12 Destinasi Tempat Wisata Kota Bandung yang Murah dan Wajib Dikunjungi

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 9 Januari 2020 23:35
12 Destinasi Tempat Wisata Kota Bandung yang Murah dan Wajib Dikunjungi
Yuk, intip berbagai destinasi tempat wisata kota Bandung!

Tak bisa dipungkiri jika Kota Bandung merupakan destinasi utama di provinsi Jawa Barat untuk berliburan ata sekedar berakhir pekan. Udara yang sejuk dengan beragam pilihan wisata yang ditawarkan, tak heran membuat kota ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Ditambah lagi kota ini sangat lekat dengan image anak muda sehingga banyak bermunculan wisata dengan tema kekinian yang keren dan menarik.

Tak hanya itu, bentangan alam yang memikat juga menambah daya tarik dari kota satu ini. Melansir dari berbagai sumber (09/01), berikut kami sajikan rekomendasi destinasi wisata di kota Bandung yang populer dan wajib kamu kunjungi. Yuk, cek di bawah ini ya.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Kota Bandung

Jika kamu ingin berburu wisata di kota Bandung, beberapa destinasi wisata di bawah ini bisa jadi referensi yang menarik buat kamu. Memang, kota Bandung memiliki tempat wisata yang beraneka ragam dan bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ini dia beragam tempat wisatanya.

1. Kampoeng Tulip

      View this post on Instagram

Be a reflection of what you would like to receive???? . . . . . #tb #bandung #explorebandung #visitbandung #weekend #ootd #motd #kampoengtulip #wisatabandubg #shortgetaway #shortescape #daily #dailylook

A post shared by Lucia Carolina (@lucia_carolin) on

Mengusung konsep nuansa khas Belanda menjadikan Kampoeng Tulip destinasi wisata menarik yang sangat cocok bagi liburan keluarga. Di kawasan wisata ini, kamu bisa menjumpai bangunan rumah dengan gaya pedesaan Eropa dan pastinya kincir angin yang menjadi ikon negara Belanda. Agar semakin lengkap, kamu bisa menyewa kostum ala orang Belanda yang juga tersedia di wisata kota Bandung ini,

2. Ngarai Sungai Cikahuripan

      View this post on Instagram

On earth there is no heaven but pieces of it can be found, be adventurous . LOCATION Sungai Cikahuripan Bandung jawa barat INDONESIA . explore dolan @shereneon . #exploredolan #sungaicikahuripan #explorebandung #jawabarat #indonesia

A post shared by I ? INDONESIA | #exploredolan (@exploredolan.id) on

Ternyata, Sungai Cikahuripan memiliki ngarai tersembunyi yang mempesona. Ngarai ini berjarak kurang lebih satu kilometer dari pintu masuk kawasan wisata Cikahuripan. Ngarai dengan tebing-tebing batu tinggi dengan Sungai Cikahuripan yang biru di tengahnya menjadi perpaduan alam yang sangat memanjakan mata. Tapi, siap-siap menyiapkan tenaga lebih ya untuk sampai ke destinasi ini karena jalannya yang cukup menanjak dan didominasi dengan batu.

3. Dusun Bambu

      View this post on Instagram

Niatnya mau beli obat cacing ehh pas sampe apotek lupa cacing nya sakit apaan???? . . ????Dusun Bambu Lembang #shoxsquad

A post shared by icis (@nadyamawarj_) on

Terletak di kawasan ketinggian, Dusun Bambu menghadirkan suasana yang segar dan sejuk khas daerah pegunungan. Dengan konsep ecofriendly, kawasan wisata kota Bandung ini juga cukup lengkap. Kamu bisa menjumpai bebagai wahana permainan, area kuliner, tempat menginap, taman, hingga restoran unik di wisata Dusun Bambu. Cocok banget kan sebagai destinasi akhir pekan bersama keluarga?

2 dari 4 halaman

Wisata Dalam Kota Bandung

Menjelajahi Kota Bandung memang nggak bisa dalam sehari saja. Banyak berbagai destinasi wisata yang sayang jika kamu lewatkan, seperti beberapa tempat wisata di bawah ini. Cari tahu yuk apa saja itu.

