Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengumumkan Putus Cintamu di Instagram

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 30 Desember 2019 14:53
Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengumumkan Putus Cintamu di Instagram
Perlu nggak sih mengabarkan putus cinta lewat Instagram?

Mengunggah foto berdua bareng pacar dengan caption yang manis ke Instagram adalah hal yang lumrah kamu lakukan sebagai penanda bahwa kamu lagi ada di sebuah hubungan. Kamu ingin mengumumkan betapa indahnya hubunganmu itu ke followers dan khalayak ramai.

Hal berbeda terjadi waktu kisah cintamu kandas dan kebahagiaanmu berbalik 180 derajat. Beberapa di antara kamu menghapus semua foto yang menampakkan wajah si mantan, sementara beberapa lainnya memilih untuk membiarkannya saja. Tapi dari dua kelompok tersebut, ada beberapa lagi dari kamu yang memilih untuk mengumumkan putus cinta via unggahan Instagram juga, sebagaimana kamu mengumumkan awal hubunganmu.

1 dari 3 halaman

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, sebenarnya perlu nggak sih mengumumkan putus cinta di Instagram?

Natalia Juarez, seorang breakup coach dan dating strategist pemilik situs lovistics.com, mengatakan bahwa secara umum mengumumkan putusnya hubunganmu nggak terlalu diperlukan.

" Seberapa pun indahnya caption yang kamu rangkai, orang-orang tetap bakal punya judgment macam-macam tentang kamu dan kamu belum tentu siap dengan opini mereka," terang Juarez sebagaimana dikutip dari Elite Daily (22/11).

2 dari 3 halaman

Juarez menambahkan, ia lebih menyarankan rehat media sosial dibanding harus mengunggah foto berbau pengumuman putus cinta. Kalaupun kamu ingin mengunggah sesuatu, pastikan niat unggahmu bebas dari kalimat-kalimat kiasan atau quotes-quotes yang terlampau inspiratif.

Pastikan juga niatmu untuk mengunggah sesuatu nggak muncul karena ingin membalas unggahan negatif tentang kamu dari mantanmu. Di posisi itu bisa dipastikan emosimu lagi nggak stabil. Pengambilan keputusan di momen tersebut sebagian besar bakal kamu sesali kemudian.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi perempuan senang memegang handphone © Diadona

Pada akhirnya, keputusan untuk mengumumkan berakhirnya hubunganmu atau nggak di Instagram harus berdasar pada niatan awal dan hasil akhir yang kamu cari. Apakah niat awalmu murni karena kamu ingin atau ada hal dari luar yang jadi trigger? Apakah hasil yang kamu cari adalah berupa pembuktian pada orang lain atau demi meringankan beban pikiranmu sendiri? Semua jadi hak penuhmu untuk memutuskan. Kalau kamu rasa baik, ya go for it.

Beri Komentar