12 Daftar Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah dan Enak sampai Malam Hari

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 6 Januari 2020 14:15
12 Daftar Wisata Kuliner Bandung Murah Meriah dan Enak sampai Malam Hari
Jalan-jalan tentu saja nggak bakal lengkap kalau belum mampir ke tempat wisata kuliner Bandung berikut

Kota yang menjadi ibukota provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota pilihan banyak orang untuk liburan. Mulai dari wisatawan domestik maupun mancanegara, berbagai kalangan ada di kota ini. Nggak sedikit juga wisatawan yang dari awal memang berniat untuk menikmati wisata kuliner Bandung.

Wisata kuliner Bandung emang banyak sekali pilihannya. Meski demikian, pasti kamu sebagai wisatawan kuliner mencari wisata kuliner Bandung yang murah sekaligus enak, bukan? Apalagi kalau buka sampai malam hari.

Nah, kami telah merangkum berbagai sumber tempat wisata kuliner Bandung yang bisa kamu kunjungi. Penasaran? Intip artikel berikut, yuk!

 

1 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Bandung 2019

Meski 2019 sudah berakhir, itu sebabnya masih banyak wisata kuliner Bandung terhangat yang bisa kamu kunjungi. Nggak usah berlama-lama, gulir ke bawah, yuk!

1. Es Duren Pak Aip

Ilustrasi Es Duren Pak Aip © Diadona

Meski melegenda dengan sudah berdirinya sejak 1987, wisata kuliner Bandung ini masih menjadi makanan favorit kota Bandung. Namanya memang Es Duren karena menjadi menu favorit, tapi terdapat juga 20 varian lainnnya yang bisa kamu coba. Soal cita rasa, kamu nggak usah ragu. Kamu bisa langsung jatuh cinta dalam satu kali cicip.

2. Paskal Food Market

Dalam satu tempat, wisata kuliner Bandung satu ini menyediakan berbagai makanan dengan lebih dari 50 stand yang hadir. Jika berminat, disarankan untuk datang ke tempat ini dalam waktu malam hari. Sebab, penerangan kuning beserta hiasan obor di bagian outdoor tersebut membuat tempat wisata kuliner Bandung ini sangat romantis.

3. Warung Bu Eha

Mengintip wisata kuliner Bandung legendaris lainnya, warung Bu Eha bisa kamu masukan daftar yang wajib kamu kunjungi. Warung tersebut mempertahankan gaya kulinernya yaitu prasmanan sejak 1947. Dikatakan pula bahwa wisata kuliner Bandung ini merupakan langganan orang terkemuka di negara kita yaitu Presiden Soekarno.

2 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Bandung Malam Hari

Sayang sekali jika kamu ke kota ini tapi melewati wisata kuliner Bandung di Malam hari. Padahal, ada berbagai wisata kuliner Bandung yang bisa kamu kunjungi, lho!

1. Seafood Kiloan Bang Bopak

 

      View this post on Instagram

Halo warga Jatinangor, Sumedang dan sekitarnya. Udah ada tau belum kalo Seafood bang bopak kini telah hadir di kota ini ????. Nah yang masih penasaran dengan seafood kiloan dan combo ala bang bopak langsung aja mampir ya! ♥?. Kita ada varian menu kiloan dan paket combo dengan aneka saus pilihan yang terenak diantara yang enak lainnya. ????. Jadi tunggu apalagi, yuk cus langsung mampir!!! . ????jl Raya Jatinangor no 209 kab. Sumedang ?contain HALAL ???? Start from 30k - ?open everyday 11am - 1pm ????available on gofood and grabfood . . . Follow @seafoodbangbopak Follow @seafoodbangbopak Follow @seafoodbangbopak #seafoodmurah #seafood #Seafoodbopak #seafoodbdg #Seafoodcampur #seafooddiet #seafoodlovers #seafoodkiloan #makanansehat #makansiang #makanankekinian #makanseafood #makananbandung #jajananbandung #janganlupabahagia #bopakgonation #kulinerbandung #kulinerseafood #kerangkiloan #kulinerbdg #kuliner #infokuliner #infobandungkuliner #instafoodpornhaifa #BopakGoNation

A post shared by SEAFOOD KILOAN BANG BOPAK (@seafoodbangbopak) on

Bukan restoran, wisata kuliner Bandung satu ini terletak di pinggir jalan Jl. brigjend Katamso. Di malam hari, tempat ini nggak pernah sepi oleh pengunjung. Mereka bahkan rela mengantre demi mendapatkan kelezatan hidangan yang ditawarkan wisata kuliner Bandung ini.

2. Bebek Ali Borme

Dengan harganya yang terjangkau, wisata kuliner Bandung ini menawarkan porsi bebek goreng yang cukup besar. Karena didesain untuk orang ramai, wisata kuliner Bandung tersebut sangat cocok jika dikunjungi bersana sanak keluarga.

