Wanita yang Terangsang bisa Tercium dari Aromanya, Pria Harus Peka nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 17 Maret 2020 10:10
Wanita yang Terangsang bisa Tercium dari Aromanya, Pria Harus Peka nih!
Indera penciuman pria kayaknya perlu diasah nih!

Sudah sejak lama sebagian orang berpendapat bahwa aroma tubuh memainkan peranan penting dalam ketertarikan seksual. Aroma tubuh antara pria dan wanita cenderung mengeluarkan ciri khas yang berbeda.

Aroma tubuh seringkali membantu kita dalam melepaskan stres, tapi siapa sangka jika aroma tubuh bisa menunjukkan seberapa besar dorongan seksual yang dimiliki seseorang. Mengutip dari thecut.com, sebuah penelitian di University of Kent membeberkan mengenai aroma tubuh wanita.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Beberapa pria secara tidak sadar dapat mencium aroma ovulasi pada wanita dan umumnya mereka sangat tertarik dengan wanita yang sedang berada dalam masa-masa ini. Bahkan, temuan lain menuliskan bahwa pria cenderung lebih tertarik dengan wanita yang sedang terangsang. Dengan kata lain, pria bisa membedakan tubuh wanita manakah yang ingin bercinta dan mana yang tidak.

Dr. Arnaud Wisman, psikolog di University of Kent meneliti tentang aroma tubuh wanita yang sedang terangsang. Saat wanita terangsang, mereka akan mengeluarkan semacam sinyal kimia yang berbeda. Sinyal inilah yang selanjutnya dikenal secara alami oleh lawan jenisnya sebagai suatu gairah seksual.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Dalam percobaan lain, Wisman juga menemukan bahwa aroma tubuh wanita yang sedang terangsang sebenarnya bisa meningkatkan gairah seksual pria. Secara tidak langsung, aroma tubuh wanita yang sedang terangsang bisa meningkatkan motivasi seksual pasangannya.

Wah, ketajaman indera penciuman pria perlu diasah lagi nih. Wanita jadi nggak harus ngode-ngode lagi dong ya, kalau lagi pengen bercinta hehe..