1. Gedung Sate

      View this post on Instagram

#bandunginframe#bandungcity#infobandung#explorebandung#bandungbanget#asiaafrikabandung#bandung#jawabarat#instagram#photography#streetphotography#indonesia#sunset#sunrise#love#minimalisphotography#differenphoto#instasunda#minimalism#minimal#vscocam#vscoid#ngaprakbdg#gedungsate#gasibu

A post shared by alifahnurcamila (@alifahhnc) on

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Bandung tanpa mengunjungi gedung ikonik di Bandung ini. Gedung Sate merupakan bangunan peninggalan masa kolonial Belanda yang masih berdiri megah sampai saat ini. Jika kamu ingin lebih mengenal sejarah dan berbagai hal tentang gedung ini, kamu bisa mengunjungi museum futuristik yang berada di dalam Gedung Sate.

2. Jalan Braga

      View this post on Instagram

Wilujeng enjing kasadayana.. Selamat beraktivitas hari ini . . . . . . . . . ???? @shvalilla_ . . . . . Lokasi : Jalan Braga . . . . . . #braga #jalanbraga #destinasibandung #explorebandung #exploreindonesia #bandungbanget #bandungjuara #folkindonesia #hijab #hijabstyle #hijabfashion #hijaber #pesonaindonesia #Instagram #instatravel #instanusantara #infobandungraya #infobdgcom

A post shared by Explore Bandung | DestinasiBdg (@destinasibandung) on

Berwisata di tempat yang menarik nggak selamanya harus mengeluarkan uang, lho. Salah satunya yakni dengan berjalan-jalan di Jalan Braga. Di salah satu destinasi wisata Kota Bandung ini kamu bisa menjumpai bangunan-bangunan tempo dulu yang masih berdiri kokoh di sepanjang jalan. Sembari berjalan-jalan, kamu juga bisa mampir di berbagai kafe dan tempat kuliner di kawasan ini.

3. Babakan Siliwangi

      View this post on Instagram

Wilujeng enjing kasadayana.. Selamat beraktivitas hari ini .. Kumaha masih dingin ya jam segini... . . . . Photo by @ihwan.aldrs . . . . Lokasi : Babakan Siliwangi . . . . . . #babakansiliwangi #destinasibandung #explorebandung #bandungbanget #keluarbentar #mainsebentar #mainkesini #folkindonesia #rayoflight #bandung #sunrise #sunset #folkindonesia #pesonaindonesia #ayodolan #instanusantara

A post shared by Explore Bandung | DestinasiBdg (@destinasibandung) on

Kamu mencari ruang hijau di pusat kota Bandung? Mampir saja ke Babakan Siliwangi. Kawasan ini merupakan hutan kota dengan pemandangan pepohonan asri di sekelilingnya. Di kawasan ini, kamu bisa berjalan-jalan menelusuri hutan di jalur yang sudah tersedia sambil menikmati rindangnya pepohonan yang menyegarkan mata.

3 dari 4 halaman

Wisata Malam Kota Bandung

Menghabiskan malam dengan menjelajahi tempat wisata memang mengasyikkan. Buat kamu yang suka berwisata malam, beberapa destinasi wisata di bawah ini bisa kamu coba. Dimana saja tempatnya? Langsung gulir ke bawah, yuk!

1. Kuliner 24 Jam Bandung

      View this post on Instagram

Yang bingung cari makan ditunggu di @warungnasi_ibuimas . . . #kulinerbandung #ibuimas #buimas #warungnasibuimas

A post shared by WARUNG NASI IBU IMAS (@warungnasi_ibuimas) on

Berwisata malam di kota Bandung memang paling nikmat jika sambil berburu kulinernya. Di kota ini, banyak sekali tempat makan atau kafe yang buka selama 24 jam penuh. Sebut saja Warung Nasi Bu Imas, Ampera, Gule Harris, dan masih banyak lagi. Nah, buat kamu yang suka kelaparan di tengah malam, nggak perlu khawatir lagi nih saat berkunjung ke Bandung.

2. Bukit Bintang Bandung

      View this post on Instagram

Hidup itu perproses dan berproses, belajar menerima ketentuan yang sudah Allah tetapkan kadang berat, kadang susah, kadang banyak derai airmata karena hidup itu akan terus Belajar Belajar diam dari banyak bicara Belajar sabar dari sebuah kemarahan Belajar mengalah dari sebuah keegoisan Belajar tersenyum dari kesedihan Belajar bersyukur walau tak puas Belajar ikhlas walau tak rela Belajar memberi walau tak seberapa Belajar mengasihi walau berkali tersakiti Belajar tenang walau gelisah Belajar percaya walau susah Karena hidup tak selamanya indah kadang Allah menyapa melalui derita bahwa tidak ada kejadian yang harus di sesali dan di tangisi karena semua rancangannya sangat indah Photo @fzar_hary Loc : Puncak Bintang , Bukit Moko , Bandung #bandunginframe

