10 Tips Travelling Dengan Cara Yang Cerdas

Reporter : Sofi
Sabtu, 28 Desember 2019 11:26
10 Tips Travelling Dengan Cara Yang Cerdas
Setiap orang pasti bepergian untuk menyenangkan diri sendiri. Tapi apakah kamu sudah tau travelling dengan cerdas? Berikut adalah tips travelling yang harus kamu simak.

Travelling adalah kegiatan yang digemari dan dilakukan hampir semua orang. Tapi sudah tahukah kamu tips untuk berpergian tersebut? Dilansir dari nomadicmatt.com (18/12/18) berikut adalah tips untuk menjadi wisatawan yang baik.

1 dari 10 halaman

1. Selalu Membawa Handuk

handuk © Diadona

Kamu tidak pernah tahu kapan kamu akan membutuhkannya, apakah itu di pantai, piknik, atau hanya untuk mengeringkan. Meskipun banyak hostel menawarkan handuk, kamu tidak pernah tahu dan membawa handuk kecil tidak akan menambah berat pada tas kamu.

2 dari 10 halaman

2. Beli Ransel atau Koper Kecil

Tas backpacker © Diadona

Dengan membeli tas punggung kecil (sekitar 35/40 liter), kamu akan jauh lebih baik untuk mengepak sedikit dan menghindari membawa barang terlalu banyak. Manusia memiliki kecenderungan alami untuk ingin mengisi ruang, jadi jika kamu mengepak sedikit tetapi memiliki banyak ruang ekstra di tas kamu, kamu akan berakhir dengan " mungkin aku bisa mengambil lebih banyak" dan kemudian menyesalinya.

3 dari 10 halaman

3. Bawa Barang Seperlunya

t shirt © Diadona

Tidak apa memakai kaus yang sama beberapa hari berturut-turut. Ambil setengah pakaian yang kamu pikir akan kamu butuhkan. Tapi kamu tidak akan membutuhkan sebanyak yang kamu pikirkan. Tuliskan daftar hal-hal penting, bagi menjadi dua, dan hanya bawa itu. Pun karena kamu membeli ransel kecil seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu tidak akan punya banyak ruang untuk barang-barang tambahan.

4 dari 10 halaman

4. Bawa Kartu Kredit dan Kartu Bank Tambahan

credit card © Diadona

Selalu baik untuk memiliki cadangan jika kamu dirampok atau kehilangan kartu. Kamu tidak ingin terjebak di tempat baru tanpa akses ke danamu. Karena hal buruk yang tidak terduga juga dapat terjadi dimanapun dan kapanpun.

5 dari 10 halaman

5. Jangan Takut Menggunakan Peta

Ilustrasi wanita memegang peta © Diadona

Terlihat seperti turis tidak seburuk tersesat dan berakhir di lingkungan yang salah. Jangan takut untuk menggunakan peta atau menanyakan arah dan terlihat seperti turis. Bagaimanapun, kamu memang turis. Ini dapat membantu kamu mencapai tujuan yang kamu inginkan.

6 dari 10 halaman

6. Jangan Takut Tersesat Dengan Sengaja

backpaker © Diadona

Berkeliaran tanpa tujuan melalui kota baru adalah cara yang baik untuk mengetahuinya, keluar dari jalur, dan jauh dari para wisatawan. Kamu mungkin akan terkejut dengan tempat tersembunyi yang kamu temukan.

7 dari 10 halaman

7. Selalu Kunjungi Kantor Pariwisata Setempat

laptop © Diadona

Orang-orang dalam kantor tersebut tahu semua yang terjadi di kota. Mereka dapat mengarahkanmu ke aktivitas gratis, acara khusus yang terjadi selama kamu tinggal, dan semua yang ada di antaranya. Mereka bahkan bisa jadi menawarkan diskon untuk atraksi dan transportasi. Itu adalah tugas mereka untuk membantu kamu untuk sampai ke tujuan dengan lebih baik.

8 dari 10 halaman

8. Buat Salinan Tambahan Paspor dan Dokumen Penting Kamu

pasport © Diadona

Jangan lupa untuk mengirimkan salinannya kepada diri sendiri juga. Kamu tidak pernah tahu kapan kamu mungkin perlu memiliki semacam dokumen dan mungkin tidak ingin membawa dokumen asli kamu. Selain itu, jika paspor kamu dicuri, salinannya akan berguna untuk laporan polisimu.

9 dari 10 halaman

9. Jangan Pernah Makan di Daerah Turis atau di Dekat Objek Wisata

ilustrasi wanita di cafe © Diadona

Semakin dekat kamu ke tempat wisata semakin mahal kamu akan membayar dan semakin buruk makanan (dan layanan) yang diberikan.

10 dari 10 halaman

10. Bawa Perlengkapan P3K Dasar

p3k © Diadona

Kamu tidak pernah tahu kapan kamu akan membutuhkannya dan kamu tidak selalu bisa mendapatkannya saat bepergian. Dengan membawa beberapa obat pribadi, krim antibakteri, dan salep untuk luka dan goresan kecil, cukup untuk menangani pertolongan pertama jika terjadi sesuatu pada kamu selama perjalanan.

Kamu suka dengan travelling? Bagi pengalaman travellingmu yang paling berkesan? Atau kamu mempunyai tips untuk travelling selain yang ada di daftar. Bagikan jawabanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar