10 Tempat Wisata Malam Jogja sekaligus dengan Paketnya 2019

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 18 Januari 2020 14:08
10 Tempat Wisata Malam Jogja sekaligus dengan Paketnya 2019
Kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi ini saat berwisata malam di Jogja.

Jogja memang kota dengan sejuta pesona. Baik budaya maupun destinasi wisata banyak ditawarkan di Kota Gudeg ini. Salah satu cara menikmati kota Jogja yaitu dengan menjelajahi wisata malamnya. Jogja sendiri menyuguhkan banyak ragam wisata malam yang sayang jika kamu lewatkan.

Nah, jika kamu berencana ke Jogja dalam waktu dekat, salah satu opsi yang menarik yaitu dengan menggunakan paket wisata. Dengan menggunakan paket wisata, kamu nggak perlu repot lagi mengurus akomodasi dan lainnya. Lebih efektif, kan? Nah, melansir dari berbagai sumber (18/01), ini dia sederet wisata malam Jogja sekaligus dengan paketnya. Langsung simak selengkapnya di bawah, ya!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Menikmati suasana Jogja saat malam memang sangat menarik, ya. Berbagai tempat ini juga nggak kalah menarik sebagai destinasi wisata malam di Jogja. Yuk, langsung simak di bawah.

1. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi © Diadona

Berwisata malam ke Monumen Jogja Kembali sekalian kamu bisa mampir ke Taman Pelangi. Wisata malam Jogja ini memang masih berada satu kawasan dengan Monjali. Di Taman Pelangi, kamu bisa menikmati keindahan lampion beraneka warna dan bentuk.

Tak hanya taman lampion, wisata malam Jogja ini juga menyuguhkan wahana seru lainnya seperti becak mini, bola air, rumah hantu, perahu dayung dan wahana menarik lainnya.

2. Sindu Kusuma Edupark

Melihat Jogja dari atas bianglala terasa sangat menarik dan romantis ya. Nah, inilah salah satu wahana yang ditawarkan Sindu Kusuma Edupark. Selain bianglala, masih banyak wahana lainnya dengan total 10 wahana yang bisa kamu coba. Wisata Kusuma Edupark ini juga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Tiket masuknya juga relatif terjangkau.

3. Sendratari Ramayana Ballet di Candi Prambanan

Pasti kamu sudah familiar ya dengan kisah Rama dan Sinta. Di Jogja, kamu bisa menikmati pertunjukkan sendratarinya yang epik di Candi Prambanan. Untuk menikmati pertunjukkan menarik ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp. 150 ribu sampai Rp. 300 ribu. Meski tak murah, tapi hal ini sebanding kok dengan pertunjukkan yang akan kamu saksikan.

4. Malioboro

Jalan Malioboro © Diadona

Salah satu ikon Kota Jogja ini memang nggak boleh kamu lewatkan saat berwisata malam di Jogja. Tak hanya siang, Jalan Malioboro juga nggak kalah ramai di waktu malam. Kamu bisa berjalan santai menikmati suasana malam kota pelajar ini.

Biasanya, banyak juga musisi jalanan yang membawakan musik dengan alat musik tradisional di sepanjang Jalan Malioboro. Sembari menikmati musik, kamu bisa sekalian berburu kuliner atau berbelanja di sepanjang jalan ini.

5. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger menjadi salah satu destinasi wisata malam Jogja yang favorit, terutama untuk anak muda. Dari kawasan wisata malam Jogja ini, kamu bisa menikmati gemerlap keindahan Kota Jogja dari ketinggian. Salah satu daya tarik dari Hutan Pinus Pengger yaitu adanya spot foto kekinian.

Untuk berfoto, kamu harus mengambil nomor antrean lebih dulu. Hal tersebut karena wisata malam Jogja ini sangat ramai setiap harinya, terutama di akhir pekan. Jika kmau tertarik berkunjung, kamu bisa langsung menuju Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul.

6. Angkringan KR

Ilustrasi Kuliner Angkringan Solo © Diadona

Berwisata malam dnegan berburu kuliner juga bisa menjadi alternatif wisata yang seru saat di Jogja. Angkringan bisa menjadi salah satu opsinya. Salah satu angkringan yang nggak boleh kamu lewatkan yakni Angkringan KR.