A post shared by BANDUNG IN FRAME (@bandunginframe) on

Bukit Bintang ini sering juga disebut dengan wisata malam yang romantis di Bandung. Memang, dari atas bukit ini kamu bisa menyaksikan gemerlapan cahaya lampu kota Bandung seakan seperti lautan bintang yang memberikan kesan romantis, apalagi jika dinikmati bersama pasangan. Jika kamu lapar, kamu enggak perlu khawatir karena di kawasan Bukit Bintang juga tersedia tempat makan dengan harga yang relatif murah.

3. Caringin Tilu Bandung

      View this post on Instagram

Caringin tilu , Cimenyan , kab Bandung . . Foto @joe.prianaa #jelajahbandung #explorebandung #bandung #caringintilu

A post shared by Bandung (@jelajahbandung) on

Hampir sama dengan Bukit Bintang, kamu juga bisa menyaksikan gemerlap kota Bandung dan keindahan alamnya dari atas puncak Caringin Tilu. Lokasi Caringin Tilu sendiri berada di Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Keindahan Caringin Tilu yang alami dipadu dengan sekitar 25 saung yang menjajakan berbagai kuliner menjadi destinasi yang pas buat kamu yang sedang mencari wisata malam di Kota Bandung.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Kota Bandung

Selain berbagai destinasi wisata di atas, tempat wisata kota Bandung di bawah ini juga nggak kalah menarik lho. Ini dia berbagai destinasi wisatanya. Yuk, simak.

1. The Lodge Maribaya

      View this post on Instagram

Di balik foto candid bersama @gisel_la KW SUPER ???? ada kaki yang gemetar dan jantung yang melemah // @virdysiabaoa ???????????????? • • • #thelodgemaribaya #lembang #explorebandung #bandunginframe #holiday #instafamily #instaphoto #instagood #vscogirl #likeforlikes #explorepage #ilene

A post shared by ilene nugroho (@ileneilene_) on

Kamu mencari rekreasi kekinian di Kota Bandung? The Lodge Maribaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain kamu bisa menikmati keindahan bentang alam kota Bandung, The Lodge Maribaya juga menawarkan berbagai wahana seru seperti sky tree, zip bike, gantole, bamboo, sky dan juga outbond. Kamu juga bisa berfoto seakan menaiki balon udara yang menajdi Salah satu spot favorit di kawasan ini.

2. Orchid Forest Cikole

      View this post on Instagram

Secantik yang bikin seromantis itu setelah hujan .... ?? (Swallow for lyfe karena hujan dan becek) . . . ???? : @sisiatas #bandung #bandunghits #orchidforestlembang #explorebandung #explore #ootdhijabindo #hijabtraveling #hijabstyle #bandungexplore

A post shared by rískα ?ulíαn (@riskayulian) on

Orchid Forest Cikole menawarkan wisata menarik yang sekaligus bisa menambah wawasanmu tentang bunga anggrek. Di wisata Bandung satu ini kamu bisa menjumpai beragam spesies anggrek dari seluruh dunia. Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas seperti outbond, taman bermain, coffee corner, dan masih banyak lagi. Satu lagi, Orchid Forest Cikole juga sangat instagrammable, jadi pastikan baterai handponemu terisi penuh ya saat berkunjung kemari.

3. Rainbow Garden Lembang

      View this post on Instagram

Wah keren bangen nih fotonya ???????? . Terimakasih kak @mawarivaie sudah berkunjung ke #rainbowgardenlembang ????

A post shared by Rainbow Garden Floating Market (@rainbowgarden_lembang) on

Masih mengusung tentang konsep bunga, Rainbow Garden Lembang juga menyuguhkan kawasan wisata dengan beragam bunga sebagai daya tarik utamanya. Di wisata Bandung ini, kamu bisa menikmati taman bunga berwarna-warni yang disusun sedemikian rupa sehingga menyerupai pelangi. Lebih mengasyikkannya lagi, kamu bisa menyewa busana ala Korea dan Jepang yang semakin memperlengkap liburanmu.

Nah, itu dia beragam destinasi wisata di kota Bandung yang menarik sekaligus cukup terjangkau. Bagaimana, apa kamu tertarik berkunjung ke destinasi wisata di atas?

Beri Komentar