 5 halaman

Wisata Bandung Lembang

Kota Bandung emang sangat menarik kalau lagi bahas liburan. Terutama wisata Lembang, kamu bisa banget berkunjung ke sana jika belum pernah mencoba.

1. The Lodge Maribaya

ilustrasi the lodge maribaya © Diadona

Kamu pecinta alam dan penganut 'Instagrammable'? Wisata Lembang satu ini bisa banget dijadikan pilihan. Destinasi ini menawarkan keindahan pegunungan dan hutan pinus di sekelilingnya. Belum lagi kesegaran udara dan suasananya yang bakal bikin kamu betah di sana.

2. Grafika Cikole

Wisata Lembang ini selalu dipadati para pengunjung, entah itu dari wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Selain menawarkan sensasi wisata alam yang indah, wisata Lembang ini juga menawarkan aktifitas outbound. Bahkan saking menariknya wisata Lembang tersebut, nggak sedikit yang memutuskan untuk menggunakannya sebagai tempat prewedding, lho.

3. Gunung Batu Lembang

Teruntuk kamu pecinta senja maupun sunrise, kamu bisa mengunjung Gunung Batu yang tepatnya terletak di Desa Pagerwangi. Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat Lembang, kamu nggak bakal nyesel sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi wisata Lembang yang satu ini.

 

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Lembang yang Baru

Di setiap waktunya, setiap kota pasti berencana untuk mengembangkan objek wisata baru, begitulah dengan wisata Lembang. Mau tahu apa aja destinasi wisata Lembang terbaru itu?

1. Kampung Daun

ilustrasi kampung daun lembang © Diadona

Wisata Lembang kali ini selain menawarkan keindahan alam tentunya, ternyata juga menawarkan berbagai macam kuliner yang lezat. Bahkan, wisata Lembang ini dinobatkan sebagai wisata kuliner terbaik di sebelah utara kota Bandung. Dengan suasana hening dan udaranya yang fresh, menyantap kuliner lezat akan menambah kenikmatan.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Sedang mencari tempat berendam air panas? Wisata Lembang satu ini bisa kamu kunjungi. Selain berendam, kamu juga melakukan hal lainnya seperti berenang, berenang, mendayung, arung jeram, bahkan juga bersepeda dan berkuda. Pokoknya asik banget, deh.

3. Nuart Sculpture Park

Bagi pecinta karya seni, kamu wajib untuk mengunjungi wisata Lembang yang satu ini. Tempat ini merupakan museum galeri seni oleh seorang seniman ternama di Bandung yaitu Nyoman Nuarta. Nggak hanya menawarkan estetika, ternyata pahatan patungnya memiliki makna filosofi yang begitu kuat.

 

4 dari 5 halaman

Wisata Lembang Terbaru

Kalau kamu sudah sering berkunjung dan bosan dengan tempat yang itu-itu aja, mungkin kamu bisa mengintip wisata Lemabang terbaru berikut ini.

1. Rainbow Garden

ilustrasi rainbow garden lembang © Diadona

Rainbow Garden merupakan wisata Lembang yang baru dibuka sejak Februari 2017 silam. Meski tergolong baru, kamu akan merasa puas karena telah memanjakan kedua matamu hamparan bunga yang rapih nan warna-warni.

2. Dusun Bambu

Wisata Lembang ini nampaknya merupakan destinasi wisata Lembang yang wajib kamu kunjungi. Walau baru terkenal secara luas pada awal tahun 2014, tempat ini memiliki keindahan dan fasilitas yang menarik untuk dinikmati. Selain bisa menenangkan pikiran, nampaknya datang bersama pasangan akan meningkatkan keharmonisan.

3. Maja House

Maja haouse merupakan wisata Lembang yang baru-baru ini lagi hits. Dengan lokasinya yang berada tepat di sebelah hotel Stevie G, kamu bisa sekalian nginap di sana. Cocok sekali untuk pergi ke sini bersama pasangan, soalnya romantis banget.

 

Itulah 12 belas wisata Lembang bisa kamu kunjungi. Kamu sudah menentukan pilihan mau ke mana aja? Tulis di kolom komentar, ya!

5 dari 5 halaman

Beri Komentar