Nama KR sendiri adalah singkatan dari Kedaulatan Rakyat yang tak lain merupakan nama koran legendaris di Jogja. Di wisata malam Jogja ini, kamu bisa menyantap kuilner khas angkringan yang nikmat sekaligus menikmati suasana malam Kota Jogja.

7. Bukit Bintang

Melihat keindahan kota Jogja di malam hari dari ketinggian juga bisa kamu nikmati di wisata malam Jogja satu ini. Dari atas Bukit Bintang kamu bisa menyaksikan lampu-lampu kota yang berkerlipan. Di Bukit Bintang juga terdapat warung makanan yang didesain sedemikian rupa agar pengunjung bisa menyantap kuliner sembari menikmati panorama Kota Jogja. Menarik banget, ya.

8. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul menjadi salah satu tempat wisata malam yang populer di Jogja. Di sekitar kawasan ini juga ada sepeda hias yang bisa kamu sewa untuk berkeliling. Jika kamu lebih suka berwisata kuliner kamu bisa langsung menyambangi pedagang makanan yang banyak berjualan di sekitarnya. Dari makanan ringan sampai berat bisa kamu jumpai di kawasan wisata malam Jogja satu ini.

9. Alun-Alun Lor

Selain Alun-Alun Kidul, juga ada Alun-Alun Lor yang bisa kamu kunjungi. Seperti namanya, wisata malam Jogja ini terletak di sebelah utara Keraton Yogyakarta, tepatnya berada di JL. Alun-Alun Utara, Ngupasan, Gondomongan. Hampir sama dengan Alun-Alun Kidul, di sekitar kawasan ini banyak pedagang dan juga kedai makanan yang bisa jadi tempat nongkrong asik menghabiskan malam di Jogja.

10. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Jogja © Diadona

Tempat wisata terakhir yang juga nggak kalah menarik yaitu Titik Nol Kilometer. Kawasan ini selalu ramai saat malam hari. Di sepanjang wisata malam Jogja ini kamu bisa menjumpai bangunan-bangunan peninggalan masa kolonial yang juga menjadi daya tarik dari Titik Nol Kilometer.

Bangunan di kawasan wisata ini akan lebih cantik di malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasi bangunan. Karena itulah, Titik Nol Kilometer juga bisa menjadi spot foto keren buat kamu penyuka fotografi.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam

Ilustrasi liburan bersama teman © Diadona

Menggunakan paket wisata bisa menjadi alternatif menarik berlibur ke Jogja. Paket wisata Jogja 4 hari 3 malam bisa menjadi pilihan yang menarik jika kamu ingin menghabiskan waktu di Jogja dengan lebih lama. Dengan memilih paket ini, kamu akan diajak menjelajahi berbagai destinasi wisata populer di Jogja. Seperti Keraton Yogyakarta, Maliobolro, Candi Prambanan, dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa menikmati paket ini dengan menyiapkan budget sekitar mulai dari Rp. 1,4 juta smapai Rp. 2,9 juta tergantung dengan jumlah rombongan dan destinasi yang kamu pilih.

3 dari 4 halaman

Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi traveling © Diadona

Selain paket 4 hari 3 malam, ada juga paket yang menawarkan berwisata ke Jogja selama 3 hari 2 malam. Paket ini biasanya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1,1 juta sampai Rp. 2,1 juta. Pastinya semuanya tergantung dengan destinasi dan banyaknya rombongan. Pilihan tempat wisatanya juga nggak kalah beragam. Yang pasti, wisata ikonik di Jogja seperti Malioboro dan Keraton Yogyakarta nggak akan ketinggalan.

4 dari 4 halaman

Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam

Ilustrasi traveling © Diadona

Paket terakhir ini sangat pas jika kamu hanya memiliki waktu yang relatif singkat di Jogja. Paket wisata Jogja 2 hari 1 malam juga bisa menjadi alternatif berakhir pekan yang menarik bersama keluarga. Jika kamu tertarik memilih paket ini, budget yang perlu kamu persiapkan yakni sekitar Rp. 700 ribu sampai Rp. 1,4 juta per orangnya. Harga ini juga tergantung dengan hotel yang kamu pilih tentunya.

Jadi, begitulah 10 destinasi wisata malam di Jogja sekaligus dengan paketnya. Semoga membantu, ya.

Beri Komentar