10 Obyek Destinasi Alam Wisata Pacitan selain Pantai Beserta Macam Paket

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 6 Januari 2020 13:36
10 Obyek Destinasi Alam Wisata Pacitan selain Pantai Beserta Macam Paket
Nikmati berlibur dengan mengunjungi berbagai macam wisata Pacitan

Siapa nggak kenal dengan wisata Pacitan? Kota ini memiliki tempat wisata yang mengagumkan. Berlokasi di Jawa Timur dan di perbatasan Jawa Tengah, wisata Pacitan juga terletak di pinggir pulau sehingga banyak sekali wisata Pacitan yang berupa pantai.

Wisata Pacitan juga terkenal dengan goa-goanya, sampai-sampai mendapat julukan Kota 1001 Goa. Meski demikian, masih ada tempat wisata lain selain goa dan pantai, lho. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat wisata Pacitan tersebut.

1 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Pacitan

Berlibur ke kota ini, kamu nggak akan menyesal karena akan terpuaskan dengan berbagai tempat wisata Pacitan. Mau tahu apa aja tempat-tempat tersebut ? Gulir ke bawah, yuk!

1. Pantai Wawaran

      View this post on Instagram

A post shared by KOTA PACITAN (@kotapacitancom) on

Sebenarnya, tempat wisata Pacitan yang satu ini merupakan pantai perikanan. Artinya, tempat ini merupakan tempat berjual-beli ikan. Meski demikian, kamu nggak boleh melewatkan wisata Pacitan ini. Biru laut serta pasir putihnya membuat pantai yang terlanjut indah ini semakin menawan.

2. Grojogan Dguwur

Menjelajahi lebih dalam ke Dusun Barong Kiulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, kamu akan menemukan tempat wisata Pacitan yang menakjubkan. Wisata Pacitan itu bernama Grojogan Dguwur. Selain dapat menikmati nuansa alam yang menyegarkan, kamu juga bisa berendam dan berenang di sana.

3. Goa Gong

Siapa sangka wisata Pacitan memiliki goa terindah se-Asia Tenggara? Ya, nama goa itu adalah Goa Gong. Pemandangan stalagmit pada goa ini akan membuatmu takjub. Ada juga Sendang Bidadari berupa air jernih yang dapat kamu temukan di sebuah ruangan di dalam goa tersebut. Wisata Pacitan ini bisa kamu kunjungi di Desa Bomo, Kecamatan Punung.

4. Monumen Sejarah Jenderal Sudirman

Kalau sempat, mampirlah ke tempat wisata Pacitan satu ini. Selain berlibur, kamu juga bisa memperluas pengetahuan para pahlawan terdahulu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa berfoto-foto atau berselfie ria. Tunjukan pada dunia, bahwa kamu pun cinta dengan sejarah.

2 dari 5 halaman

Wisata Pacitan Terbaru

Meski terbilang baru, wisata Pacitan berikut ini juga nggak kalah menghibur, lho. Apa aja kira-kira, ya? Ikuti terus tulisan ini, ya!

1. Mandi Angin Pacitan

Ilustrasi Mandi Angin Pacitan © Diadona

Seperti namanya, wisata Pacitan ini menawarkan silir angin yang menentramkan dirimu saat berlibur. Sambil bersantai menunggu senja misalnya, kamu bisa menikmati minuman dan beberapa makanan ringan. Apalagi latar belakang wisata Pacitan ini adalah pantai Teleng. Menakjubkan sekali, bukan?

2. Pantai Teleng Ria

Wisata Pacitan yang indah ini ternyata memiliki sejarah mengenai namanya. Jadi, awalnya pantai ini tergabung dengan pantai Tamperan, namun akhirnya dipisahkan. Nah karena hal itu, diberikan nama Teleng yang artinya pemisah. Terlepas dari penamaan wisata Pacitan satu ini, dengan datan ke sini kamu akan dimanjakan dengan bening air lautnya, bukit batu karang, pemandangan Gunung Limo, dan lain sebagainya.

3. Sungai Cokel

Wisata Pacitan satu ini merupakan wisata susur sungai. Dengan hanya menyiapkan Rp 15.000 per orang, kamu sudah bisa mendapat perahu serta pengemudinya untuk mengantarmu menyusuri sungai ini.

 

3 dari 5 halaman

Wisata Pantai Pacitan

Wisata Pacitan memang terkenal dengan pantainya. Saking banyaknya, nggak sedikit orang yang bingung mesti pantai mana. Jika kamu juga demikian, simak aja tulisan ini!

1. Pantai Buyutan

      View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Untuk menikmati wisata Pacitan ini, kamu harus mengeluarkan usaha lebih. Nyatanya, jalanan untuk ke pantai tersebut cukup mengerikan. Namun, sesampainya kamu di wisata Pacitan ini, rasa lelahmu akan terbayarkan.

2. Pantai Srau

Wisata Pacitan ini dikelilingi oleh deretah pohon kelapa sehingga pantai ini pun juga disebut dengan palm beach. Karena letaknya yang paling timur, wisata Pacitan ini jarang sekali dikunjungi sehingga suasanya pun masih segar, bersih dari macam sampah.

3. Pantai Watu Karung

Seperti halnya Pantai Srau, wisata Pacitan ini masih tersembunyi sehingga keindahan serta kebersihannya masih terjaga, jadi keindahannya nggak perlu diragukan lagi. Namun meski demikian, wisata Pacitan ini sangat terkenal di kalangan surfer karena ombaknya yang dahsyat.

4 dari 5 halaman

Paket Wisata Pacitan

Seperti halnya tempat wisata kota lain, wisata Pacitan pun menyediakan sistem paket. Macam paketnya beragam, namun setidaknya ada 3 jenis paket wisata Pacitan yang perlu kamu tahu.

1. Paket Wisata Pacitan 1 Hari

Paket wisata Pacitan ini sangat cocok untuk kamu yang hanya punya waktu satu hari alias sangat terbatas. Tentu, tempat-tempat dapat kamu kunjungi terbatas, tapi kamu akan tetap terpuaskan. Siapkan saja bujet sekitar Rp 325.000 hingga Rp 500.000 per orang dengan beranggotakan 4-5 orang.

2. Paket Wisata Pacitan 2 Hari 1 Malam

Kalau kamu punya waktu cukup senggang, kamu bisa banget ngambil paket wisata Pacitan satu ini. Dengan bujet Rp 700.000 hingga Rp 850.000 per orang dengan beranggotakan 3-5 orang, kamu bisa menikmati beberapa tempat wisata Pacitan dengan tenang dan nyaman.

3. Paket Wisata Pacitan 3 Hari 2 Malam

Punya waktu libur lama emang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan mengambil paket wisata Pacitan ini, waktu liburanmu nggak akan sia-sia. Siapkan saja bujet Rp 1.200.000 hingga Rp 1.400.000, maka jadwal liburanmu di wisata Pacitan akan aman terkendali dan mengasikan tentunya.

5 dari 5 halaman

Nah, itulah berbagai macam tempat wisata Pacitan beserta macam paketnya. Kamu sudah pernah ke wisata Pacitan? Di mana tempat favoritmu? Yuk, berbagi di kolom komentar!

 

Beri Komentar