3. Bubur Ayam Pa' Otong

Kamu lagi pengin makan bubur di malam hari? Tenang, Bubur Ayam Pa' Otong hadir sebagai tempat wisata kuliner Bandung selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Wisata kuliner Bandung tersebut buka dari jam 18:00 hingga 01:00 WIB. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya, ya!

3 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Malam Bandung

Masih kurang dengan rekomendasi wisata kuliner Bandung yang buka malam hari di atas? Tenang, tulisan berikutnya masih ada, kok!

1. Sate Kambing H.M Harris

Ilustrasi Sate Kambing H.M Harris © Diadona

Wisata kuliner Bandung ini sangat populer di kotanya. Wisata kuliner Bandung ini tepatnya terletak di Jalan Asia Afrika No. 155. Kamu bisa datang teman-teman atau keluarga agar lebih seru. Jika kamu juga kepengin gulai kambing, nggak usah khawatir, wisata kuliner Bandung ini pun menyediakannya bahkan hingga 24 jam.

2. Ronde Alkateri

Udara kota Bandung yang dingin membuat para wisatan berpikir betapa enaknya untuk menyatap sesuatu yang hangat. Wisata kuliner Bandung yang bisa membuatmu hangat adalah Ronde Alkateri ini. Bisa dibilang, Ronde Alketeri merupakan tetua ronde tertua di Bandung karena sudah berdiri sejak 1950-an. Wisata kuliner Bandung ini menawarkan dua jenis kuah, yaitu kuah gula merah dan gula putih. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai selera.

3. Nasi Kuning Pungkur

Jika nasi kuning biasanya ada pada pagi hari, wisata kuliner Bandung ini buka pada malam hari, lho. Wisata kuliner Bandung ini bisa kamu datangi di Jalan Pungkur No. 216, Ciateul, Bandung. Selain itu, nasi kuning Pungkur ini juga menawarkan batagor. Nasi kuning plus batagor? Kenapa nggak?

 

4 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Bandung Murah dan Enak

Siapa yang nggak ingin kenyang dengan harga yang murah? Beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang enak berikut bisa kamu jadikan sebagai pilihan!

1. Bubur Gibas

      View this post on Instagram

Selamat pagi pemirsa! Ini namanya Bubur Ayam Gibas pemirsa, yang kita suka dari warung bubur ayam ini adalah, kita bisa milih sendiri topping sesuai selera, ada suwiran ayam pastinya, telor, telor muda, hati, usus, dan ampela, itu semua biasanya kan dijadiin sate, tapi disini beda pemirsa! . . Semua dipotong-potong dan disajikan di mangkok berbeda. Jadi bubur sendiri aja udah penuh semangkok, ditambah topping juga full semangkok. Puas???? . . Terus untuk tekstur buburnya sendiri lebih mirip bubur ala Hongkong tapi sedikit lebih kental, dan sudah gurih pemirsa. Itu sambalnya bukan editan loh ya, memang warnanya merah terang begitu pemirsa?? untuk pilihan kerupuknya hanya 1 macam, kerupuk oranye biasa, emping itu kita beli terpisah di meja kasir. . . Karena jam operasionalnya ada 2 sesu yaitu pagi dan malam, jadi cocok nih buat sarapan ataupun makan malam bahkan supper???? pengertian betul Buhur Gibas ini???? . . Baiklah, Jangan lupa sarapan & jangan lupa bahagia yaa pemirsa???? _________ Bubur Ayam (Dengan Topping Lengkap) ???? : 8.5/10 ???? : Bubur Gibas ???? : Jl.Kebon Jati, Bandung, ???????? __________ #theluckybelly #theluckybellybandung #buburgibas #buburayam #buburayambandung #kulinerbandung #kulinernusantara

A post shared by The One & Only #theluckybelly (@the.lucky.belly) on

Sarapan di pagi hari emang enak makan bubur. Nah untuk memulai liburanmu, wisata kuliner Bandung ini menawarkan kelezatan bubur yang super lengkap. Dengan harga mulai dari Rp 6.000, kamu bisa mendapatkan bubur dengan topping berbeda sesuai selera. Mulai dari suwiran ayam pastinya, hati, ampela, usus, dan telor.

2. Batagor Hanjuang

Lagi ngidam batagor? Wisata kuliner Bandung satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan harga kurang dari Rp 20.000, kamu bisa menyantap wisata kuliner Bandung tersebut yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1990-an.

3. Iga Bakar si Jagung

Makan enak dan murah? Kamu bisa mengunjungi wisata kuliner Bandung ini kalau sempat. Dengan harga Rp 50.000 saja, kamu bisa membuat perutmu terpuaskan. Selain menu Iga Bakarnya yang menjadi andalan, terdapat juga hidangan daging ayam dan kambing, bahkan sampai nasi goreng sekali pun.

Wah, jadi nggak sabar pengin cepat-cepat menyatapnya, ya? Pilihan menu favoritmu yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

5 dari 5 halaman

Beri Komentar